Wednesday Oct 27, 2021 13:55

Potret Della Dartyan, Aktris Baru Berprestasi

Potret Della Dartyan, Aktris Baru Berprestasi

MATA LELAKI - Della Dartyan menjadi artis pendatang baru yang namanya langsung melejit. Bahkan hanya dengan membintangi sebuah film, nama Della pun langsung populer dan banjir tawaran film lainnya.

Della mengawali karier sebagai aktris untuk film Love For Sale. Di film pertama ini Della langsung didapuk menjadi pemeran utama. Dia membawakan karakter Arini yang merupakan kekasih dari Richard yang diperankan oleh Gading Marten. Sedangkan di film Love For Sale 2, Della berperan sebagai kekasih Adipati Dolken yang memerankan Ican.

DONT SAD
DONT SAD

 

Sebelumnya Della hanya merupakan finalis Putri Indonesia pada tahun 2012-2013. Walaupun tidak berhasil meraih juara pertama, tetapi Della berhasil mendapat gelar sebagai Miss Fotogenic di Miss ASEAN 2013.

Della memiliki nama lengkap Della Erawati Dartyan. Dia lahir di Jogjakarta pada 15 Desember 1989. Nama akun instagram Della ialah delladartyan. Di industri hiburan, Della menekuni profesi sebagai model, aktris dan presenter. Della sangat suka cycling dan traveling.

Celebrity OkeZone
Celebrity OkeZone

 

Satu-satunya program yang dibawakan oleh Della saat ini yaitu My Trip My Adventure. Sedangkan di film pertama Della, dia harus melakoni adegan ranjang dengan Gading Marten. Melalui film pertama, Della meraih 2 penghargaan sekaligus, yaitu Pemeran Pendatang Baru Terbaik dan Pemeran Pendatang Baru Terfavorit dalam Indonesia Movie Actors Awards 2019.

KordaNews
KordaNews

 

Pada tahun 2019, Della berhasil berperan dalam 4 buah film sekaligus dan sebuah short film. Film pertama meliputi Pocong The Origin, dengan berperan sebagai Jayanthi. Film kedua yaitu Mahasiswa Baru dengan peran sebagai mahasiswa senior.

Untuk film ketiga yaitu Gundala. Di film ini Della berperan sebagai seorang istri dari salah satu teman pekerja Ayah Sancaka. Sedangkan untuk film keempat ialah Love For Sale 2. Sementara itu, untuk short filmnya adalah Untitled. Della berperan sebagai Asha.

Tribun Solo - Tribunnews.com
Tribun Solo - Tribunnews.com

 

Pada tahun 2020, Della berperan di sebuah film horor dengan judul Detak. Di film ini, Della harus belajar tari Lengger selama ±1 ½ bulan di Banyuwangi. Di film horor ini, Della memerankan karakter Sukma dan beradu akting dengan Refal Hady. Untuk karakter yang diperankan Refal Hady adalah seorang dokter.

You may also like

Leave a comment