Monday Jul 26, 2021 09:33

Pandangan DJ Aini Adilla dalam Menghadapi Masa Pandemi

Pandangan DJ Aini Adilla dalam Menghadapi Masa Pandemi

MATA LELAKI - Dunia hiburan adalah dunia yang dinamis, di mana semua yang ada dalam dunia hiburan tersebut bisa berputar secara cepat. Begitu juga dengan orang-orang yang berkecimpung di dalamnya, jika memang ingin sukses, maka harus bias beradaptasi dengan hal yang baru. DJ aini misalnya, yang memberikan pandangannya tersendiri terhadap wabah pandemi yang ikut melanda dunia hiburan ini.

Siapapun saat ini pastinya berharap bahwa pandemi akan segera berakhir, atau setidaknya mengalami jumlah penurunan kasus yang signifikan. Hal itu juga yang menjadi pertanyaan dari DJ Aini Adilla mengenai COVID 19 ini, kapan akan segera berakhir? Padahal negara yang menjadi asal muasal wabah ini sudah lepas dari virus Corona.

DJ Aini melihat bahwa di Indonesia sendiri masih banyak masyarakat yang abai terhadap protokol kesehatan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah. Orang-orang seolah tidak peduli dengan adanya wabah ini dan menganggap sebagai salah satu virus biasa yang bisa diobati hanya dengan beristirahat yang cukup dan juga minum obat.

Padahal, sebenarnya virus Corona ini sangatlah mematikan namun tetap saja banyak masyarakat yang masih abai. DJ Aini juga tidak menampik bahwa orang-orang memang harus bekerja agar tidak kelaparan dan sekedar untuk bertahan hidup. Namun, tidak ada salahnya juga jika menjaga kesehatan tubuh meskipun sedang berjuang untuk mencari nafkah dan rezeki.

Setali tiga uang dengan yang lainnya, DJ Aini juga ingin wabah ini cepat berakhir agar dirinya bisa kembali fokus untuk menghibur banyak penonton lewat aksi panggungnya tersebut. Dirinya juga tidak tahu kapan wabah ini akan segera berakhir dan segera pergi dari Indonesia ini, karena sudah hampir 2 tahun terjadi.

DJ Aini melihat masih banyak orang yang mengeluh mengenai wabah Corona ini apalagi bagi mereka yang memiliki pekerjaan tidak menentu atau pekerja lepas. Termasuk juga rekan-rekan seprofesinya yang memiliki sistem kerja dengan bayaran harian dan juga Cash and Carry. Jika ada wabah seperti ini, otomatis banyak pertunjukan yang dibatalkan atau ditunda.

DJ Aini juga menjadi salah satu orang yang mengalami hal demikian, dimana dirinya sudah memiliki beberapa jadwal yang sudah ditentukan dari jauh-jauh hari. Akan tetapi, hanya dalam sekejap mata saja, hampir semua jadwal tersebut dibatalkan karena adanya pandemi ini. Beberapa bahkan ada yang harus dibatalkan sepihak karena situasi yang tidak menentu.

Pandangan DJ Aini Adilla dalam Menghadapi Masa Pandemi
Foto: Mediabintang

 

Menjadi seorang DJ bukanlah satu-satunya profesi yang dilakoni oleh DJ Aini, sebab di luar kegiatan bermusiknya itu dirinya juga merangkap sebagai salah satu pelaku usaha kuliner. Sama dengan dunia hiburan, pandemi juga menyerang salah satu usahanya yang bergerak di bidang kuliner ini. Dirinya terpaksa harus beberapa waktu menutup usahanya karena sepi pembeli.

Menjadi seseorang yang memiliki profesi ganda bukanlah sebuah hal yang mudah untuk dijalani. Apalagi seperti DJ Aini yang memiliki kesibukan baik itu ketika berada di atas panggung atau di luar panggung. Dirinya harus bisa membagi waktu antara pekerjaannya sebagai seorang DJ dan juga sebagai pemilik dari usahanya tersebut.

Tidak bisa dipungkiri, adanya wabah Corona ini membuat dirinya harus pandai-pandai dalam mengatasi situasi. Aini sempat bercerita bahwa ketika kebijakan New Normal diberlakukan beberapa waktu yang lalu, banyak masyarakat yang mulai abai dengan protokol kesehatan. Padahal, momen tersebut adalah momen terbaik bagi dirinya untuk kembali bangkit di masa pandemi.

Karena kelemahannya tersebutlah, semakin banyak orang yang mulai terpapar virus Covid 19 ini, dan secara otomatis akan menambah panjang durasi masa pandemi ini.

You may also like

Leave a comment