Plaga Cabernet Sauvignon, Wine Merah dari Bali

Plaga Cabernet Sauvignon, Wine Merah dari Bali Sumber: plagawine.com

MATA LELAKI - Artikel kali ini kita akan mereview dan mengulas salah satu wine produksi Indonesia yang memiliki kualitas yang sangat tinggi. Secara khusus kita membahas sebotol Cabernet Sauvignon, yang dibuat di Bali oleh produsen lokal Plaga Wines.

Mungkin Anda berpikir, bagaimana bisa Wine diproduksi secara lokal di Indonesia? Tetapi percayalah ada alasan yang kuat kenapa industri dan budaya wine mulai tumbuh dengan baik di Indonesia, khususnya pulau Bali. Industri yang dulunya benar-benar lokal dan kecil, telah tumbuh di Pulau Dewata dengan pesat dalam beberapa dekade terakhir. Alasan utamanya adalah pastinya karena banyaknya turis di sana yang ingin minum anggur. Namun, bea impor yang tinggi untuk minuman beralkohol membuat harga minuman menjadi sangat mahal, bahkan hanya untuk wine impor yang paling biasa sekalipun. Sejak awal 90-an, pengusaha lokal secara bertahap mengisi celah pasar untuk wine dengan harga terjangkau, dan sejumlah kilang anggur sekarang telah memproduksi wine-nya sendiri dengan bahan buah anggur yang ditanam secara lokal.

Plaga

Walaupun secara budaya dan tradisi Indonesia bukanlah negara peminum anggur, namun zaman telah berubah. Masa sekarang ini kebiasaan dan gaya hidup kadang bisa mengubah segalanya, dan di sini, di negara yang hebat ini, orang-orang mulai menemukan kenikmatan dan kearifan yang terkandung dalam sebotol wine berkualitas.

Orang Eropa telah menikmati sajian minuman ajaib ini dalam kehidupan dan budaya mereka selama ratusan tahun, menggunakan teknik pembuatan anggur yang telah ada sejak berabad-abad lalu. Pembuatan wine lokal sangat menghormati tradisi itu, tetapi pada saat yang sama mereka ingin membuat anggur modern yang lebih ringan, tropical dan menyenangkan – lebih tepatnya dengan menyebutnya sebagai wine untuk generasi baru.

Plaga

Di Plaga mereka percaya dalam menjaga teknik dan tradisi wine yang telah ada di dunia. Dengan memegang prinsip, bahwa hidup ini singkat, maka jalanilah impian Anda dan jalanilah sekarang. Siapa yang bersedia menunggu anggur sampai menua dan berumur tersimpan di ruang bawah tanah? Mengapa tidak membeli sebotol wine yang bagus hari ini untuk diminum hari ini juga? Dibuat bersama para ahli profesional pembuat anggur asal Argentina yang sangat berbakat dalam menjaga dan mengawasi asal buah anggur dari pertanian terpilih dengan detail tentang kualitas tanah dan tanin yang sudah dipastikan, Anda dapat yakin, wine-nya dibuat dari anggur impor terbaik dari daerah perkebunan anggur premium Chili, Australia Barat, dan Eropa, semua difermentasi dan dibotolkan di sini, di Indonesia.

Plaga memproduksi wine dengan menggunakan teknologi tercanggih yang tersedia, sehingga mereka dapat membuat anggur terbaik. Pabrik anggurnya yang canggih dan teknik-teknik berteknologi modern akan memastikan bahwa masing-masing dari setiap botol wine yang dihasilkannya memiliki kualitas yang terbaik untuk konsumennya, yaitu wine muda segar yang sangat lezat, yang memikat dalam rasa serta harganya terjangkau.

Plaga Wine adalah bagian perusahaan dari PT. Grup Indowines, salah satu importir anggur tertua dan terbesar di Indonesia. Mereka  100% “asli” Indonesia, menggunakan produk dan peralatan enologis terbaik yang tersedia di dalam proses pembuatan anggur. Mereka mendistribusikannya di pasar utama Indonesia dan di luar negeri dan anda dapat melihat dan menemukan Plaga di mana-mana.

Plaga

Plaga Wine telah berkembang selama lebih dari lima tahun terakhir untuk mencapai apa yang penikmatnya dapat miliki dan nikmati  di setiap tegukan wine ini sekarang. Plaga adalah hasil dari upaya banyak orang, dari seluruh dunia, untuk memberikan konsumen Indonesia produk yang terjangkau, selalu tersedia, dan berkualitas baik.

Salah satu wine utama dan unggulannya adalah Plaga Cabernet Sauvignon dengan rasa yang kuat, beraroma dan rasa buah, dengan warna merah ruby jernihnya akan mengingatkan Anda pada anggur muda Italia. Aromanya yang kompleks memadukan rasa buah-buahan merah seperti beri dan plum, dengan sedikit rasa lada hitam dan rempah-rempah.

Dengan bahan 70% anggur merah Cabernet Sauvignon Spanyol, 25% anggur Syrah Italia Sisilia dan 5% anggur hitam Tempranillo, semuanya difermentasi selama  14 hari dengan ragi dari Prancis pada suhu 18 derajat Celcius, serta melewati proses penyimpanan dan penuaan minimal selama enam bulan dalam drum kayu Oak Amerika dan Oak Prancis. Wine ini sendiri diketahui mengandung alkohol sebesar 12,8%.

Plaga

Penyimpanannya di drum dari kayu Oak akan memperkaya rasa dengan menambah sensasi harum vanilla dan kopi. Halus, gurih buah dan sensasi lembut di langit-langit mulut, wine yang lembut dengan struktur yang baik, dan memiliki rasa yang segar, baik dan seimbang. Anggur yang ramah dengan sentuhan akhir yang menyenangkan.

Sebotol Cabernet Sauvignon adalah pelengkap sempurna untuk hidangan yang lezat, baik rendang daging sapi yang lezat dan gurih, steak yang berair, atau pasta arrabiata yang pedas. Wine ini juga dapat dinikmati dengan indah bersama makanan penutup Anda, terutama yang dibuat dengan cokelat dan kayu manis.

Anggur Plaga dibuat dengan parameter vinifikasi yang sama dengan produsen anggur bergengsi di Australia, Chili, dan California. Proses fermentasi terjadi pada suhu rendah menggunakan tangki stainless steel, pipa dan pompa untuk menjaga dan mengekstrak jus anggur berkualitas tertinggi dari bahan anggur impor terbaik. Dalam tahap stabilisasi, klarifikasi, dan filtrasi, mereka  hanya menggunakan produk enologis dengan kualitas nomer satu dari luar negeri, untuk memastikan kualitas produk mereka. Proses pembotolannya diatur dan dibuat menggunakan standar jalur pembotolan wine Italia khusus untuk memastikan penyegel sempurna dan peyimpanan anggur dalam botol yang juga sempurna. Waktu, proses, dan teknologi paling modern adalah bagian penting dari vinifikasi setiap botol Anggur Plaga.

Dikatakan bahwa bir dibuat oleh manusia dan anggur dibuat oleh para dewa. Rasa dan kualitas takkan pernah bohong, tradisi yang baik pun dapat tumbuh dan hadir. Dengan harga Rp 179 ribu per botolnya, Plaga Cabernet Sauvignon bisa anda nikmati untuk melintas batas di pulau surga Bali, atau menemani malam di manapun Anda hadir bersama orang yang disayangi.

sumber foto : plagawine.com

Leave a Comment