Saturday Jan 29, 2022 18:07

Para Pria, Ini Hal yang Membuat Ketampanan Anda Menurun

Para Pria, Ini Hal yang Membuat Ketampanan Anda Menurun

MATA LELAKI - Para pria memang biasanya malas sekali untuk melakukan grooming terhadap dirinya sendiri. Biasanya jika pulang malam, mereka langsung tidur tanpa mandi atau membersihkan wajah terlebih dahulu. Nyatanya, membersihkan kotoran wajah setelah bekerja sangat penting dan wajib sekali dilakukan oleh pria.

Tidur dengan kotoran menempel pada wajah anda, akan membawa banyak sekali masalah bagi kulit wajah anda. Apalagi jika ini bisa mempengaruhi ketampanan anda, tentu saja anda harus sadar dan rajin serta tidak malas untuk grooming. Para ahli sendiri, menyarankan untuk mencuci muka dua kali sehari saja, pada saat pagi dan sebelum tidur. Jadi apa saja hal yang bisa mempengaruhi ketampanan anda, karena malas mencuci muka? Berikut pembahasannya.

Para Pria, Ini Hal yang Membuat Ketampanan Anda Menurun
Sumber: Male Indonesia

 

Penuaan Dini

Radikal bebas pada kulit disebabkan dari asap kendaraan, gas dan debu di jalanan. Hal ini akan menyebabkan inflamasi yang memicu munculnya tanda-tanda penuaan dini pada wajah anda. Munculnya bintik-bintik matahari, bintik hitam dan kulit wajah anda akan tidak merata.

Jerawat

Kalau sisa kotoran di wajah anda tidak dibersihkan, maka akan terakumulasi dan menghambat kulit anda untuk bisa bernafas. Hal ini akan menyebabkan minyak dan munculnya sel kulit mati yang membentuk blokade di pori-pori. Hal inilah yang akan membuat jerawat itu muncul.

Kulit Kering

Kulit sendiri, akan mengalami penurunan hidrasi di malam hari. Karena ketika kotoran masih menempel, kulit wajah tentu tidak akan bisa mengelola hidrasinya dengan baik. Hasilnya, di pagi hari anda akan bangun dengan kondisi wajah yang kering dan juga flaky.

Inflamasi pada Kulit

Kotoran yang menempel pada wajah anda, akan menghambat kemampuan kulit anda untuk tetap menjaga kesehatannya. Karena bila tidak dibersihkan, maka akan memicu inflamasi pada wajah. Inflamasi ini ditandai dengan munculnya kemerahan, rasa gatal, mengelupas, sampai yang paling parah anda mengalami ketiganya.

Wajah Kusam

Kotoran debu atau asap kendaraan yang tidak anda bersihkan, anda berubah menjadi sebuah sel kulit mati pada permukaan wajah anda. Pada pagi hari, jangan kaget bila wajah anda akan kusam dan juga tidak bercahaya.

Bintil Infeksi

Selain karena jerawat, kotoran yang menutup pori-pori wajah anda juga bisa menyebabkan bengkak pada sekitar area mata anda. Hasilnya tentu saja, akan memicu munculnya bintil pada wajah anda. 

You may also like

Leave a comment