Wednesday Nov 30, 2022 01:46

Profil DJ Felix Jaehn, Akui Biseksual pada Media

Profil DJ Felix Jaehn, Akui Biseksual pada Media

MATA LELAKI - Felix Kurt Jähn, a.k.a Felix Jaehn, adalah seorang DJ sekaligus produser rekaman asal Jerman, khususnya musik jenis Tropical House. Jaehn lahir di Hamburg, 28 Agustus 1994, dan besar di Schönberg, dekat Wismar di Mecklenburg-Vorpommern, Jerman.

Profil DJ Felix Jaehn, Akui Biseksual pada Media

 

Jaehn mulai mengenal musik sejak umur 5 tahun dengan belajar biola, serta belajar menjadi DJ di usia 16 tahun. Jaehn tinggal di London selama setahun, mengenyam pendidikan musik di Point Blank Music pada usia 17 tahun. Kemudian, dia melanjutkan pendidikan dengan mengambil jurusan Adminsitrasi Bisnis di Universitas Humboldt, Berlin.

Karier: 2013-kini

Pada bulan Agustus 2013, Jaehn merilis single debut berjudul “Sommer am Meer”. November 2014, dia kembali merilis single berjudul “Shine”. Maret 2015, dia merilis single berjudul “Dance with Me”. April 2015, Jaehn merilis remix lagu Rufus dan Chaka Khan versi klasik “Ain’t Nobody”, kemudian diberi judul baru “Ain’t Nobody (Loves Me Better)”. Dalam project ini, Jaehn berkolaborasi dengan vokalis Jasmine Thompson. Lagu ini merupakan versi awal dari lagu Thompson. 

Remix tersebut menjadi lagu hit internasional Eropa dalam chart single Jerman. Kemudian, Jaehn tergabung dalam label rekaman Universal Music. Pada Juli 2015, Jaehn merilis single berjudul “Eagle Eyes”. Kemudian, pada tahun 2017, Jaehn berkolaborasi dengan Mike Williams dan merilis single berjudul “Feel Good” di bawah label rekaman Spinnin’ Records.

Jaehn terkenal akan lagu remix penyanyi Jamaica milik Omi berjudul “Cheerleader”. Single ini menjadi hit internasional di sejumlah negara, di antaranya Jerman, Austria, Belgia (Flanders dan Wallonia), Kanada, Meksiko, Denmark, Prancis, Irlandia, Belanda, Slovakia, Swedia, Swiss, Inggris, dan Amerika. Lagu ini juga sangat populer diputar saat dansa pernikahan di Amerika.

Eff: Project Music Duo

Pada tahun 2015, Jaehn meluncurkan Eff, sebuah project music duo bersama penyanyi Jerman Mark Foster (bernama asli Mark Cwietnia, lahir pada 11 Januari 1984) sebagai vokalis, dan Jaehn sebagai DJ sekaligus produser. Keduanya bertemu di sebuah acara di Vienna pada tahun 2015. Eff adalah sebuah referensi untuk Jaehn dan Foster. Single pertama dan satu-satunya milik mereka berjudul “Stimme” merajai single chart Jerman selama tiga minggu berturut-turut, begitu juga di Austria dan Swiss.

Profil DJ Felix Jaehn, Akui Biseksual pada Media

 

Kehidupan Pribadi

Selama bertahun-tahun lamanya, sudah sangat jelas bahwa Jaehn ingin lebih terbuka terhadap perasaannya. Album miliknya merupakan gambaran perasaan yang dimiliki. Album berjudul “I” merupakan gambaran penuh akan dirinya. Terdapat sebuah lagu berjudul “Don’t Say Love” yang menggambarkan kehidupan pribadinya dengan baik. Tergambar dari lirik “"I'm afraid of what I feel / You are ready / Am I ready?".

Lagu ini berdasarkan pengalaman pribadinya dengan seorang gadis beberapa tahun yang lalu. Dia menyadari kemudian, bahwa gadis tersebut menginginkan sesuatu yang lebih darinya, namun dia meragukan bahwa dia dapat melakukan keinginan tersebut. Karena dia tahu, dia juga menyukai laki-laki, sehingga bisa saja kemudian dia jatuh cinta dengan seorang pria. Konflik yang ada dalam dirinya inilah yang membuatnya kemudian mundur dari hubungan ini.

Profil DJ Felix Jaehn, Akui Biseksual pada Media

Jaehn Seorang Biseksual

Jaehn mengaku sebagai biseksual dalam sebuah interview dengan Die Zeit pada bulan Februari 2018. Pada wawancara tersebut, ia mengatakan kepada Die Zeit bahwa lebih tertarik dengan wanita, namun terkadang tertarik pula kepada kaum adam.

“Aku terjaga sepanjang malam, karena sangat tidak ingin mempublikasikan kehidupan pribadiku, yaitu asmara. Ketika wawancara berlangsung, aku akan sebisa mungkin menghindari tema ini, sehingga aku akan menghindari segala pertanyaan tentang teman dekat maupun tipe wanita idealku.”

You may also like

Leave a comment