Wednesday Jan 26, 2022 22:02

Profil Kalista Iskandar, Puteri Indonesia Sumatera Barat 2020

Profil Kalista Iskandar, Puteri Indonesia Sumatera Barat 2020

MATA LELAKI - Memiliki anugerah berupa kecantikan yang luar biasa merupakan sebuah kelebihan yang dimiliki oleh wanita muda Indonesia. Tidak sedikit dari mereka yang memilih jalan untuk menjadi seorang model agar bisa menggapai kesuksesan. Salah satunya adalah Kalista Iskandar, yang mengikuti ajang Puteri Indonesia tahun 2020 ini. Dirinya memiliki kisah menarik untuk diulas.

Kalista Iskandar berhak mewakili provinsi Sumatera Barat dalam ajang Puteri Indonesia tahun 2020. Memiliki nama lengkap Louise Kalista Wilson Iskandar, dirinya merupakan darah campuran dari Amerika dan Indonesia. Dirinya merupakan anak dari pasangan Egbert Iskandar Lam dan Deborah Escarani Wilson. Kalista sendiri lahir di Bukittinggi pada tanggal 15 Juli 1998.

Profil Kalista Iskandar, Puteri Indonesia Sumatera Barat 2020
Foto: Harian Haluan

 

Ibunya, yakni Deborah Escarani Wilson merupakan Warga Negara Amerika Serikat yang tumbuh dan besar di Alabama, Amerika Serikat. Ajang Puteri Indonesia tahun 2020 ini bukanlah ajang pertama dirinya dalam dunia modelling, sebelumnya dirinya juga sudah mengikuti beberapa ajang seperti Puteri Batik Nusantara trahun 2018 yang saat itu mewakili Provinsi DKI Jakarta.

Dalam ajang Puteri Batik tersebut, dirinya masih berusia sangat muda yakni 20 tahun. Di ajang Puteri Batik Nusantara tersebut, dirinya berhasil masuk ke dalam 5 besar dan berhak mendapatkan titel Miss Congeniality atau Miss Persahabatan. Baru kemudian setelah itu dirinya mengikuti ajang Puteri Indonesia tahun 2020 yang baru saja digelar.

Profil Kalista Iskandar, Puteri Indonesia Sumatera Barat 2020
Foto: Riau Online

 

Kalista Iskandar sendiri menjadi orang kedua yang memiliki keturunan Eurasia yang menjadi Puteri Indonesia Sumatera Barat. Sebelumnya ada Intan Aletrino yang menyabet gelar serupa pada tahun 2016 yang lalu. Dalam ajang Puteri Indonesia tersebut, dirinya ikut menyuarakan mengenai metode pendidikan yang cocok untuk diterapkan dalam metode Education Kids Based On Talent.

Meskipun tidak keluar sebagai juara umum dalam ajang Puteri Indonesia 2020, dirinya berhasil masuk ke dalam babak semifinalis 4 besar. Meskipun demikian, dirinya masuk ke dalam Top 6 dalam finalis Puteri Indonesia 2020. Salah satu momen unik terjadi ketika dirinya terlihat grogi ketika menjawab pertanyaan yang dilontarkan Bambang Soesatyo.

You may also like

Leave a comment