Wednesday Nov 30, 2022 01:42

Para Pria Ingin Belajar Masak? Perhatikan Hal-hal Berikut

Para Pria Ingin Belajar Masak? Perhatikan Hal-hal Berikut

MATA LELAKI - Kini di zaman modern, chef atau koki menjadi sebuah pekerjaan impian yang bisa menghasilkan banyak uang. Bahkan tidak hanya uang saja, ketenaran dan popularitas juga bisa didapatkan dengan menjadi celebrity chef. Maka tidak heran, kalau melihat para milenial yang kini banyak mengambil kuliah untuk menjadi chef profesional. Kalau anda salah satunya yang ingin belajar masak, dan membuat makanan enak, maka ada beberapa hal yang harus anda perhatikan berikut ini.

Mengenal dan Memiliki Alat Masak

Bila anda ingin memasak, tentu anda harus mengenal fungsi-fungsi dari alat masak yang akan anda gunakan. Beragam jenis alat masak dan fungsinya, harus anda pelajari. Tidak perlu alat yang mahal, karena yang paling penting adalah kualitasnya baik dan anda bisa menggunakan tanpa hambatan.

Para Pria Ingin Belajar Masak? Perhatikan Hal-hal Berikut
Sumber: Suara Surabaya

 

Mengenal Bahan-bahan Makanan

Setelah anda mengenal alat memasak, tentunya anda harus mengenal jenis bahan-bahan masakan. Tidak sekedar hanya bahan masakan juga, anda harus tahu bumbu-bumbu dan membedakan fungsinya satu sama lain. Maka dari itu, anda yang pemula harus tahu membedakan jenis rempah satu sama lain, apalagi jenis rempahnya berbeda-beda.

Membaca Buku Resep atau Menonton Tutorial Memasak di Youtube

Kalau dua tips di atas sudah anda kuasai, maka anda bisa mulai melihat-lihat resep. Bisa anda beli buku resep di toko buku atau melihat tutorial memasak di Youtube. Banyak sekali tutorial memasak, dari tingkatan paling mudah sampai yang sulit. Dari makanan Indonesia, sampai makanan khas luar negeri.

Mulai Dengan Resep yang Mudah

Mulai saja dulu dengan resep yang mudah dan familiar di telinga anda. Dari mulai masakan sehari-hari anda, masakan Indonesia, atau masakan Jepang yang mudah dibuat. Sesuatu yang kompleks dan rumit, pasti dimulai dengan yang mudah dahulu. Jadi kembangkan skill anda dari mulai membuat makanan yang mudah dibuat.

Jangan Putus Asa Walaupun Gagal

Kegagalan bahkan bisa ada, ketika anda gagal mencoba suatu resep. Kalau begitu, anda jangan patah arah dan semangat, pelajari apa yang membuat resep tersebut gagal. Apakah tekniknya ada yang salah, bahan yang berlebihan atau kurang, cara memasaknya yang salah, dan lain-lain.

You may also like

Leave a comment