Para Pria, Hilangkan Rasa Malu Anda yang Tinggi dengan Lakukan Ini

Para Pria, Hilangkan Rasa Malu Anda yang Tinggi dengan Lakukan Ini Sumber: IDN Times

MATA LELAKI - Rasa malu itu hadir dalam berbagai bentuk, dari dalam diri sendiri, di lingkungan kerja dan sosial, percintaan, bahkan juga berada di tempat gym. Rasa malu ini bisa timbul karena banyak faktor, ada bawaan dari masa kecil, keadaan ekonomi, kuper, dan hal lainnya. 

Keyakinan perasaan tidak layak, yang membuat seseorang itu mempunyai rasa malu. Bahkan sampai yang parah, kalau rasa malu begitu berlebihan, maka bisa menimbulkan stres dan juga depresi. Nah, bagi anda yang ingin menghilangkan rasa malu di diri anda, anda bisa ikuti cara-cara berikut ini.

#
Sumber: IDN Times

 

Memaaafkan Diri Sendiri

Pengampunan diri adalah anda berbicara kepada diri sendiri, dan menerima serta memaafkan masa lalu dan kesalahan yang pernah anda lakukan dulu. Penerimaan diri juga berarti, anda menerima diri anda apa adanya dan anda ingin terus berkembang dan tumbuh sebagai pribadi yang jauh lebih baik ke depannya.

Temukan Orang yang Empatik

Temukan orang yang empatik dan juga simpati dengan anda. Untuk menyembuhkan rasa malu anda, anda harus bergaul dengan orang-orang yang punya kepedulian dan juga empati kepada diri anda. 

Buat Kolase di Kamar

Kolase di sini bukan foto, tapi anda memajang dan memotong gambar yang mewakili rasa malu anda. Lekatkan itu di papan kamar anda, seperti menjadi sebuah mading. Kolase ini sendri, akan bekerja dengan baik, karena alam bawah sadar anda akan fokus dengan gambar, bukan kata-kata.

Gunakan Ucapan yang Membangun

Setiap pagi hari, di depan cermin, katakan perkataan hebat dan yang membangun diri anda. "Aku orang hebat", "aku orang yang penuh percaya diri", "Aku orang yang mudah bergaul". Kata-kata positif semacam itu, akan menempel di mindset anda, sehingga anda nantinya akan beperilaku sesuai dengan apa yang anda perkatakan.

Jika sudah melakukan yang disebut di atas, maka rasa malu anda yang berlebihan akan berangsur berkurang, bahkan hilang sama sekali.

Leave a Comment