Saturday Dec 04, 2021 12:27

Pilih Mana, DJ Mutzang Indonesia atau DJ Andre Yosan?

Pilih Mana, DJ Mutzang Indonesia atau DJ Andre Yosan?

MATA LELAKI - Tak mau kalah, industri musik Indonesia pun juga memiliki banyak generasi yang memiliki bakat di bidang musik elektronik ini. Di antaranya yang sering disapa DJ Mutzang dan juga DJ Andre Yosan. Keduanya sama-sama memiliki karakter kuat dan menarik. Lantas seperti apakah sosoknya?

Ini Dia DJ Mutzang

indoclubbing.com

 

DJ Mutzang yang memiliki nama asli Uthman Ramdha Sidqin, adalah seorang DJ yang berasal dari Aceh. Pemuda yang baru berusia 23 tahun atau lahir di 27 Januari 1997 ini menunjukkan ketertarikannya dengan musik EDM tatkala temannya kerap membawa alat DJ ke sekolah. Berawal dari sini Mutzang mulai menunjukkan keingintahuannya dan mulai belajar tentang musik elektronik. Akhirnya ia pun memutuskan untuk memberil peralatan DJ sendiri dan lebih banyak mempelajarinya. Pada mulanya ia hanya ingin belajar sendiri atau secara otodidak. Namun, setelah lulus sekolah Mutzang justru ingin lebih banyak belajar.

TopDJ.id

 

Kemudian ia memutuskan untuk menempuh pendidikan di Jerman sembari memperdalam skill-nya untuk nge-DJ. Ia bahkan mencoba menunjukkan skill-nya tersebut di salah satu club Jerman dan menjadi orang Indonesia pertama yang bermain di sana. Laidback Luke adalah tokoh favoritnya dan kiblatnya ia belajar musik DJ.

indoclubbing.com

 

Ia pun juga pandai memainkan banyak genre musik seperti techno, R&B, Hip hop, Trap dan masih banyak lagi. Selain itu, ia juga memiliki mimpi besar untuk menjadi seorang produser musik. Bahkan saat ini Mutzang memiliki pengalaman luar biasa karena kolaborasi dengan salah satu produser musik asal Jerman.

Ini Dia DJ Andre Yosan

J Andre Yosan

 

Andre Yosan adalah seorang DJ di Jakarta yang cukup terkenal. Dia mengawali karier berbekal pada rasa sukanya terhadap dunia hiburan malam terlebih dubbing. Namun, hal inilah yang mengantarkannya untuk menjadi lebih dekat dengan musik elektronik. Akhirnya Andre pun memutuskan untuk belajar secara serius dan pergi ke Spinach DJ School serta Rumus DJ School untuk memperdalam pengetahuan dan skill-nya. Kala itu ia belajar bersama mas Dudut yang merupakan idolanya sendiri.

TopDJ.id

 

Di sisi lain, pada waktu bersamaan Andre mengambil dua pendidikan sekaligus. Hal ini karena menurutnya akan bisa memberikan lebih banyak ilmu dan pengalaman daripada hanya belajar di satu instansi. Tak ketinggalan ia pun juga mencari banyak relasi ke para pemain DJ yang lebih ahli dan belajar dari mereka. Akhirnya pada tahun 2009 ia pun mencoba kemampuannya di salah satu club di Kemang, Venue. Sejak saat itu ia mulai sering pergi ke berbagai club untuk menunjukkan kemampuannya.

indoclubbing.com

 

Itulah pesona dari Andre Yosan dan juga DJ Mutzang. Keduanya sama-sama serius dalam mempelajari musik elektronik atau DJ ini hingga menempuh pendidikan ke luar negeri. Jadi, yang mana favorit pembaca? DJ Mutzang ataukah DJ Andre Yosan?

You may also like

Leave a comment