Potret DJ Yaeji, Musisi EDM Indie Korea yang Sukses di Amerika

Potret DJ Yaeji, Musisi EDM Indie Korea yang Sukses di Amerika Sumber: IDN Times

MATA LELAKI - Nama DJ Yaeji memang masing asing di telinga kita, tapi di kalangan pecinta musik EDM, nama DJ Yaeji merupakan ikon musik EDM yang begitu jenius. Ia berhasil menjadi DJ yang menggabungkan cita rasa Amerika dan Korea dalam musik EDM yang dirinya buat. Yaeji sendiri juga berbakat, dimana dirinya tampil dalam talenta yang beragam, Dari mulai DJ, rapper dan juga produser.

Berikut potret DJ asal Korea ini.

Lahir di Amerika Serikat

#
Sumber: IDN TImes

 

DJ Yaeji lahir di Amerika Serikat pada tanggal 6 Agustus 1993. Darah Koreanya, ia dapatkan dari kedua orangtuanya. Nama aslinya adalah Kathy Yaeji Lee.

Kembali ke Seoul

#
Sumber: IDN Times

 

DJ Yaeji kecil merupakan gadis kecil yang pemalu, dimana dirinya menghabiskan 10 tahun masa kecilnya di kota New York dan Atlanta. Saat kelas 3 SD, dirinya kembali pulang ke Seoul, Korea Selatan.

Kembali ke Amerika untuk Kuliah

#
Sumber: IDN Times

 

Yaeji sendiri kembali ke Amerika, ketika dirinya lulus SMA dan memutuskan untuk berkuliah di Carnegie Mellon University. Di universitas tersebut, dirinya mulai mengembangkan minatnya kepada dunia musik.

Menjadi DJ Selama 2 Tahun Ketika Kuliah

#
Sumber: IDN TImes

 

Selagi dirinya kuliah, Yaeji sempat menjadi DJ selama hampir 2 tahun. Dirinya sendiri berhasil meliris lagu ciptaannya sendiri lewat radio kampus.

Lulus Tahun 2015

#
Sumber: IDN TImes

 

Dirinya lulus dari universitas pada tahun 2015, setelah itu dirinya pindah ke Broklyn. Yaeji jatuh cinta, pada musik underground scene di kota Brooklyn.

Mulai Membangun Jaringan Musik

#
Sumber: IDN TImes

 

Melihat hal tersebut, Yaeji mulai membangun koneksi dan pertemanan dengan para DJ dan produser di kota Broklyn. Bahkan setiap minggunya, dirinya menonton langsung pertunjukan musik EDM DJ Electric secara langsung.

Merilis Lagu Pertama

#
Sumber: IDN Times

 

DJ Yaeji meliris lagu pertamanya berjudul New York '93 yang debut pada tahun 2016 di bawah label Godmode. Setelah itu pada tahun 2017, musik Yaeji mulai mendapat perhatian sejak meliris cover mix lagu Drake berjudul "Passionfruit" di Boiler Room. Boiler Room merupakan platform musik online yang ada di London.

Leave a Comment