Profil Kassy, Penyanyi dan Rapper Korea

Profil Kassy, Penyanyi dan Rapper Korea Sumber: Twitter

MATA LELAKI - Kassy merupakan penyanyi asal Korea Selatan yang debut pada Agustus 2015. Sejak debut, Kassy telah berhasil mengeluarkan beberapa single dan meraih beberapa penghargaan. Debut pertama Kassy, disertai dengan lagu yang berjudul In My Bed.

Nama asli dari Kassy adalah Kim So Yeon. Kassy lahir di Cheongju, Korea Selatan pada 6 Oktober 1995. Nama akun instagram milik Kassy adalah real_kassy. Kassy berada dalam naungan agensi Nextar Entertainment.

Namaste Hallyu
Namaste Hallyu

 

Sejak debut hingga sekarang, Kassy belum juga kunjung merilis album. Kassy pun hanya sekedar merilis single, entah itu single milik Kassy sendiri, kolaborasi hingga untuk soundtrack drama. Dia pun hanya merilis 2 buah EP, yaitu Rewind dan I Want You.

Sedangkan untuk single Kassy meliputi Dream, Listen To This Song, Your Memory, Let It Rain, I want Love, Story Of Night dan lain-lain. Sedangkan untuk musisi yang pernah berkolaborasi dengan Kassy antara lain Lee Teuk Super Junior, Suho EXO, Solar MAMAMOO, dan lain sebagainya.

OneHallyu
OneHallyu

 

Tahun 2016, Kassy pernah mengikuti Unpretty Rapstar. Dari kompetisi itu, Kassy harus tereliminasi di episode ketiga. Selama mengikuti kompetisi tersebut, Kassy menjadi peserta yang paling pendiam.

Saat menyanyi dan rap, Kassy memiliki karakter suara yang berbeda. Jadi lagu yang dibawakan oleh Kassy seperti dinyanyikan oleh dua orang. Hal inilah yang menjadi ciri khas dari Kassy.

Amino Apps
Amino Apps

 

Kassy sering dianggap mirip dengan Daisy Momoland. Dalam beberapa pose pesona Kassy dan Daisy memang cukup mirip. Namun ada kalanya, terdapat beberapa pose yang membuat mereka tidak mirip sama sekali.

Sejak berkarier pada tahun 2015, Kassy meneti penghargaan pertamanya pada tahun 2019. Bahkan di tahun tersebut, Kassy memperoleh 3 buah penghargaan sekaligus yaitu Brand Of The Year Awards, 3rd KY Star Awards dan 9th Gaon Chart Music Awards.

Dailysia
Dailysia

 

Selain itu Kassy juga sering terlibat pada soundtrack drama Korea. Mulai dari The Bride Of Habeak, Wok Of Love, Let’s Eat 3, Fight For My way serta Chocolate. Kassy sering mengcover berbagai macam lagu dan mengunggahnya melalui akun Soundcloud miliknya.

Leave a Comment