Wednesday Oct 20, 2021 05:38

Profil Delvia Wirajaya, Miss Cosmo World 2016 Asal Indonesia

Profil Delvia Wirajaya, Miss Cosmo World 2016 Asal Indonesia

MATA LELAKI - Nama Indonesia kembali berkibar dalam kontes kecantikan dunia. Pasalnya perwakilan dari Indonesia yaitu Delvia Wirajaya terpilih menjadi Miss Cosmo World 2018 di Kuala Lumpur, Malaysia, pada tanggal 2 Desember 2018. Delvina memang bukan pendatang baru dalam kontes kecantikan di Indonesia. Perempuan 26 tahun ini juga meraih gelar sebagai Miss Beautiful Smile.

Pada tahun 2015, Delvia mengikuti Miss Celebrity Indonesia dan berhasil menjadi finalis. Pada tahun yang sama, Delvia mewakili Maluku untuk mengikuti ajang pemilihan Putri Pariwisata Indonesia. Dia berhasil  menjadi first runner up dalam kontes tersebut. Masih pada tahun 2015, Delvia ditunjuk oleh Yayasan Eljohn Indonesia untuk mengikuti ajang Miss Tourism Queen of the Year International 2015 yang diselenggarakan di Malaysia. Delvia memang belum beruntung namun dirinya meraih gelar sebagai Best National Costume.

Profil Delvia Wirajaya, Miss Cosmo World 2016 Asal Indonesia
Instagram @delviawirajaya

 

Tidak hanya pandai berlenggok di atas panggung, Delvia juga sempat menjadi pembawa acara untuk beberapa acara infotainment. Delvia Wirajaya pernah membawakan acara Kiss dan Halo Selebriti yang ditayangkan di stasiun televisi swasta.

Selain itu, Delvina juga membawakan acara-acara yang bersifat formal. Dia memandu acara Gala Dinner Putri Pariwisata Indonesia 2018 dan Welcome Ceremony serta Annual Meetings International Monetary Fund 2018 yang diselenggarakan di Pulau Dewata, Bali. Dalam acara ini, banyak tamu terhormat serta para pejabat baik dari dalam negeri maupun luar negeri. Presiden Joko Widodo bahkan turut menghadiri acara ini. Bagi Delvia, ini menjadi kebanggaan tersendiri.

Profil Delvia Wirajaya, Miss Cosmo World 2016 Asal Indonesia
Instagram @delviawirajaya

 

Alumni teknik industri dari Universitas Ma Chung ini kini aktif dalam berbagai kegiatan yang diselenggarakan oleh Kementerian Pariwisata RI.  Dia merupakan sosok yang sangat mempedulikan kemajuan pariwisata Indonesia.

Cerita Delvia Menjadi Miss Cosmo World 2018

Selama mengikuti Miss Cosmo World 2018 di Malaysia dan masuk dalam karantina selama 2 minggu, Delvia menjaga nutrisi yang dikonsumsi olehnya. Dia melakukan diet karbohidrat sehingga Delvia lebih sering mengkonsumsi sayur-sayuran. Selain itu, Delvia juga banyak berlatih gym sehingga beberapa bagian tubuhnya terlihat kencang dan berisi. Delvia melakukan ini karena dia tahu bahwa dalam ajang Miss Cosmo World, sesi bikini lebih banyak diselenggarakan.

Delvia merupakan sosok yang rendah hati meskipun dia terbilang senior dalam dunia kontes kecantikan. Dalam akun Instagram pribadinya, Delvia sering memposting perwakilan Indonesia yang memenangkan kontes kecantikan dunia. Misalnya saja Ariska Putri Pertiwi yang memenangkan Miss Grand International 2016, Kevin Liliana yang memenangkan Miss International 2017 dan Lois Tangel 2nd runner up dalam Miss Tourism International 2017.

Profil Delvia Wirajaya, Miss Cosmo World 2016 Asal Indonesia
Instagram @delviawirajaya

 

Perempuan kelahiran tahun 1992 ini menyatakan bahwa dirinya senang terjun kembali dalam ajang kecantikan internasional. Itu untuk membuktikan bahwa dirinya masih mampu membanggakan Indonesia. Di samping itu, Delvia juga mengincar hadiah uang tunai dari ajang ini yang konon jumlahnya sangat besar yaitu 1 juta ringgit Malaysia.

Setelah terpilih sebagai Miss Cosmo World 2018, Delvia Wirajaya mengaku bahwa dirinya semakin sibuk. Dirinya pernah terbang ke Thailand kemudian pulang ke Indonesia untuk langsung menjadi bintang tamu dalam program talkshow di studio Eljohn Media. Delvia mengaku dirinya sudah menjelajahi 13 negara dengan peran barunya ini.

Selain mendapatkan hadiah yang besar, Delvia juga menjadi host acara travelling. Delvia sering menjelaskan kebangkitannya dari kegagalan ketika dia mengikuti Miss Tourism Queen of The Year International 2015 di Malaysia dan waktu itu, dia belum berhasil masuk dalam babak semifinal.

You may also like

Leave a comment