Sunday Sep 25, 2022 19:20

Profil Lengkap Chelina Manuhutu, Si Queen Of Tech

Profil Lengkap Chelina Manuhutu, Si Queen Of Tech

MATA LELAKI - Indonesia dikenal juga sebagai salah satu negara yang mencetak banyak pelaku dunia hiburan yang cukup disegani di dunia. Bagaimana tidak, ada banyak selebritis dan juga musisi asal Indonesia yang mampu mengguncang dunia melalui karyanya. Salah satu DJ berikut memang bukan dari Indonesia asli, namun dirinya memiliki garis keturunan dari Maluku.

Adalah DJ Cheiina Manuhutu yang lahir pada tahun 1985 di Huizen, Belanda yang saat ini dikenal sebagai “Queen of Tech”. DJ Chelina tumbuh dalam lingkungan musik yang dipengaruhi oleh musik-musik Latin. Akan tetapi, meskipun demikian, dirinya mengaku menyukai semua jenis genre musik. Sehingga memutuskan untuk menjadi seorang DJ wanita.

Dirinya mulai menyentuh alat-alat turntable saat dirinya menginjak usia 13 tahun. Saudara laki-lakinya yang juga seorang DJ sering membawa Chelina remaja ketika dia melakukan pertunjukan. Tidak hanya piawai dalam memainkan alat-alat DJ, Chelina juga sempat beberapa kali mengikuti sesi foto sebagai seorang model. Namun dunia model tersebut tidak ditekuninya dan fokus di dunia musik.

Profil Lengkap Chelina Manuhutu, Si Queen Of Tech
Foto: Instagram Chelina Manuhutu

 

Chelina bergabung dengan sebuah band selama 4 tahun, dan setelah hampir 10 tahun bekerja di bidang hiburan, dirinya memutuskan untuk kembali ke “jati diri”nya sebagai seorang DJ. Chelina memutuskan untuk berlatih dengan tekun menggunakan alat turntable miliknya tersebut dan menjadi seorang DJ wanita ternama di Belanda.

Pertunjukan pertamanya sebagai seorang DJ dimulai pada tahun 2011 yang lalu di beberapa kelab malam dan juga pesta pantai. Tercatat beberapa tempat seperti Ibiza Blue Martin, kemudian Barcelona Hotel, dan juga Delanos pernah dia kunjungi. Dia tampil di atas panggung sebagai seorang DJ dengan ciri khasnya yang memainkan musik-musik techno dengan efek tabuhan drum Latin dan Afrika.

Chelina Manuhutu memiliki sebuah prinsip bahwa dirinya bermain musik untuk membuat orang terhibur dan juga senang mendengarkan musik. Saat ini, selain dirinya melakukan pertunjukan secara reguler di kelab malam Belanda, Chelina juga bekerja dari dalam studionya dengan meracik musik-musik techno.

You may also like

Leave a comment