Wednesday Jan 26, 2022 21:12

Oxen Free, Beer Garden Terjangkau di Yogyakarta

Oxen Free, Beer Garden Terjangkau di Yogyakarta

MATA LELAKI - Malam hari yang indah rasanya tidak akan lengkap jika anda melewatkannya begitu saja tanpa menikmati keindahannya. Ada banyak hal yang bisa dilakukan seperti misalnya pergi bersama rekan anda ke sebuah tempat untuk sekadar duduk dan minum bersama. Di Yogyakarta, anda bisa mengunjungi salah satu beer garden terkenal bernama Oxen Free.

Lokasinya berada di Jalan Sosrowijayan, yang merupakan salah satu lokasi yang ramai dikunjungi oleh turis dan juga memiliki kehidupan malam. Oxen Free ini juga termasuk salah satu beer garden yang pertama berdiri di Yogyakarta. Tidak heran jika lokasinya sangatlah legendaris dan memiliki banyak pengunjung setia mulai dari jam buka hingga tutup.

Berdiri sejak tahun 2012, di sini merupakan salah satu lokasi di mana banyak penduduk setempat atau turis asing dan domestik berkumpul. Mereka biasanya ingin menikmati malam hari di sana sambil ditemani minuman bir yang memiliki harga terjangkau. Baik itu turis asing atau turis domestik, semua diperlakukan dengan cara yang sama.

Tidak hanya itu saja, di sini juga merupakan lokasi yang cocok bagi anda yang ingn menyaksikan pertunjukan dari musisi asal Yogyakarta. Tidak hanya musisi lokal yang pernah tampil di sana, namun juga beberapa musisi ternama seperti SID pernah mengadakan pertunjukan di sana. Tentu saja, hal itu membuat Oxen Free semakin populer.

Oxen Free, Beer Garden Terjangkau di Yogyakarta
Foto: Oxen Free.Net

 

Tercatat, setidaknya ada beberapa tokoh-tokoh ternama yang pernah hadir di sana baik itu dari kalangan selebritis dan juga politisi. Bangunan yang dimiliki oleh Oxen Free ini adalah bangunan kuno khas Kolonial Belanda, dan terletak beberapa blok dari Jalan Malioboro. Beberapa bagian bangunan dirawat dengan baik sehingga masih seperti aslinya.

Seperti misalnya susunan tembok solid, namun aman dan juga terdapat sebuah taman yang cukup luas di bagian belakangnya. Pemandangan ini seolah menegaskan bahwa bagian dalam dari Oxen Free ini sangat jauh dari hiruk pikuk dan juga kesibukan yang ada di jalan utama. Suasana nyaman dan bersahabat sangat terasa di sini.

Berkunjung kemari, tentu saja tidak lengkap jika hanya duduk dan menyaksikan pertunjukan musik saja. Ada banyak menu makanan dan juga minuman yang disediakan di sini, semuanya tentu saja merupakan sajian masakan barat dan nusantara. Berbagai minuman bir dengan harga yang miring juga tersedia di sini sehingga akan menambah semangat malam anda.

Untuk masalah hiburan, tidak saja pertunjukan berupa live music dari band dan juga musisi lokal ternama. Namun, untuk beberapa perayaan seremonial seperti tahun baru atau ajang-ajang tertentu biasanya ada penampilan dari DJ. Mereka akan menghibur anda yang duduk sambil menikmati minuman yang ada di Oxen Free Yogyakarta ini.

Salah satu alasan mengapa Oxen Free ini menjadi banyak dikunjungi oleh wisatawan adalah karena lokasinya yang strategis dan juga memiliki harga makanan dan minuman yang terjangkau. Selain itu, pelayanan yang diberikan manajemen Oxen Free ini juga sangat baik sehingga banyak pengunjung kembali lagi ke sini bersama dengan rekan atau pasangan mereka.

Oxen Free, Beer Garden Terjangkau di Yogyakarta
Foto: Traveloka

 

Terdapat berbagai menu makanan dan juga minuman yang ada di sini, dan untuk makanannya sendiri terdiri dari berbagai macam olahan ayam dan juga daging kambing. Semuanya diolah dengan menu dan juga cita rasa khas tradisional yang pastinya membuat lidah tidak berhenti bergoyang. Lalu ada menu apa saja di Oxen Free ini?

Untuk menu olahan ayamnya sendiri terdapat beberapa buah masakan spesial seperti misalnya Chicken Quesadillas, kemudian ada Grilled Vietnamese Chicken, lalu ada Roasted Lemon Chicken dan yang terakhir adalah Chicken Cordon Bleu dan Chicken Schnitzel. Menu olahan ayam ini bisa anda pesan dengan rentang harga antara Rp. 59.000,- hingga Rp. 79.000,-.

Lalu, untuk anda pecinta makanan berlemak, ada beberapa buah olahan daging kambing yang lezat yaitu Lamb Chops. Olahan kambing ini bisa anda pesan dengan harga Rp. 122.000,- per porsinya dan terdapat beberapa pilihan saus seperti jamur, lada hitam, dan juga mint. Porsinya sangatlah cukup untuk anda nikmati sendirian.

Selain menu khas masakan barat tersebut, ada juga menu khas masakan nusantara seperti nasi goreng kampong, kemudian nasi goreng ayam, dan nasi goreng sea food. Menu tersebut juga bisa anda pilih dengan menggunakan mie. Untuk rentang harga masakan nusantara ini bisa anda pesan mulai dari Rp. 36.000,- hingga Rp. 48.000,-.

Untuk pilihan makanan ringan sebagai penutup dari makanan utama ada beberapa menu yang bisa anda pilih. Seperti banana roll, kemudian apple pie, lalu ada juga chocolate mouse cake dan chocolate fudge pancake, makanan penutup ini memiliki rentang harga antara Rp. 22.000,- hingga Rp. 32.000,- per porsinya.

Duduk di sini tidak lengkap rasanya jika hanya makan sambil menikmati sajian live music dan juga pertunjukan DJ. Anda juga bisa memesan berbagai minuman bir seperti misalnya Anker, Bintang, kemudian Bali Hai, Heineken, dan juga Guinness. Minuman ini tentu saja memiliki harga yang terjangkau yakni mulai dari Rp. 38.000,- hingga yang paling mahal adalah Rp. 46.000,-.

Jika anda datang dalam jumlah banyak, maka anda bisa memesan dalam ukuran tower dengan berbagai merek. Terdapat setidaknya 3 merek bir dengan ukuran tower yakni Anker, Bintang, dan juga Bali Hai. Untuk minuman bir ukuran tower ini bisa anda pesan dengan rentang harga antara Rp. 212.000,- hingga Rp. 218.000,-.

Bagi anda penyuka minuman sehat, ada juga berbagai macam pilihan kopi dan teh. Rentang harga yang ditawarkan untuk minuman kopi dan teh ini adalah Rp. 20.000,- hingga Rp. 25.000,- per gelasnya. Ingin minuman yang lebih sehat lagi? Jangan khawatir karena di sini juga ada berbagai macam jus buah segar dengan harga Rp. 32.000,-.

You may also like

Leave a comment