Pria Harus Memahami Komunikasi yang Ideal dalam Kencan

Pria Harus Memahami Komunikasi yang Ideal dalam Kencan Sumber: unsplash.com

MATA LELAKI - Komunikasi merupakan bagian sangat penting dalam hubungan rumah tangga, suami istri ataupun saat masih berpacaran. Kalau komunikasi tercipta dengan baik, maka akan membuat anda dan pasangan saling mengerti dan mengenal satu sama lainnya. Porsi menghubungi pasangan juga akan sangat berbeda-beda, satu pasangan dengan yang lain. Misalnya, ada yang mewajibkan menghubungi pasangan secara intens, tapi tidak sedikit yang baru berkabar di waktu senggang. Lalu, bagaimana komunikasi yang ideal dalam sebuah kencan? 

Banyak faktor sebenarnya yang berperan dalam komunikasi, dan ada tiga hal yang perlu anda pertimbangkan. Yaitu, lama hubungan, kenyamanan satu sama lain dan apa yang sesungguhnya terjadi di hidup anda saat ini. Setelah itu, anda juga harus memperhatikan posisi anda dalam hubungan dan banyaknya komunikasi yang terasa masuk akal. Pola komunikasi juga termasuk yang harus anda perhatikan, karena itu bergantung pada kesibukan dan di mana mungkin, anda dan pasangan hanya memiliki waktu mengobrol sekali atau dua kali sehari.

#
Sumber: 123rf

 

Idealnya komunikasi adalah keduanya benar-benar bekerja. Salah satunya terlihat dari keseimbangan yang tercipta antara anda dan pasangan, apakah sinkron dan tidak ada salah paham antara anda dengan pasangan satu sama lain. Hal tersebut, perlu anda diskusikan dengan pasangan anda. Karena kalau komunikasi menganggu rutinitas anda, maka itu pertanda ada sesuatu yang salah dengan komunikasi anda dan pasangan. 

Saat ini terjadi, saatnya Anda mulai membuat batasan. Jangan sampai komunikasi anda mengganggu jadwal anda bekerja, tidur, olahraga, dan aktivitas lainnya. Begitu juga sebaliknya, jangan sampai anda merasa jauh dari pasangan anda karena jarang berkomunikasi. Kembali lagi, diskusikanlah empat mata dengan pasangan anda. 

Dengan begitu, anda dan pasangan bisa saling mengungkapkan apa yang anda inginkan. Sehingga ke depannya, tidak ada masalah yang bisa merusak hubungan gara-gara kurangnya komunikasi. Utamakan diskusi dan komunikasi yang dua arah, agar pikiran masing-masing pasangan bisa saling tersampaikan.

Leave a Comment