Olga Lydia, Model Multitalenta yang Peduli Isu Sosial Politik

Olga Lydia, Model Multitalenta yang Peduli Isu Sosial Politik Sumber: pinterest.com

MATA LELAKI - Olga Lydia merupakan model sekaligus presenter berdarah Tionghoa. Dengan tinggi badan 171 cm, Olga mengawali kariernya sebagai model catwalk, model iklan serta model video klip. Nama perempuan berusia 42 tahun ini mulai melambung ketika dirinya memainkan sinetron yang berjudul Lo Fen Koei dan film horor berjudul 12 AM.

Sedangkan sebagai pembawa acara, Olga pernah membawakan acara berjudul Jelita, Otomotif, Dunia Samsung dan Republik Mimpi. Tidak hanya berkecimpung di dunia hiburan, Lydia rupanya juga mengasah jiwa bisnisnya dengan menjadi pebisnis studio rekaman amatir dan les vokal ‘Rumah Bintang’, tempat biliar dan restoran.

#
Instagram @olgaly_dia

 

Prestasi Olga Lydia dalam dunia hiburan tidak hanya terpaku dalam satu bidang saja. Olga juga mengembangkan bakatnya dengan menjadi  sutradara, produser eksekutif hingga menjadi produser dalam industri perfilman di Indonesia. Pada tahun 2015, Olga Lydia ditunjuk menjadi Ketua Pelaksana Festival Film Indonesia (FFI) 2015. Perempuan yang menjadi Duta Adopsi Pohon ini memimpin rumah produksi Fisheye Movies 2016.

Olga mengaku bahwa dia terinspirasi oleh sosok Happy Salma ketika menjadi eksekutif produser. Perempuan asal Jakarta ini mengaku bahwa wawasannya menjadi luas dalam dunia perfilman berkat perannya yang pernah menjadi aktris sekaligus sutradara.

#
Instagram @olgaly_dia

 

Sarjana teknik sipil Universitas Parahyangan Bandung ini juga memiliki kepedulian yang besar terhadap sosial. Ketika pro kontra RUU APP mulai digelar pada awal tahun 2006, Olga merupakan salah satu artis yang aktif menentang RUU APP tersebut. Menurut Olga, RUU tersebut berpotensi mendeskreditkan kaum hawa. Untuk menunjukkan pertentangannya, Olga melakukan pose seksi untuk majalah pria dewasa, Popular.

Tidak hanya peduli dengan isu sosial, Olga Lydia juga sangat peduli dengan isu politik. Ketika pilpres 2019 April lalu, Lydia selalu mengikuti debat kedua kandidat presiden. Menurutnya, dia dan masyarakat menjadi semakin mengenal kedua kandidat yang akan bertarung. Dia berharap bahwa akan ada banyak ide yang muncul dalam debat tersebut.

#
Instagram @olgaly_dia

 

Artis yang membintangi film Ave Maryam itu ingin melihat capres yang bisa menjelaskan misi dan visi mereka dengan lebih detail. Selama pesta demokrasi berlangsung, Lydia berharap agar masyarakat tak percaya begitu saja dengan informasi yang ada di media sosial.

Leave a Comment