Friday Oct 22, 2021 14:29

Profil DJ Wildstylez, Capai Kejayaan dengan 'Project One'

Profil DJ Wildstylez, Capai Kejayaan dengan 'Project One'

MATA LELAKI - Joram Metekohy a.k.a Wildstylez (lahir pada 7 Januari 1983) merupakan DJ hardstyle dan produser rekaman asal Belanda. Pada tahun 2004, bersama Ruben Hooyer dia melakukan kolaborasi dengan nama alias ‘Seizure’. Tiga tahun setelahnya, dia melakukan debut pertama dengan nama Wildstylez di bawah sub-label Scantraxx Reloaded.

Profil DJ Wildstylez, Capai Kejayaan dengan 'Project One'

 

2004-2008

Seizure rekaman di sejumlah label, Sys-X Records, Blutonium Records, dan StraighOn Recordings. Dia berkenalan dengan Scantraxx pada tahun 2006 dan mulai bekerja dengan Alpha2. Dengan nama Outsiders, dia rekaman di bawah sub label Scantraxx, ‘Paint it Black’. Pada akhir tahun 2007, dia berganti nama menjadi Wildstylez dan mengeluarkan single ‘Life’z A Bitch Missin’ di bawah sub label Scantraxx yang dijalankan Headhunterz, Scantraxx Reloaded.

Tahun 2008 menjadi tahun kejayaan Wildstylez. Dia memiliki sejumlah lagu yang rilis di bawah sub label Scantraxx, termasuk Silver, Special, Reloaded, dan di label utama. Dia juga berkolaborasi dengan sesama artis hardstyle lain, Noiscontrollers, The Prophet, D-Block & S-te-Fan, Ran-D, Alpha2, dan Max Enforcer.

Rilisan pertama, “Blame It On the Music / Project 1’ pada awal 2008 menjadi bukti kesuksesan sebagai project baru dan album duo. Terselesaikan selama tiga bulan dan dia menghasilkan satu track penuh dalam satu minggu,’ Headhunterz and Wildstylez Present: Project One’. Dia kemudian debut pada tahun 2008 di Q-Dance In Qontrol dan Defqon.1. Rilis dalam bentuk CD dan format digital pada 25 Juli 2008.

Project One mendapat respon baik di komunitas hardstyle dengan sejumlah track, ‘Life Beyond Earth’, ‘The Art of Creation’, The Story Unfolds’, album mini ‘Best of Both Worlds’, dan ‘Fantasy or Reality’. Ikut mempengaruhi arah musik hardstyle, dengan adanya penekanan pada melodi dasar synth dan heavy menggunakan tendangan pitch. Project ini terdiri dari 6 album lengkap dan 1 contoh album remix.

Profil DJ Wildstylez, Capai Kejayaan dengan 'Project One'

 

2009-2011

Pada tahun 2009, Wildstylez keluar dari Project One dan fokus bersolo karir. Kemudian, mengeluarkan beberapa single diantaranya ‘Muzix or Noize’, ‘Phantom Beat’, dan ‘Single Sound’. Terlibat pula dalam salah satu lagu terpopuler hardstyle, Headhunterz & Wildstylez vs. Noisecontrollers – ‘Tonight’.

Tahun berikutnya, dia mengeluarkan beberapa solo di bawah sub label Scantraxx, ‘A Complex Situation’ dalam Scantraxx Reloaded, the experimental ‘Feedback’ pada Scantraxx Silver, kolab dengan DJ Isaac, ‘Lost in Music’, rilis pada Scantraxx Special. Penampilan pertama pada bentuk baru rekaman A2 dengan kolabolator lama the Alpha2 untuk track ‘Atrocious’.

