Odhejjah, Male DJ yang Tidak Lekang Dimakan Zaman

Odhejjah, Male DJ yang Tidak Lekang Dimakan Zaman Sumber: Dijelas.in

MATA LELAKI - Memiliki karier dalam dunia musik merupakan salah satu jalan yang banyak dilalui oleh para DJ yang ada di Indonesia saat ini. Bagaimana tidak, mereka dengan sekuat tenaga berusaha untuk bisa menjadi yang pertama dalam blantika musik elektro di tanah air ini dengan melakukan yang terbaik. Salah satu male DJ berikut contohnya.

Adalah DJ Odhejjah, seorang male DJ yang ingin mengembangkan kariernya tersebut dunia hiburan tanah air. Dirinya hadir sebagai salah satu Male DJ di tengah maraknya DJ-DJ wanita yang mulai naik ke permukaan. Akan tetapi, kecintaannya dalam dunia musik ini sama sekali tidak membuatnya gentar untuk bisa memberikan yang terbaik.

Sebagai salah satu sosok yang berkecimpung dalam dunia hiburan, dirinya sadar bahwa apa yang diraihnya ini masih belum seberapa. Dia masih ingin mendapatkan posisi yang lebih tinggi lagi, terutama untuk urusan musik EDM ini. Pasalnya, musik EDM seolah sudah menjadi bagian hidup dari seorang DJ Odhejjah ini dalam beberapa waktu terakhir ini.

Tidak bisa dipungkiri memang, dunia hiburan adalah dunia yang dinamis di mana segala sesuatu yang ada di sini semuanya berubah dengan sangat cepat. Hal itu pula yang disadari oleh DJ Odhejjah ini di mana dirinya terus mengasah kemampuan baik itu kemampuan dirinya bermain musik atau upgrade peralatan DJnya itu sendiri.

Dengan demikian, meskipun dirinya berada di tengah arus persaingan yang sangat kuat, terutama dalam hal musik EDM ini, seorang DJ Odhejjah tetap bisa bertahan. Bahkan dirinya bisa lebih berkembang lagi karena memiliki kemauan untuk bisa menaikkan levelnya sendiri. Menurutnya ada satu tantangan yang harus dihadapi oleh para DJ di tanah air.

Persaingan sudah pasti menjadi hal yang biasa dalam setiap kompetisi, karena mereka semua memiliki tujuan yang sama yakni bisa meraih keberhasilan dalam dunia hiburan di tanah air ini. Tidak sedikit juga yang merasa bahwa apa yang sudah dicapainya itu masih belum ada apa-apanya, termasuk  DJ Odhejjah ini.

Apalagi, bagi Male DJ, keberadaan mereka akan terusik dengan hadirnya Female DJ yang memiliki kemampuan yang tidak kalah menariknya dengan mereka. Namun, tanpa adanya hal tersebut tentu saja akan menjadi sebuah kompetisi yang basi, di mana tidak ada persaingan yang sehat dan juga seru dalam meraih posisi di puncak.

DJ Odhejjah sendiri memang bukan orang baru yang ada dalam dunia musik EDM ini. Dirinya sudah mengenal musik ini sejak tahun 2009 lalu, jauh di mana DJ wanita pada saat itu baru mulai muncul ke permukaan. Namun, tahun 2009 tidak serta merta menjadikan dirinya sebagai seorang DJ yang langsung dikenal.

#
Foto: Kordanews

 

Ada tahapan dan juga proses yang dilakukan oleh dirinya di mana pengalaman adalah hal yang utama dalam dunia musik ini. DJ Odhejjagh sendiri baru merasakan sebagai seorang DJ profesional pada tahun 2011 yang lalu. Selama kurun waktu 2 tahun itu dirinya terus ditempa agar bisa menjadi seseorang yang profesional dalam bidangnya.

Mengikuti sekolah DJ adalah hal yang dilakukan olehnya di mana dirinya saat itu mengikuti sebuah kursus di Oxygen DJ Management. Dirinya langsung dimentori oleh DJ Zeu Azero yang juga berasal dari Oxygen DJ Management tersebut. Dirinya juga sempat menjadi seorang produser musik sebelum naik ke atas panggung sebagai DJ.

Membagi waktu antara ber-DJ dan juga bekerja secara formal merupakan hal yang tidak mudah. Sebab, keduanya memang memiliki peran yang amat penting dalam perjalanan karier dari seseorang. Jika ditinggalkan satu, maka yang lainnya akan ikut berpengaruh sehingga tidak jarang membentuk sebuah benturan kepentingan antara satu dengan yang lainnya.

Hal ini juga yang sempat dialami oleh DJ Odhejja ini di mana dirinya pada tahun 2011 lalu masih memiliki status sebagai salah satu staff bank swasta yang ada di kota Samarinda. Sudah pasti, dirinya harus bisa membagi waktu antara bekerja di siang hari dan juga melakukan atraksi panggung pada malam hari untuk menghibur orang.

Ketika ditanya, apa gerangan yang menyebabkan dirinya memutuskan untuk menjadi seorang DJ ini? Dia menjawab bahwa hobinya adalah mendengarkan musik, dan juga dirinya memiliki teman yang sudah mendapatkan posisinya sebagai seorang DJ. Menurutnya, sebelum mulai menjadi produser musik atau DJ, seseorag harus bisa menyatu terlebih dahulu dengan musik yang akan dia buat.

Karena jika sudah menyatu maka semuanya akan terasa mudah dan anda tidak perlu melihat tutorial lagi untuk bisa membuat musik tersebut. Dirinya juga tercatat pernah mendapatkan prestasi yang sangat baik dengan menjadi juara dalam ajang Battle DJ yang disponsori oleh salah satu perusahaan rokok di Samarinda.

Sudah banyak kisah yang menyebutkan bahwa pekerjaan yang paling menyenangkan adalah hobi yang dibayar. Kiranya hal ini juga yang dialami oleh DJ Odhejja ini, di mana ketika dirinya hobi bermusik, kemudian berkecimpung dalam hobinya tersebut dan mendapatkan bayaran. Hal itu yang membuatnya jadi lebih termotivasi lagi untuk bisa terus berkarya.

Ketika ditanya, apakah dirinya lebih memilih sebagai seorang DJ atau karyawan bank swasta? Dirinya menjawab bahwa menjadi seorang DJ adalah pilihannya. Sebab, dirinya sudah menemukan passion dalam dunia musik itu yang membuatnya banyak dikenal orang sampai sekarang ini. Bekerja di bidang musik, menurutnya memiliki banyak kelebihan, salah satunya adalah tidak banyak tuntutan.

Diakui olehnya, yang sulit untuk dihadapi olehnya adalah selera pecinta musik EDM terhadap DJ yang tampil itu sendiri. Menurut Odhejja, kehadiran Female DJ juga bisa membuat selera musik pecinta EDM berubah. Namun, dirinya percaya bahwa Tuhan sudah mengatur rezeki untuk semua orang, dan tidak perlu khawatir lagi untuk mencari pekerjaan dalam bidang ini karena akan selalu ada.

Leave a Comment