Octa Viantary, Model yang Merangkap Sebagai Pelayan Masyarakat

Octa Viantary, Model yang Merangkap Sebagai Pelayan Masyarakat Sumber: Instagram

MATA LELAKI - Memiliki sebuah kedudukan atau jabatan dalam masyarakat merupakan sebuah hal yang membanggakan sekaligus memberatkan. Karena harus memikul amanat dan juga tanggung jawab di masyarakat. Akan tetapi, bagi model yang satu ini memiliki jabatan di masyarakat adalah sebuah hal yang bisa membangun karakter dirinya. Kali ini kami akan mengajak berkenalan dengan Octa Viantary.

Bisa dikatakan, Octa menjadi salah satu wanita unik di Indonesia. Pasalnya, gadis yang merupakan seorang model ini menjabat sebagai ketua RW di lingkungannya. Tepatnya di RW 13 Tegalpanggung di Kecamatan Danurejan Yogyakarta. Usianya juga masih muda yakni masih 25 tahun dan masih memiliki jalan yang panjang untuk sukses.

Tidak ada yang mengira bahwa dirinya bisa dipercaya menjadi pemimpin warga di daerahnya. Pasalnya, gadis manis yang satu ini sudah beraksi di atas catwalk sejak duduk di bangku SMA dulu. Berbagai ajang modelling sudah perah dia raih di antaranya sebagai Best Catwalk untuk majalah Aneka Yess edisi Valentine pada saat itu.

#
Foto: Instagram Octa Viantary

 

Sebagai anak muda yang memiliki kedudukan di masyarakat, Octa bisa menjadi motor penggerak di masyarakat sekitarnya khususnya anak-anak muda yang ada di lingkungannya. Dirinya selalu melakukan berbagai kegiatan yang positif. Hal ini juga yang membuat Octa dipilih oleh warga sekitar menjadi ketua Rukun Warga 13 tersebut di usianya yang masih muda.

Vian sempat bercerita ketika dirinya dipilih menjadi ketua RW. Saat itu ada empat orang kandidat yang tiga diantaranya adalah pria. Vian hanya satu-satunya calon wanita saat itu dan juga masih berusia muda. Sesuai dengan keputusan dari para warga, Vian memenangkan suara terbanyak dan terpilih menjadi ketua Rukun Warga 13.

Dengan terpilihnya sebagai ketua RW, bertambah juga tanggung jawab dari Vian. Dirinya menjabat juga sebagai Duta Museum Yogyakarta, dan juga kesehariannya sebagai seorang trainer di TK Budi Mulia. Semuanya dijalaninya dengan penuh tanggung jawab tanpa ada satu halpun yang tertinggal. Dirinya juga diketahui menjalani beberapa bisnis di luar kegiatannya tersebut.

#
Foto: Instagram Octa Viantary

 

Vian menceritakan banyak mengenai kegiatannya di mana dirinya harus bisa membagi waktu antara pekerjaan dan juga tanggung jawabnya di masyarakat. Tidak mudah menurutnya membagi waktu antara trainer, model, dan juga sebagai ketua RW. Tidak jarang dirinya harus meninggalkan berkas di rumahnya agar warga yang minta pelayanan kepadanya bisa terpenuhi.

Akan tetapi, jika memang hal tersebut adalah sebuah hal yang penting, maka sebisa mungkin Vian akan menemui warganya tersebut. Di usianya yang masih muda dan juga dengan beragam tanggung jawabnya tesebut, Vian dituntut harus bisa menjalani semua kegiatan tersebut dengan baik. Sepertinya dirinya sudah biasa menjalani kehidupan seperti itu.

#
Caption

 

Vian tidak bisa memungkiri, usianya saat ini merupakan usia yang senang bermain. Keinginan untuk berkumpul dan bermain bersama teman ke sana kemari selalu ada dalam benaknya. Akan tetapi, dirinya juga sadar memiliki warga yang harus dilayani dan dia juga ingin sukses dalam kariernya sebagai seorang modelling dan juga seorang pengusaha muda.

Soal modelling, dirinya juga termasuk salah satu model yang memiliki banyak prestasi. Dirinya didaulat menjadi Duta Museum Yogyakarta dan juga terpilih menjadi best Catwalk untuk majalah Aneka Yess! Prestasi di bidang seni juga tidak kalah menarikinya di mana Vian menjadi juara pertama dalam ajang Wayang Jogjakarta Carnival pada tahun 2017 yang lalu. Di ajang itu juga dirinya langsung menjadi seorang sutradara dan juga menjadi konseptor dalam pergelaran wayang di Yogyakarta tersebut.

Leave a Comment