Profil Larasati Gading, Dari Model Menjadi Atlet Berkuda di Asian Games 2018

Profil Larasati Gading, Dari Model Menjadi Atlet Berkuda di Asian Games 2018 Sumber: okezone.com

MATA LELAKI - Larasati Gading yang memiliki nama lengkap Larasati Iris Rischka sudah menjadi atlet berkuda yang sangat handal di Indonesia. Dia sudah menjadi harapan Indonesia untuk bisa mendapatkan medali emas dalam ajang Asian Games 2018 lalu. Atas kemampuan dalam berkuda dan banyak sekali prestasinya, perempuan yang lahir di Stuttgart, Jerman tanggal 14 November 1971 ini sudah mendapatkan julukan sebagai ratu berkuda dari Indonesia.

Lifestyle Okezone
Lifestyle Okezone

 

Dari kesuksesannya menjadi atlet handal siapa sangka bahwa dulu dia juga sudah menjadi model profesional bahkan menjadi bintang iklan pada produk kosmetik. Dia sendiri mulai terjun pada dunia olahraga yaitu pacuan kuda mulai tahun 1998 yang lalu. Pada saat itulah dia mulai berkurang aktivitasnya dalam dunia model profesional.

Lifestyle Okezone
Lifestyle Okezone

 

Dengan fokusnya dalam dunia olahraga berkuda, Larasati berhasil membuktikan dia mampu dengan meraih banyak prestasi. PON 2004 dia memperoleh medali emas, begitu pula saat Sea Games 2011 dan 2015 memperoleh satu medali emas dan dua medali emas. Tak hanya sampai situ, dalam ajang Asian Games 2014 dia mampu mendapatkan gelar perunggu.

Perempuan yang memang menjadi model dulunya ini suaminya bernama Andy Todzi, dan mereka menikah pada tanggal 10 Juni 2018 di Jerman.

Lifestyle Okezone
Lifestyle Okezone

 

Namun sebelum dia menikah dengan suaminya saat ini, suami sebelumnya bernama Irvan Gading, namun Irvan meninggal dunia. Meski Irvan sendiri sudah meninggal dunia, dia masih memakai nama Gading sebagai nama belakangnya pada akun media sosial miliknya.

Brilio
Brilio

 

Saat ini, sosok Larasati Gading ini diharapkan mampu melanjutkan karier pada ajang Asian Games tahun 2018 lalu dan menjadi salah satu dari 12 berkuda yang diandalkan dari Indonesia. Bisa jadi untuk ajang olahraga berikutnya, Larasati Gading akan meraih prestasi yang lebih banyak lagi, jika masih diperbolehkan untuk ikut serta dikarenakan usianya tak lagi muda.

Leave a Comment