Profil Adinda Prasca, Miss Auto Show 2019 Pernah Kecewa 2 Kali

Profil Adinda Prasca, Miss Auto Show 2019 Pernah Kecewa 2 Kali Sumber: jawapos.com

MATA LELAKI - Nama Adinda Prasca, usia 22 tahun, dalam semalam saja mencuat menjadi sosok dengan nama yang banyak dicari. Bagaimana tidak? Usher booth Lexus ini berhasil meraih gelar Miss Auto Show 2019 dalam penghelatan akbar pameran produk otomotif dan produsen pendukung dunia otomotif GIIAS 2019 yang diselenggarakan sejak 18 Juli 2019 sampai 28 Juli 2019 dan diikuti oleh ratusan merek produk otomotif tanah air.

Profil Adinda Prasca, Miss Auto Show 2019 Pernah Kecewa 2 Kali
Dok : antaranews.com

 

Dalam acara bertajuk ‘Exhibitor’s Night’ yang merupakan bagian dari rangkaian acara penutupan yang diadakan tanggal 27 Juli 2019, Adinda mengalahkan 6 finalis lain dan berhak menyandang gelar bergengsi tersebut. Tentu saja acara penutupan GIIAS 2019 yang mengambil tempat di Hall Nusantara menjadi tempat yang bersejarah bagi Dinda, panggilan akrab dari Adinda Prasca. Bagaimana tidak? Ini adalah ketiga kalinya Dinda tampil dalam kompetisi yang sama dalam GIIAS edisi sebelumnya dan baru kali ini ia berhasil keluar sebagai jawara.

Dalam acara ceremony penganugerahan mahkota, Dinda mengenakan gaun terusan hitam dan nampak begitu anggun dan nyaman menjadi pusat perhatian dari pengunjung Hall yang memadati panggung. Beberapa awak media langsung memberikan selamat dan meminta waktu untuk berkenalan lebih jauh melalui berbagai wawancara yang dirilis kemudian.

Profil Adinda Prasca, Miss Auto Show 2019 Pernah Kecewa 2 Kali 2
Source : sindonews.com

 

Seperti yang dikutip dari hasil wawancara wartawan Tribune News berikut ini.

Terharu, senang dan bahagia adalah perasaan yang mewakili perasaan Dinda setelah mendapatkan gelar Miss Auto Show 2019. Lanjutnya, Dinda mengaku tidak pernah bermimpi akan menang dan ikhlas dalam mengikuti proses seleksi dan fokus dalam tugasnya sebagai usher Lexus.

Adinda Prasca telah mengikuti ajang yang sama 3 tahun berturut-turut. Sayangnya untuk tahun-tahun sebelumnya, ia hanya mencatatkan diri sebagai 15 besar finalis, atau terhenti di seleksi tahap kedua saja. "Dan tahun ini Alhamdulillah lebih ikhlas, lebih kayak ke jalankan saja, jangan dibebankan," jawabnya ketika ditanyakan mengenai kiat keberhasilannya memenangkan kompetisi kali ini.

Kerja keras dan tekat Adinda terbayar lunas, penggemar mobil tipe Lexus L500 ini akhirnya berhasil meraih predikat bergengsi Miss Auto Show 2019. "Alhamdulillahnya dari pihak Lexus dan dari pihak keluarga benar-benar mendukung semua kebutuhan. Bahkan sampai yang di luar ekspektasi atau persiapan yang Dinda harapkan," jelas Adinda Prance lebih lanjut. “Yang pasti bersyukur banget sih dan senang," begitu katanya tentang perasaan setelah meraih gelar prestisius itu.

Dinda memiliki tinggi 170 cm dan masih tercatat sebagai mahasiswi di London Public Shool of Public Relation, berhasil memenangkan gelar karena dianggap memenuhi 3 poin yang menjadi penentu dalam seleksi Miss Auto Show 2019, yakni Beauty, Brain dan Behaviour atau Kecantikan, Kecerdasan dan Perilaku dalam bersikap. 3 Poin inilah yang  mewakili karakter yang ingin diangkat sebagai Public Representative of GIIAS 2019. Bobot poin masing-masing dibedakan Beauty (kecantikan) 30 persen bobot penilaian, Brain (kecerdasan) 40 persen, dan Behaviour (perilaku) di bobot 30 persen.

Meski GIIAS 2019 adalah gelaran dunia otomotif ternyata para kontenstan termasuk Dinda tak hanya di test pengetahuan seputar otomotif saja. Juri dari Miss Auto Show 2019 memperluas wawasan test dan pertanyaan secara keseluruhan aspek. "Jadi seleksi itu mencakup pengetahuan wawasan keseluruhan," kata Dinda menegaskan.

Dinda berpendapat kalau otomotif terutama di sektor mesin sudah mengarah ke penerapan sistem hybrid sebagai penghasil tenaga utama mesin kendaraan. "Itu mungkin sih yang paling ditekankan," kata Dinda lagi, mendukung pemanfaatan sumber tenaga non minyak bumi yang semakin langka dan ditenggarai sangat mengganggu ekosistem dunia. Artinya, Adinda sangat setuju hadirnya mobil-mobil hybrid ataupun kendaraan sejenis dengan sumber tenaga listrik.

Tersenyum gembira dan merasa sangat bersyukur, Adinda menyembunyikan berapa besar hadiah uang tunai yang berhasil dikantongi sebagai peraih gelar Miss Auto Show 2019 dan menolak menceritakan kepada awak media.

Anyway, selamat ya, Adinda atas kemenangannya! Semoga berlanjut di tahun depan!

Leave a Comment