Pesona Anggun Tenty Kamal, dari Penyanyi Sampai Main Sinetron

Pesona Anggun Tenty Kamal, dari Penyanyi Sampai Main Sinetron Sumber: Liputan6.com

MATA LELAKI - Tenty Kamal, perempuan cantik ini menjadi salah satu pemeran pendukung di drama kolosal Kembalinya Raden Kiang Santang. Ternyata, tidak banyak yang tahu jika Tenty Kamal juga merupakan seorang penyanyi dangdut. Untuk tahu lebih jelasnya, simak profil dan fakta adri Tenty Kamal.

Tenty Kamal merupakan dara cantik kelahiran 22 Maret 1989. Walaupun lahir di tahun 1989, ia memiliki wajah yang awet muda.

KapanLagi.com
KapanLagi.com

 

Saat ia terjun di dunia entertainment Indonesia, Tenty tercatat sebagai salah satu mahasiswi desain grafis di Universitas Swasta yang ada di Bandung. Namun, ia memutuskan untuk mengambil cuti kala jadwal kerjanya semakin padat. Menurutnya, ada yang harus dikorbankan dan ia memutuskan untuk cuti kuliah untuk bisa menyanyi.

Keputusan untuk cuti kuliah tersebut tidak diambil secara mendadak. Wanita yang pernah mengikuti lomba menyanyi ini mendiskusikan dahulu dengan orangtuanya. Ia bertekad jika impiannya di masa kecil menjadi kenyataan, ia akan melanjutkan studinya.

Hot Detik
Hot Detik

 

Tidak hanya pintar menyanyi, dara manis ini juga pintar memasak. Ia memiliki kemampuan tersebut karena mamanya yang juga jago masak. Karena hal tersebut, menurutnya, sejak 2011, ia ikut memasak di dapur hingga ia suka memasak terutama makanan pedas. Ini karena makanan favoritnya dan juga keluarganya adalah makanan pedas.

Prios Home
Prios Home

 

Tenty Kamal mulai berkarier di industri hiburan Indonesia sejak ia kuliah. Hal yang dia percayai dan dipegang erat adalah jika karier seseorang akan meredup bila bukan karena prestasi. Karena hal tersebut, Tentu memutuskan untuk tidak ikut melakukan yang namanya settingan. Ia yakin jika ia bersabar dan bekerja keras, masyarakat di Indonesia akan semakin mengenal sosoknya.

Hot Detik

 

Tenty memiliki beberapa lagu, yaitu BTW (2011), CLBK (2016) dan Tak Setia (2019). Untuk lagu Tak Setia, ia membuktikan jika ia juga bisa membawakan musik pop setelah sebelumnya ia menyanyikan lagu dangdut. Tak Setia sendiri merupakan lagu yang dibuat sejak 2014 dan bergenre pop. Lagu ini menceritakan mengenai kisah percintaan dari pasangan yang tak setia dan akhirnya memutuskan sendiri.

Alaydangdut.com
Alaydangdut.com

 

Anda sendiri, suka lagu Tanty Kamal bergenre dangdut atau pop?

Leave a Comment