Tuesday Nov 29, 2022 23:52

Perjalanan Karier Claudia Theodora Parsonoi sebagai Gamecaster Cantik

Perjalanan Karier Claudia Theodora Parsonoi sebagai Gamecaster Cantik

MATA LELAKI - Dunia maya adalah dunia yang saat ini menjadi banyak yang digandrungi oleh para kawula muda, terutama bagi mereka kaum milenial. Pasalnya, di sana mereka bisa dengan bebas mengekspresikan diri dan juga supaya mereka bisa eksis di media sosial. Kali ini, kami akan meengajak anda berkenalan dengan salah satu Youtuber yang bernama Claudia Theodora Parsono.

Keberadaan dirinya di kanal Youtube merupakan salah satu pertanda bahwa saat ini banyak anak-anak muda yang memiliki kreativitas tinggi dan juga piawai dalam hal pembuatan konten. Tidak sedikit dari konten miliknya yang ternyata banyak membuat kagum warganet yang melihat dan juga mengikuti update dari seorang Claudia ini.

Di dunia maya sendiri, namanya dikenal dengan sebutan Claupaw, dan dirinya juga memiliki banyak konten menarik seputar game, kemudian juga konten-konten unik lainnya. Tidak heran jika dirinya juga memiliki banyak penggemar yang menyukai konten kreatif milik seorang Claupaw ini. Selain itu juga dirinya memang memiliki wajah yang cantik dan memukau siapapun.

Dirinya saat ini dikenal sebagai salah satu livestreamer lewat kanal Youtube dan juga media sosial Facebook. Setiap konten yang diunggahnya tersebut memiliki banyak pujian dari orang lain sehingga membuat dirinya semakin bersemangat untuk membuat konten yang lebih menarik lagi. Hal ini juga yang memotivasi Claupaw untuk berkarya lebih baik lagi.

Perjalanan Karier Claudia Theodora Parsonoi sebagai Gamecaster Cantik
Foto: Instagram

 

Dirinya sendiri bukan orang baru yang berkecimpung dalam dunia maya ini. Setidaknya, tahun 2017 yang lalu Claupaw sudah dikenal oleh para gamers yang ada di dunia maya sebagai seorang livecaster. Saat ini, dunia E-sports semakin berkembang dan hal ini juga yang membuat Calupaw tidak goyah untuk terus berkarya.

Siapa sangka, wanita cantik yang satu ini pernah bekerja di salah satu perusahaan game ternama di Indonesia yakni Garena. Dirinya memulai jabatannya sebagai staff Game Operation Association yang membuat dirinya mengenal dunia livestreamer untuk pertama kalinya. Garena sendiri adalah salah satu publisher game ternama yang memproduksi game Free Fire yang fenomenal.

Permainan dengan genre Multiplayer Maasive Online Role Playing Game atau MMORPG ini adalah genre yang dikuasai oleh Claupaw. Dirinya saat itu memulai permainan League of Legends yang dia mainkan dan disiarkan lewat akun media sosialnya. Dirinya sendiri bercerita bahwa rekannya-lah yang memperkenalkan permainan itu untuk pertama kalinya ketika dirinya berada di Yogyakarta.

Tidak hanya League of Legends saja, dirinya juga banyak memainkan permainan online lainnya yang juga cukup terkenal seperti misalnya DOTA 2, kemudian juga game laris Mobile Legends PUBG dan juga LoL Wild Rift. Dirinya juga berkolaborasi dengan Momo Chan yang sering membuat penontonnya tertawa melihat aksi mereka berdua.

Perjalanan Karier Claudia Theodora Parsonoi sebagai Gamecaster Cantik
Foto: Instagram

 

Karier seorang Claupaw dalam dunia streaming ini bukannya tanpa hambatan dan juga banyak hal yang tidak menyenangkan. Sebagai salah satu orang yang baru memulai dunia game, dirinya pernah dicap sebagai seorang Noob atau pemain baru dalam game online. Tidak hanya itu, dirinya juga sering dituding sebagai seorang Hode atau pria yang menyamar sebagai wanita dalam dunia maya.