Pada tahun 2010, dia memulai rekaman label ‘Digital:Age’ berkolaborasi dengan Noisecontrollers. Setelah berhenti merilis “Digital:Age’ dan mengalami kebangkrutan, Wildstylez rekaman di bawah Q-Dance Records. Dia mengeluarkan free track melalui media sosial. Pada tahun 2013, Wildstylez memiliki label hardstyle sendiri, ‘Lose Control Music’, di bawah label ‘Be Yourself Music’. Setahun setelahnya, bersama dengan Max Enforcer, dia merilis musik sendiri melalui ‘Lose Control Music’.

Wildstylez memproduksi Anthem pertama, ‘No Time to Waste’ untuk festival hardstyle Defqon.1, Ditemani Hardcore dan Remix Dubstyle. Pada tahun 2011 dia lalu menghasilkan dua rilisan duo pertama Digital: Age bersama Noisecontrollers, ‘A Different Story’ dan ‘Stardust’. Selain itu, dia juga merilis empat track solo, ‘Huh’, ‘Back to Basics’, ‘Lonely’, dan ‘Into the Light’.

Profil DJ Wildstylez, Capai Kejayaan dengan 'Project One'

 

2012-kini

Pada tahun 2012, Wildstylez memproduksi anthem Defqon.1, di Belanda maupun Australia. Untuk Anthem Belanda, ‘World of Madness’, Wildstylez berkolaborasi lagi dengan Headhunterz dan Noisecontrollers. Dia memiliki rilisan akhir pada Digital: Age dan label rekaman A2, Brennan Heart Music, Q-Dance Records. Koleksi gratis miliknya, seperti lagu popular ‘David Gueta — Wild Ones (Wildstylez Bootleg)’ melalui sosial media.

Ada pula track dengan penyanyi Niels Geusebroek, ‘Year of Summer’, membawa Wildstylez ke dalam music dance mainstream di Belanda. Lagu ini mendapatkan platinum dan disiarkan oleh stasiun radio harian di Belanda. Pada tahun ini pula, Wildstylez merilis lagu popular ‘Lose My Mind’, berkolaborasi dengan Brennan Heart. Video klipnya terdapat di channel Youtube Wildstylez dan mencapai 28 juta viewers.

Awal 2013, manajer Scantraxx Rudy Peters mengkonfirmasi Wildstylez meninggalkan Scantraxx. Tanggal 19 Januari 2013, ia berkesempatan mengadakan acara X-Qlusive:Wildstylez di Haineken Music Hall, Belanda. Tiket sold out. Diramaikan artis Hardstyle popular dan berkolaborasi dengan Noisecontrollers, Headhunterz, dan Alpha2 di pertunjukan pertama. Tonight terpilih sebagai lagu kedua teratas pada Q-Dance Harder styles top 1000 pada tahun ini pula.

Akhir 2013, Wildstylez mendirikan label rekaman sendiri, ‘Lose Control Music’. Label tersebut terbentuk atas kerja sama dengan ‘Be Yourself Music’, sebuah label rekaman dan perusahaan manajemen musik club. Tergabung dalam ‘Be Yourself Music’ yang juga bekerja sama dengan artis hardstyle Brennan Heart. Memilki rilisan pertama dalam ‘Lose Control Music’ dengan single ‘Lights Go Out’. Setahun setelahnya, pada sebuah track, bersama dengan duo hardstyle Belanda Audiotricz, menghasilkan “Turn the Music Up”. Rilis di bawah sublabel Armada Music, W&W, Mainstage Music.

Joram kembali bekerja dengan Headhunterz dan memainkan set lain sebagai Project One di Qlimax 2016. Mereka kembali merilis musik dan membentuk label baru, ‘Art of Creation’. Pada tahun 2017, Wildstylez terpilih menciptakan anthem pada Qlimax, “Temple of Light”. Tahun berikutnya, Wildstylez berkolaborasi dengan Hardwell, setelah meremix salah satu track miliknya pada tahun 2013. Wildstylez merilis track pertama pada label Art Creation, yaitu album mini dan remix untuk Evil Activities & Endymion.

You may also like

Leave a comment