Profil Ade Yunita, Artis Sinetron Sekaligus Atlet E-Sports Berprestasi

Profil Ade Yunita, Artis Sinetron Sekaligus Atlet E-Sports Berprestasi Sumber: Instagram

MATA LELAKI - Berparas cantik dan memiliki skill bermain game di atas rata-rata membuat Ade Yunita dengan mudah bisa terjun di dua dunia berbeda. Selain menjadi atlet E-Sports, gadis kelahiran Medan itu juga kerap wara-wiri di layar kaca sebagai pemeran di sejumlah sinetron dan FTV.

Sejak masih duduk di bangku TK, Ade Yunita Hutagaol memang dikenal centil dan berbakat modelling. Kedua orangtuanya pun menyalurkan talenta tersebut dengan memasukkannya ke sejumlah lomba akting hingga ia berhasil membintangi sejumlah iklan di usia belia.

#
Foto: Instagram

 

Semasa remaja, Ade pun menjajal peruntungannya dengan masuk dunia permodelan pada tahun 2011. Hanya berselang dua tahun, parasnya yang ayu pun memikat sejumlah pemandu bakat sehingga Ade mulai terjun ke industri perfilman. Film layar kaca pertama yang dibintangi Ade adalah sebuah FTV bertajuk Ratu Branded In Love. Ia juga sempat melakoni seni peran di layar lebar dengan berperan dalam film Azrax Melawan Sindikat Perdagangan Wanita bersama (alm) Gatot Bradjamusti.

Pesona Ade di dua film itu pun semakin menarik minat sehingga ia didapuk untuk bermain dalam sinetron Detak Cinta pada tahun 2014. Dalam sinetron yang sempat sangat booming itu, ia diminta berperan sebagai Maya.

Seolah tak puas dengan pencapaian di dunia seni peran, Ade pun merambah ke ranah E-Sports. Bukan sebagai 'brand ambassador' atau model iklan semata, namun benar-benar masuk sebagai salah satu anggota ONIC divisi PUBGM pada tanggal 12 Juli 2019 silam.

#
Foto: Instagram

 

Pada awalnya, banyak yang meragukan kemampuan Ade untuk menjadi seorang pro player; terlebih melihat latar belakangnya sebagai selebriti. Namun Ade menjadikan semua anggapan negatif sebagai motivasi dan terus mengasah skill hingga meraup sejumlah penghargaan bergengsi bersama ONIC; antara lain juara 3 ajang PINC Ladies 2019, juara 2 BUBU Tournament serta yang paling membanggakan, juara 1 Female Gaming League Minor Series 01.

Sayangnya, selepas menorehkan sejumlah gelar prestisius itu, Ade bersama satu personil ONIC Devils lainnya memutuskan untuk hengkang. Belum diketahui alasan Ade untuk mundur sebagai atlet E-Sports, namun kini ia terlihat tengah fokus mengembangkan kariernya di dunia permodelan. Kekasih dari Jeff Smith itu juga membuka bisnis obat pelangsing bernama otw.slimmm. Jika kamu masih penasaran dengan kiprah Ade, bisa memfollow akun instagramnya; @adeyunita.

Leave a Comment