Semua pengalaman buruk tersebut bukanlah satu-satunya hambatan yang dia alami dalam dunia game tersebut. Hambatan juga datang dari keluarganya di mana keluarganya sempat melontarkan kalimat tidak setuju ketika dirinya memilih pekerjaan sebagai streamer. Namun, tekadnya yang bulat membuat dirinya membuktikan hasil positif kepada orang yang menentangnya tersebut.

Dunia maya memang menjadi dunia yang membuat namanya berkibar. Selain itu juga lewat dunia maya ini dirinya bisa mendapatkan penghasilan yang tidak sedikit. Bahkan ada yang menyebut jika dirinya mendapatkan penghasilan antara 20 hingga 30 juta rupiah setiap bulannya hanya dengan siaran di dunia maya saja.

Angka tersebut merupakan angka yang dikatakan cukup fantastis untuk seorang livestreamer. Dirinya kemudian merambah ke dunia baru yakni dunia E-Sports dan bergabung dalam sebuah tim E-Sports bernama Bigetron E-Sports. Dirinya menjadi bagian dari tim E-Sports tersebut pada bulan Oktober di tahun 2017 silam. Hal itu juga yang membuat dirinya dekat dengan atlet E-sports lainnya.

Perjalanan Karier Claudia Theodora Parsonoi sebagai Gamecaster Cantik
Foto: Instagram

 

Bersama dengan Bigetron, dirinya meraih banyak kesuksesan, terutama dalam cabang permainan PUBGM. Setelah puas meraih kesuksesan tersebut, dirinya kemudian memutuskan untuk keluar dair Bigetron dan bergabung dengan tim Red Bull Rebellion. Bersama Red Bull ini, dirinya terus memberikan semangat kepada rekan-rekan satu timnya yang sedang bertanding.

Kehadiran seorang Claupaw dalam tim Red Bull Rebellion ini juga ikut membangkitkan semangat timnya yang sedang bertanding. Sehingga tidak jarang tim tersebut berhasil meraih kesuksesan dan juga menjadi tim yang disegani dalam dunia E-Sports. Peran Claupaw ternyata sangat vital untuk membangkitkan semangat timnya yang sedang berkompetisi dalam ajang dunia tersebut.

Nama Claupaw sudah dikenal di dunia maya sebagai salah satu Youtuber yang memiliki banyak pengikut aktif. Total setidaknya di akun Instagram saja dirinya sudah memiliki pengikut sebanyak 45 ribu orang yang aktif. Selain dunia game, dirinya juga membagikan banyak hal menarik dalam akun Instagramnya tersebut yang mengundang pujian dari pengikutnya.

Dirinya sering mengunggah kegiatan pribadinya, termasuk kegiatan bersama salah satu anjingnya yang lucu bernama Cookies. Selain itu dirinya juga kerap membagikan kegiatan ketika melakukan hobi berjalan-jalannya ke negara Jepang. Beberapa kali, dirinya juga melakukan endorsement untuk peralatan gaming dan juga menunjukkan bakat terpendamnya dengan bergaya seperti seorang model yang cantik.

Perjalanan Karier Claudia Theodora Parsonoi sebagai Gamecaster Cantik
Foto: Instagram

 

Sebagai seorang livestreamer dan juga youtuber, dirinya juga membagikan beberapa konten menarik mengenai ulasan dari kegiatan livstreaming yang dia lakukannya. Tidak hanya itu saja dirinya juga memberikan live report dadakan ketika sedang mengikuti ajang permainan dan juga olahraga E-Sports yang diadakan di berbagai negara tersebut. Hal itu membuatnya semakin disukai oleh penggemarnya.

You may also like

Leave a comment