Perjalanan DJ Melisa dari SPG ke Panggung Turntable

Perjalanan DJ Melisa dari SPG ke Panggung Turntable Sumber: Instagram

MATA LELAKI - Seorang DJ, terlebih lagi DJ wanita bisa lebih terkenal dibandingkan dengan DJ pria. Karena pesona kecantikan dan juga kemampuan dirinya dalam memainkan alat turntable di atas panggung menjadi salah satu hal yang bisa mendongkrak popularitas mereka dengan cepat. Kali ini kami akan mengajak anda berkenalan dengan salah satu DJ bernama DJ Melisa.

Di dalam hingar bingar gemerlap dunia malam yang keras, dirinya tetap berusaha untuk bisa menghibur para penonton yang akan melakukan aksinya di atas panggung tersebut. Pemandangan lautan penonton dari atas panggung DJ sepertinya sudah menjadi makanan sehari-hari bagi DJ cantik yang satu ini dan dia tetap bahagia menjalaninya.

Untuk lebih menyemarakkan suasana, tidak jarang juga dirinya harus ikut berjoget bersama dengan penonton yang menyaksikan aksinya. Suasana akan tambah pecah ketika dirinya memainkan musik dengan irama beat yang menghentak. Penonton dengan cepat akan berubah suasana hatinya yang tadinya sedang galau menjadi semangat kembali karena alunan musik yang dibuat oleh Melisa ini.

Saat ini memang marak fenomena di mana banyak Female Disc Jockey lebih senang mengumbar bagian tubuhnya yang seksi dibandingkan dengan kemampuan bermain DJ yang baik. Menanggapi hal itu, DJ Melisa menolak aggapan bahwa banyak Female DJ seperti demikian. Menurutnya, hal utama dan pertama yang harus diperlihatkan kepada penonton adalah kemampuan bermain DJ-nya.

DJ Melisa memang bukan orang baru yang berkecimpung dalam dunia musik EDM ini khususnya di tanah air. Saat ini dirinya dikenal sebagai salah satu Female DJ yang memiliki bakat yang bagus dalam memainkan alat musik turntable. Selain itu dirinya juga dianugerahi paras wajah yang sangat cantik.

Akan tetapi, keberhasilan dirinya sebagai DJ yang memiliki banyak penggemar ini bukan tanpa perjuangan yang berat. Tahun 2016 adalah tahun di mana DJ Melisa mempelajari musik EDM dan memutuskan untuk menjadi DJ. Selama hampir 5 tahun ini dirinya sudah banyak pengalaman dalam bermain DJ dan tahu bagaimana keinginan dari penonton.

Bertahun-tahun mempelajari musik EDM membuat dirinya menguasai banyak jenis aliran musik. Seperti yang diketahui, aliran musik EDM ini jumlahnya bisa lebih dari 20 mulai dari House, kemudian Progressive, ada juga Deep House, kemudian Trance, dan RnB. Sebagai DJ yang memiliki jam terbang tinggi, Melisa menguasai beberapa macam aliran musik EDM.

Begitu juga dengan lokasi di mana dirinya bermain DJ, sudah banyak kota dan juga provinsi yang sudah dia sambangi untuk bermain DJ. Sebut saja kota-kota besar seperti Jakarta, Bandung, Semarang, dan juga Yogyakarta sudah pernah dia sambangi. Setiap kota yang disambangi olehnya pastinya memiliki pengalaman dan juga kesan tersendiri baginya.

Selain itu, dirinya juga bukan orang baru yang eksis dalam dunia hiburan di tanah air ini. Sebelumnya pada tahun 2019 DJ Melisa pernah mengikuti salah satu ajang TV show yang bernama Take Me Out Indonesia. Dari situ, beberapa selebritis tanah air pernah mengajaknya untuk bekerja sama dalam acara televisi tersebut.

Tidak lama setelah dirinya selesai mengikuti ajang tersebut, DJ Melisa kemudian diajak oleh tim Uya Kuya yang juga mengisi acara sebuah televisi. Berpengalaman dalam dunia hiburan tidak membuatnya canggung ketika menghadapi banyak orang secara langsiung. Hal itu sangat penting untuk menjaga performanya di atas panggung sebagai seorang Female Disc Jockey.

Dunia hiburan memang dunia yang baru dimasuki oleh DJ Melisa. Dengan memiliki pengalaman sebelumnya tersebut, DJ Melisa bisa mengatur bagaimana keriuhan penonton ketika berada di arena pertunjukan. Akan tetapi, dirinya sempat merasakan kejenuhan sebagai seorang DJ wanita selama kariernya tersebut. Lalu bagaimanakah dirinya mengatasi kejenuhan dari profesi DJ-nya tersebut?

#
Foto:Korda News

 

Setiap pekerjaan pastinya akan ada masa-masa di mana orang tersebut akan merasakan kejenuhan dan juga kebosanan. Ada faktor yang mempengaruhinya seperti misalnya ritme pekerjaan yang itu-itu saja kemudian ada juga faktor lain seperti misalnya masalah pembayaran yang tidak sesuai atau juga ada faktor lainnya yang membuat kejenuhan dari orang tersebut.

Akan tetapi, DJ Melisa yang sebelumnya merasa jenuh, sempat memiliki pikiran untuk berhenti dari pekerjaannya ini sebagai seorang DJ. Akan tetapi, kemudian dirinya memiliki semangat kembali untuk naik ke atas panggung dan kembali menghibur para penggemarnya yang sudah lama menantikan aksinya di atas panggung. Hingga saat ini, dirinya masih memiliki semangat untuk bisa tampil baik.

Dia sempat bercerita mengenai awal mula DJ Melisa terjun ke dunia hiburan di tanah air. Pada tahun 2015 dirinya sudah lulus dari Sekolah Menengah. Sebelum terjun ke dunia hiburan, dirinya sempat bekerja beberapa waktu sebagai seorang Sales Promotion Girl sebelum akhirnya menyentuh dunia musik EDM.

Selepas dari pekerjaannya tersebut, dirinya kemudian mulai belajar memainka alat-alat turntable secara lebih mendalam. Tidak membutuhkan waktu yang lama, dirinya mulai mendapatkan pertunjukan pertamanya tersebut. Seperti halnya pemain baru, dirinya sempat memiliki perasaan gugup ketika harus tampil pertama kalinya dalam sebuah panggung. Akan tetapi dirinya kemudian bisa mengatasi hal tersebut dengan baik.

Wanita yang lahir di Jakarta pada tahun 1996 ini kemudian merubah penampilannya di atas panggung. Hal ini dia lakukan agar memberikan variasi serta suasana baru dalam setiap pertunjukannya di atas panggung. Hingga kini, variasi tersebut selalu dia lakukan agar pertunjukannya tersebut tidak monoton dan juga penonton tidak akan bosan.

DJ Melisa kini menjadi salah satu Female DJ yang memiliki reputasi yang baik di dalam dunia musik EDM. Dirinya jauh dari segala macam berita miring dan juga gosip-gosip yang tidak sesuai dengan karier dirinya. Penggemarnya juga semakin banyak seiring dengan perkembangan musik-musik EDM yang saat ini sedang banyak disukai oleh berbagai kalangan di Indonesia.

Leave a Comment