Monday Dec 06, 2021 23:58

Profil Intan Saumadina, Model Cantik Presenter Olahraga

Profil Intan Saumadina, Model Cantik Presenter Olahraga

MATA LELAKI - Memiliki wajah cantik dan badan yang seksi membuat Intan Saumadina rela banting setir dari dunia modelling yang sudah membesarkan namanya. Namanya kini lebih dikenal sebagai presenter acara olahraga terutama sepak bola yang menjadi andalan dari wanita cantik kelahiran 1991 tersebut. Bagi anda yang rutin mengikuti perhelatan Liga 1 Indonesia, tentunya sudah tidak asing lagi dengan wajah dan pesona dari Intan Saumadina ini. Lalu bagaimana kisahnya Intan Saumadina ini bisa sampai ke dunia presenter? Berikut ulasannya.

Memiliki nama lengkap Intan Saumadina, dia lahir di Kota Bengkulu pada tanggal 12 April tahun 1991 lalu. Intan yang memiliki tinggi badan 167 cm dan berat 50 kg ini sudah mengikuti berbagai ajang modelling ketika dirinya menginjak usia remaja, dan hasilnya pun sangat baik. Berbagai macam penghargaan di bidang peragaan busana sudah pernah diraih olehnya selama berkarier sebagai seorang model. Postur tubuhnya yang proporsional membuatnya banyak mendapatkan penghargaan lokal maupun penghargaan dalam tingkat negara-negara ASEAN.

Profil Intan Saumadina, Model Cantik Presenter Olahraga
Foto: Naviri Magz

 

Sebut saja dalam ajang Putri Pariwisata yang diadakan oleh Pemerintah Kota Bengkulu, di mana dirinya berhasil meraih Runner Up 1 pada tahun 2012 silam. Pada tahun yang sama dan ajang yang sama juga, dirinya meraih predikat sebagai Best Costume. Tidak hanya meraih gelar Best Costume dan Runner Up 1, di ajang Putri Pariwisata itu juga dirinya meraih Putri Pariwisata Favorite. Setahun berselang, dirinya meraih juara 1 dalam Peragaan Busana Batik Nasional tahun 2013.

Untuk tingkat mancanegara, dalam ajang peragaan busana se-ASEAN, dirinya berhasil meraih juara 1, di mana saat itu Intan Saumadina menjadi satu-satunya perwakilan dari Indonesia yang berhasil mengharumkan nama Indonesia di ajang se-ASEAN melalui bidang modelling. Sibuk di bidang modelling tidak membuatnya melupakan urusan pendidikannya, dirinya menempuh pendidikan S2 Magister dan mengambil jurusan Kenotariatan di Universitas Indonesia. Intan Saumadina juga memiliki hobi traveling di luar kesibukannya sebagai presenter dan juga kariernya sebagai modelling.

Profil Intan Saumadina, Model Cantik Presenter Olahraga
Foto: Naviri Magz

 

Sukses merambah dunia modelling membuatnya berpindah haluan dengan ikut mencoba peruntungan di bidang pertelevisian dengan menjadi presenter sepak bola dalam perhelatan Liga 1 dan Liga 2. Keputusan untuk merambah dunia pertelevisian tersebut memberikan berkah tersendiri kepadanya, di mana dia banyak mendapatkan tawaran untuk tampil di beberapa acara televisi terutama program olahraga. Dari dunia maya pun, dirinya mendadak menjadi populer dengan jumlah pengikutnya yang melonjak drastis setelah dirinya mulai dikenal di layar kaca sebagai seorang presenter olahraga.

Seakan masih belum puas dengan pencapaian yang diraih, dirinya juga beberapa kali ikut menghiasi jagat FTV dengan menjadi pemain di beberapa judul. Tidak heran jika dirinya lebih memilih untuk tetap berkarir di bidang pertelevisian karena banyaknya tawaran pekerjaan dan juga iming-iming ketenaran yang cepat. Semua itu dijalani nya tanpa beban karena memang passion dari Intan Saumadina adalah di bidang entertain yang juga di dalamnya termasuk menjadi model. Dara manis itu kini lebih sering terlihat di layar kaca dibandingkan di depan lensa kamera.

Profil Intan Saumadina, Model Cantik Presenter Olahraga
Foto: Naviri Magz

 

Intan sebenarnya tidak menyangka jika dirinya bisa berkarier di dunia entertainment terutama menjadi prrsenter sepak bola. Intan yang memang sejak dulu menyukai olahraga tersebut, hanya mengikuti berita-berita dari Timnas Indonesia dan ajang-ajang sepak bola besar saja seperti EURO atau Piala Dunia. Cita-cita menjadi presenter memang sudah diimpikannya sejak dulu, namun dirinya menginginkan untuk menjadi news anchor atau pembawa acara berita televisi. Hanya saja, jalan takdir sedikit membelokkan niatnya tersebut dengan menjadi presenter olahraga, dan hal itu justru menjadi zona nyaman tersendiri bagi Intan Saumadina.

You may also like

Leave a comment