Prinsip Fashion Pria yang Sebaiknya Tidak Anda Langgar

Prinsip Fashion Pria yang Sebaiknya Tidak Anda Langgar Sumber: unsplash.com

MATA LELAKI - Sama seperti wanita, prinsip fashion pria harus anda terapkan untuk mendapat hasil maksimal. Pria memang malas memperhatikan penampilan mereka dan cenderung berpakaian biasa-biasa saja. Padahal, sedikitnya ada empat aturan dasar fashion pria yang tidak boleh anda langgar. Apa saja itu? Berikut ini pembahasannya.

#
Sumber: Pinterest

 

Aturan Mengancingkan Jas

Peraturan yang pertama adalah soal mengancingkan jas, dimana para pria masih sering sekali salah mengancingkan jas. Jas sendiri, bisa menjadi outfit yang akan membantu anda tampak lebih cool dan stylish, atau sebaliknya justru jadi terlihat aneh. Padahal, yang berbeda hanyalah mengancingkan jas atau tidak. Maka dari itu, janganlah mengancingkan semua kancing jas anda. Usahakan hanya mengancingkan satu kancing saja. Karena dengan mengancingkan satu kancing saja, anda bebas untuk bergerak atau duduk dimana saja. 

Mencuci Celana

Celana jeans anda, hanya boleh dicuci maksimal dua kali selama kurun waktu satu bulan. Jeans sendiri, memang dirancang untuk melawan debu dan kondisi medan yang kasar. Karena dulunya, jeans memang dibuat untuk pekerja, jadi bahannya sangat kuat dan tak mudah robek, kecuali memang sengaja dirobek untuk alasan fashion. Untuk celana denim sendiri, anda bisa mencuci setidaknya enam bulan sekali. 

Memasukkan Baju

Tidak semua baju bisa anda masukkan ke dalam celana. Ini adalah salah satu kesalahan fashion yang cukup buruk, satu pakaian yang sesuai dan bisa anda masukkan ke dalam celana adalah kemeja. Kemeja ini, tidak berlaku bagi kemeja flanner, yang dimana jika anda memasukkan ke celana justru akan menjadi bahan tertawaan wanita.

Tas Sebagai Pelengkap Setelan Jas

Poin berikut juga seringkali diabaikan kaum pria, setelan jas yang menjadi item favorit pria zaman sekarang. Tas jinjing, akan membuat tampilan anda dengan jas menjadi lebih stylish dan maksimal.  Dengan tas, anda akan menjadi pria ibu kota yang necis dan juga stylish.

Leave a Comment