Monday Jul 26, 2021 07:20

OMEGA Speedmaster, Peringatan 50 Tahun Pendaratan Bulan

OMEGA Speedmaster, Peringatan 50 Tahun Pendaratan Bulan

MATA LELAKI - Setengah abad yang lalu, Neil Armstrong dan Buzz Aldrin membuat sejarah dengan mendarat di bulan. Keduanya menjadi manusia pertama yang berhasil mencapai batas terjauh penjelajahan, menginjakkan kaki di bulan. Jejak pertama mereka tercetak di bulan dan akan dikenang selamanya. Selama pencapaian gemilang bersejarah itu, kedua astronot mengunakan OMEGA Speedmaster Professional Moonwatch, menjadikannya  arloji pertama yang dikenakan di permukaan bulan. Omega Speedmaster akan abadi tampil dalam sejarah, mengokohkan reputasinya sebagai salah satu arloji yang paling andal dan menakjubkan di planet ini.

OMEGA Speedmaster Professional

Untuk merayakan tonggak pencapaian sejarah yang luar biasa  50 tahun yang lalu itu, Omega merayakannya dengan mengeluarkan OMEGA Speedmaster Professional  Moonwatch edisi khusus, yang terbatas hanya dibuat sebanyak 6.969 buah saja. Semua arloji diberi nomor pengenal sesuai urutan produksinya. Arloji ini dikenal dengan nama lengkap OMEGA Speedmaster Professional MOONWATCH, ANNIVERSARY LIMITED SERIES, Apollo 11 50th anniversary.

Arloji ini memiliki ukuran 42 mm berbahan stainless steel dengan bezel 18K Moonshine berlapis emas. Cincin bezelnya berbahan keramik hitam [ZrO2] yang dipoles, dengan skala tachymeter teknologi OMEGA Ceragold™. Tampilan dalam arlojinya berwarna abu-abu dan hitam licin, disertai dengan angka dan jarum berlapis emas 18K Moonshine™ .  Arloji ini hanya menampilkan angka 11 pada arlojinya, sehingga membuatnya unik, dan terdapat subdial arloji yang khas juga berlapis emas 18K Moonshine™, dengan tampilan gambar berukir laser dari Buzz Aldrin saat turun ke permukaan bulan.

Penutup belakang arloji ini berteknologi NAIAD LOCK dengan ukiran laser, tapak astronot diposisikan pada bagian medali di bawah kristal safir 18K Moonshine™ ditambah ukiran huruf berlapis emas beruliskan kutipan: "THAT’S ONE SMALL STEP FOR A MAN" dan "ONE GIANT LEAP FOR MANKIND".

OMEGA Speedmaster Professional

Arloji ini mengunakan tali arloji berupa gelang metalik yang dipoles dan dilengkapi dengan tali Velcro tambahan berwarna hitam. Di dalam, arloji ini didukung oleh sistem penggerak arloji OMEGA Master Chronometer Calibre 3861.

Penggunaan gelang baja stainless ini dirancang sebagai pengingat arloji 1039 asli yang digunakan pada Buzz Aldrin saat itu. Tali arlojinya berisi logo Omega vintage di gespernya. Sebagai catatan, ini mungkin terlihat mirip dengan tali arloji yang ditemukan pada peringatan 60 tahun Speedmaster yang dirilis pada 2017, tetapi dihadirkan lebih tipis, sehingga membuat kesan antiknya sangat menonjol.

OMEGA Speedmaster Professional

Chronometer Calibre 3861 adalah versi terbaru dari kaliber 861 / 1861. Ini adalah fitur pengerak co-axial  dan pegas penyeimbang silikon. Master Chronometer ini sudah disertifikasi oleh METAS, otoritas standar alat ukur Eropa. Sistem mekaniknya tahan terhadap medan magnet mencapai 15.000 gauss. Edisi terbatas ini adalah arloji Speedmaster kedua yang menggunakan kaliber 3861.

OMEGA Speedmaster Professional

Setiap penjualan arloji seri ini juga disertai tambahan kotak arloji yang unik dan bagus, berisi tali arloji Velcro tambahan warna hitam. Di dalam kotak, Anda juga akan menemukan dua badge bordir misi pendaratan bulan NASA, dua lempengan plat terukir dengan koordinat lokasi pendaratan dan waktu pendaratan, serta alat untuk membuka tali arloji. Tampilan modul pendaratan bulan dijadikan tempat untuk mengikat arloji di kotak.

Lalu, berapa harga arloji limited edition ini? Arloji ini memiliki harga yang hampir menyamai harga mobil, yaitu Rp 100 juta. Tentunya, dengan harga setinggi itu, arloji ini merupakan arloji yang ditujukan untuk kalangan sangat terbatas, sebagai koleksi pribadi pengingat tonggak sejarah besar. Secara keseluruhan, semakin Anda memperhatikan detail  arlojinya, semakin Anda akan  menyukainya. Arloji emas ini merupakan arloji canggih sekaligus berkelas, terlihat sangat istimewa dan keren.

Sumber foto : omegawatches.com

You may also like

Leave a comment