Menu Pondok Laguna, Santapan Seafood Traditional Yang Paling Melegenda

Menu Pondok Laguna, Santapan Seafood Traditional Yang Paling Melegenda

Matalelaki.com - Jika ditanya apa saja restoran seafood terenak yang ada di jakarta? Maka pondok laguna pantas menjadi salah satu jawabannya. Restoran yang terkenal dengan lambang gurame besar di depan pintu masuk ini, memang sudah lama menjadi favorit penikmat seafood di jakarta. Pondok laguna juga memiliki area yang luas, sehingga anda bisa membawa keluarga anda untuk makan di sini. Terdapat 2 lantai tempat makan, yang tidak ber ac ada di lantai 1 sedangkan yang ada ac ada di lantai 2. Untuk tempatnya sendiri, cukup terasa kesan sundanya, ada alunan musik sunda yang menemani makan kita dan suara air terjun buatan di lantai 1.

Ada alasan tersendiri kenapa banyak orang yang selalu datang lagi dan lagi, alasannya karena seafoodnya yang selalu fresh dan rasanya yang tidak pernah berubah. Walau sudah berdiri puluhan tahun dan sudah diturunkan dari generasi ke generasi. Hal ini terbukti dari loyalitas pelanggan yang akan selalu mampir di pondok laguna jika mencari tempat makan seafood enak di jakarta. Jika kita ingin makan di pondok laguna, usahakan membooking tempat terlebih dahulu lewat telepon, jika tidak maka siap - siap kita akan masuk waiting list yang panjang, apalagi jika kita makan di akhir pekan.

Bisa dibilang orang - orang punya menu favoritnya sendiri, tapi disini matalelaki akan memberikan menu yang benar - benar menjadi favorit dan selalu dipesan jika makan di pondok laguna.

  • Tahu Kipas
    #
    Tahu Kipas (by : addictedeat)


    Ini adalah tahu kipas terenak yang pernah kami makan. Perpaduan antara tahu, udang dan sambelnya benar benar membuat nagih dan ingin nambah. Tahu kipasnya digoreng sangat garing, di dalamnya ada udang, daun bawang, bawang putih dan berbagai sayur. Yang membuat spesial adalah sambelnya yang benar - benar cocok dengan tahu kipasnya. Ini salah satu menu yang kami rekomendasikan jika anda makan di pondok laguna.
  • Gurame Goreng Kipas
    #
    Gurame Goreng Kipas (by : theaddictiveat)


    Ikan gurame disini digoreng sampai ke tulangnya, sehingga tulangnya bisa kita makan. Ikan gurame kipas ini sangat cocok dimakan dengan sambal terasi dan sambal mangga. Ikan gurame goreng ini juga tidak berasa lumpurnya loh, sehingga kualitas dari ikan gurame ini tidak usah diragukan lagi Ikan gurame ini juga digoreng garing banget dan berminyak. Jadi bisa anda bayangkan, gimana jika menyantap gurame ini dengan nasi putih hangat  dan sambel terasi pedas ?

  • Cumi Goreng Tepung
    #
    Cumi Goreng Tepung (by : theaddictiveat)

    Cumi goreng di sini sangat garing dan gurih, apalagi jika dicocol sambel yang memang khusus dibuat untuk cumi goreng tepung ini. Menu yang selalu dipesan pengunjung dan menjadi menu favorit.

  • Sayur Asem
    #

    Rasa dari sayur asem disini mirip dengan sayur asem khas desa di daerah sunda.Lengkap dengan tomat, melinjo, jagung dan kacang polong. Kuah sayur asemnya juga sedap dan gurih. Porsi nya juga tidak terlalu banyak, sehingga sayur asem ini cocok menjadi menu sampingan sambil menyantap menu hidangan utama.

Selain ke empat menu di atas, anda bisa memesan juga cumi bakar, tumis sayur genjer, udang telur asin dan ayam bakar. Menu - menu yang lain juga reccomended untuk dipesan. Untuk harga makanannya sendiri berkisar antara 20 ribu - 200 ribu. Pelayananya sendiri kita harus menunggu 15 - 30 menit sampai menu kita datang semua. Anda juga harus pro-aktif jika restoran sedang ramai, karena sulit sekali memanggil waitressnya. Overall ni restoran seafood legenda yang cocok makan bersama keluarga anda.

 

Info Venue :

Pondok Laguna 

AlamatJl. Batu Tulis Raya No.45, RT.3/RW.2, Kb. Klp., Gambir, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10120

Leave a Comment