Wednesday Oct 20, 2021 04:42

Profil DJ Kartika Ayu yang Berbakat dalam Musik

Profil DJ Kartika Ayu yang Berbakat dalam Musik

MATA LELAKI - Musik EDM menjadi genre yang belakangan ini disenangi oleh kaum milenial. Memiliki tempo yang upbeat dan membuat siapa saja menggerakan tubuhnya sesuai irama, musik-musik EDM sering kali dibumbui beberapa instrument. Pencipta musik EDM ini sendiri disebut dengan DJ atau Disc Jockey, di mana Indonesia memiliki putri berbakat dalam musik ini yaitu Kartika Ayu.

Tribun Timur - Tribunnews.com

 

Wanita kelahiran tahun 1988 ini mampu menciptakan banyak lagu remix yang disukai oleh penggemar EDM. Ia sendiri baru saja mengeluarkan single yang bertemakan Bali Mix. Single ini sendiri dibuat dari tantangan tim Smirnoff Mix it Up. DJ cantik asal Jakarta ini akhirnya berhasil menciptakan gabungan musik EDM dengan musik tradisional Bali.

YouTube

 

Single yang hanya dibuat dalam waktu 1 bulan ini berhasil dirilis berbarengan dengan acara Smirnoff Mix it Up di Seminyak, Bali. Ia berhasil membuat single yang menarik karena menggabungkan musik modern dengan gamelan Bali. Single yang dibuat pada tahun 2018 ini berhasil menarik netizen untuk masuk dalam playlist mereka.

KataBali

 

Kartika Ayu sendiri awalnya adalah seorang model profesional dan masuk ke dunia DJ pada tahun 2009. Kala itu masih belum banyak DJ wanita, tapi kemampuannya tidak dapat dibantah. Terlebih ia hanya perlu waktu 3 bulan untuk belajar menjadi seorang DJ. Berpenampilan seksi dan berambut panjang membuat Kartika memiliki fans yang sangat banyak.

MerahPutih

 

Ketika Bali Mix lahir dan dirilis secara digital, ia mengatakan bahwa proses mixingnya terbilang mudah. Kemudahan ini menurut Kartika karena beat musik Bali dengan EDM memiliki tempo yang terbilang mirip, sama-sama cepat. Ia hanya menyesal karena waktu untuk latihan hingga waktu rilis sangatlah pendek, membuatnya merasa tidak begitu bagus ketika melakukan live.

YouTube

 

Wanita yang akan masuk usia 32 tahun pada November nanti ini masih aktif menjadi seorang DJ yang sudah manggung di banyak tempat. Ia sendiri mengakui bahwa semakin ke sini DJ wanita sudah banyak dan memiliki kemampuan apik. Sehingga ia selalu berusaha untuk tetap menjadi DJ idola semua orang dengan tampil menjadi diri sendiri dan terus berimprovisasi.

You may also like

Leave a comment