Penampakan Motor dengan Harga Lebih dari 1 Miliar di GIIAS 2019

Penampakan Motor dengan Harga Lebih dari 1 Miliar di GIIAS 2019 Sumber: kompas.com

MATA LELAKI - Bertajuk “Future in Motion” sebagai pembuktian dari perkembangan invonasi teknologi dan penerapannya dalam dunia industri otomotif, GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 telah dibuka sejak tanggal 18 Juli 2019 dan direncanakan berakhir pada tanggal 28 Juli 2019. Ajang ini diresmikan oleh wakil presiden kita, Bapak Yusuf Kalla dan hingga kini telah menarik animo masyarakat, terutama penggemar dunia otomotif.

Berbagai varian kendaraan bermotor, mobil dan motor serta beberapa produk pendukung industri otomotif memamerkan berbagai kreasi gress mereka yang banyak dipengaruhi oleh inovasi-inovasi terbaru. Penghelatan ini merupakan ajang ke-27 dan termasuk dalam kategori world class auto show series.

Beberapa pabrikan yang merupakan langganan tetap acara serupa kali ini membawa serta produk unggulan mereka, termasuk beberapa jenis motor, yang gilanya dihargai lebih dari Rp 1 miliar! Di bawah ini akan kita tengok daftar motor yang masuk dalam kategori tersebut dalam pameran bergengsi tahunan yang diselenggarakan di Tangerang ini.

1. Harley-Davidson Ultra Limited 

Motor Harga 1 miliar di GIIAS 2019
Source : oto.detik.com

 

Bermesin sama dengan tipe Road Glide Ultra, yaitu mesin powerful Milwaukee Eight 114 dengan kapasitas engine 1.868 cc, Harley Davidson Ultra Limited dibanderol dengan kisaran harga Rp 1,250 miliar dan nangkring gagah dalam booth resmi Harley-Davidson, serta siap untuk dipinang peminat motor besar. Motor keren ini memiliki torsi max 157 Nm dan dilengkapi berbagai fitur tambahan, seperti gagang setang yang memiliki sistem heater, Batwing klasik fairing dan sistem kontrol jelajah elektronik yang modern.

Untuk menambah kenyamanan berkendara, disematkan juga sistem audio BOOM Box GTS terbaru yang menghasilkan suara sempurna sambil menikmati perjalanan.

2. Harley-Davidson Road Glide Ultra 

Motor dengan Harga 1 miliar di GIIAS 2019
Source : otomotif.tempo.co

 

Predikat motor dengan harga jual termahal dalam ajang GIIAS 2019 jatuh pada Road Glide Ultra yang dibanderol dengan harga Rp 1,280 miliar. Menggunakan mesin Milwaukee Eight 114 dengan kapasitas 1.868 cc (yang juga merupakan mesin motor kapasitas terbesar dalam deretan model Harley-Davidson Touring Standart), motor ini juga dilengkapi dengan fairing sharknose sebagai ciri khas dari seri ini. Fitur itu berfungsi untuk meminimalisir tahanan angin depan sehingga relatif lebih meningkatkan stabilitas dan kecepatan berkendara.

Road Glide Ultra sudah dilengkapi dengan front shield glass 13.5 inci dengan gaya custom, sebagai pelindung pengemudi dari angin dan hantaman benda asing dari arah depan. LED stylish Daymaker Double Reflector terpasang di muka sebagai sumber penerangan arah depan sekaligus juga mempertegas kegagahan motor besar ini.

Untuk suspensi, Harley-Davidson memasangnya di kaki depan maupun belakang yang diklaim meningkatkan kenyamanan hingga tingkat tertinggi. Kedua roda juga dilengkapi dengan sistem breaking Reflex Linked Brembo. Rem roda depan dan belakang terhubung secara elektronik (linked), memungkinkan performa rem yang mumpuni untuk menahan laju Road Glide Ultra dalam waktu singkat tanpa mengurangi keseimbangan. Sistem rem ini juga dilengkapi dengan ABS standar.

Di sisi entertain, Harley-Davidson kembali mempercayakan BOOM Box GTS untuk menemani perjalanan rider. Tour Pack Premium sebagai bagasi juga menjadi fitur menarik lainnya dari unit motor besar nan gagah tersebut.

3. Honda Gold Wing 

Motor dengan Harga 1 miliar di GIIAS 2019 b
Source : otomotif.kompas.com

Meski di Indonesia merek Honda memiliki reputasi sebagai motor harian dengan penjualan tertinggi, pada ajang ini Honda juga ingin menunjukan sisi terbaiknya yang lain, yakni produksi motor dengan spesifikasi touring yang nyaman dikendarai dan memiliki adaptasi teknologi otomotif teranyar. Tentu saja GIIAS 2019 menjadi ajang yang tepat untuk unjuk gigi.

Untuk misi tersebut, Honda tidak sungkan menghadirkan Honda Gold Wing dengan mesin berkapasitas 1.800 cc 6 silinder. Torsi max yang disemburkan 170 Nm pada putaran mesin 4.500 rpm. Berbekal ketangguhan mesin ini, tenaga dan torsi max yang powerful serta fitur-fitur high tech yang disematkan, Honda sepertinya berhasil menjadi pembanding dan penggoda dari motor Harley-Davidson. Apalagi harga yang ditawarkan masih lebih murah dari unit Harley-Davidson dengan spesifikasi setingkat. Harga satu unit Honda Gold Wing ini ditetapkan di angka 'hanya' Rp 1,050 miliar. Berminat untuk meminangnya?

Leave a Comment