Perjalanan Karier Clara Kartikasari, dari Manajer Tim Hingga ke Youtube

Perjalanan Karier Clara Kartikasari, dari Manajer Tim Hingga ke Youtube Sumber: Instagram

MATA LELAKI - Memiliki karier yang bagus dalam dunia e-sports merupakan salah satu prestasi yang banyak diukir oleh para wanita di tanah air. Pasalnya, E-Sports saat ini sudah menjelma menjadi cabang olahraga yang paling popular dan bisa dimainkan oleh para kaum milenial. Kali ini kami akan mengajak anda berkenalan dengan salah satu pro player.

Adalah Clara Kartikasari, wanita cantik yang satu ini tidak saja memiliki kemampuan dalam bertarung di arena E-Sports. Dirinya juga memiliki kemampuan untuk menjadi salah satu caster dalam ajang E-Sports. Pertandingan E-Sports tidak akan seru jika tidak ada host atau pemandu yang akan mengomentari jalannya pertandingan dalam sebuah ajang kelas dunia.

#
Foto: Instagram Clara

 

Clara mulai menjajaki karier profesionalnya dalam dunia E-Sports sebagai manajer tim. Saat itu Clara ditunjuk untuk menjadi salah satu caster dalam ajang turnamen E-Sports yang diselenggarakan oleh The prime E-Sports. Saat itu dalam kurun waktu tahun 2016 hingga 2017 dirinya bergabung dengan tim E-Sports RRQ dari Indonesia.

Clara saat itu menjabat sebagai manajer untuk divisi Dota 2, yang di sela-sela kesibukannya dirinya sempat menyempatkan diri menjadi seorang caster dalam turnamen yang diadakan di Liagagame E-Sports TV. Tahun 2019 menjadi puncak kesuksesan dari Clara karena dirinya menjadi salah satu caster dalam International MLBB M1 World Championship yang diadakan di Malaysia.

#
Foto: Instagram Clara

 

Dirinya juga menorehkan prestasi yang sangat menakjubkan yakni menjadi Caster of The Year yang diselenggarakan oleh 515 Mobile Legends All Star pada tahun 2020. Sukses menjadi seorang caster, membuat Clara kembali merambah ke dunia maya dengan menjadi seorang Youtuber. Dirinya sering melakukan livestreaming untuk beberapa permainan popular yang ada.

Sebut saja seperti PUBGM, kemudian Mobile Legends, Lineage II Revolution dan juga permainan Dota 2. Dirinya saat ini memiliki pengikut setidaknya sebanyak 118 ribu penonton aktif di akun Youtube miliknya. Menurut informasi yang beredar, untuk menggunakan jasa Clara sebagai seorang caster, setidaknya harus merogoh kocek sebesar Rp. 2,7 juta untuk sekali penampilannya.

Leave a Comment