Wednesday Sep 22, 2021 21:14

Nongkrong Sehat di Sixth On Rooftop Menteng

Nongkrong Sehat di Sixth On Rooftop Menteng

MATA LELAKI - Bagi anda yang tinggal di kota Jakarta pastinya memiliki keinginan untuk bisa menikmati saat-saat bersama dengan keluarga atau rekan anda. Oleh karenanya anda membutuhkan tempat yang bisa membuat nyaman. Salah satu alternatif yakni kafe yang ada di atas gedung atau Rooftop bisa menjadi solusi bagi anda yang menginginkan suasana kebersamaan berbeda.

Kafe yang memiliki konsep Rooftop ini memang sekarang sedang menjadi hits, pasalnya lokasi ini menawarkan sensasi makan yang berbeda. Anda bisa menikmati langit kota Jakarta dari ketinggian dan juga menikmati pemandangan kota dari atas. Tidak jarang juga pengunjung banyak yang membagikan momen mereka ketika berada di rooftop ini.

Akan tetapi, dalam beberapa kejadian terkadang ditemukan adanya ketidakserasian antara lokasi dengan kenyamanan. Meskipun sama-sama mengusung tema ketinggian, setiap tempat memiliki penilaiannya masing-masing. Dan kali ini kami akan mengulas mengenai salah satu Bar dan lounge bernama Sixth On Rooftop yang baru dibuka pada tanggal 3 April tahun 2018 yang lalu.

Terletak di Jantung Kota Jakarta

Nongkrong Sehat di Sixth On Rooftop Menteng
Foto: Kumparan

 

Lokasinya sudah pasti berada di paling atas dari bangunan gedung di Jakarta. Tepatnya di Cordela Norwood Hotel yang berada di kawasan Menteng, Jakarta Pusat. Sesuai dengan namanya, Sixth On Rooftop, lokasi ini berada di lantai 6 dari hotel tersebut. Sudah pasti Sixth On Rooftop menawarkan pemandangan yang berbeda dari rooftop bar lainnya.

Lokasinya sendiri berada tepat di jantung Ibukota Jakarta, dan berada di kawasan elit. Sudah pasti, aksesnya sangat mudah untuk dijangkau oleh transportasi, baik itu transportasi umum maupun kendaraan pribadi. Apalagi saat ini akses untuk menuju lokasi sudah semakin mudah dengan adanya transportasi online yang memiliki ongkos lebih murah.

Pengunjung akan dimanjakan dengan pemandangan lanskap kota Jakarta yang indah, terutama di malam hari. Langit gelap akan terlihat terang karena dibantu oleh cahaya lampu dari gedung tinggi yang menjulang. Beberapa bangunan ikonik seperti misalnya Gedung BNI 46 yang ada di kawasan Jenderal Sudirman, Jakarta akan terlihat jelas dari Sixth On Rooftop ini.

Tidak sedikit pengunjung yang mengabadikan momen mereka ke dalam akun media sosial Instagramnya karena memang lokasi ini memiliki pemandangan yang menakjubkan apalagi ketika malam hari tiba. Apalagi jika anda memesan menu makanan yang selain lezat, juga menyehatkan. Otomatis, malam anda akan terasa lebih berkesan dan juga sehat setelah berkunjung kemari.

Sajian Menu yang Menyehatkan dan terjangkau

Nongkrong Sehat di Sixth On Rooftop Menteng
Foto: Kompas Travel

 

Berbeda dengan kafe lainnya, di Sixth Floor ini banyak tersedia sajian makanan dan juga minuman yang semuanya menyehatkan. Pihak manajemen memiliki terobosan baru dengan menyediakan makanan yang sehat dan juga pastinya menggugah selera. Hal ini wajar, karena pemilik lokasi ini adalah seorang dokter yang peduli terhadap masalah kesehatan.

Kafe yang ada saat ini, terutama yang memiliki konsep rooftop mayoritas memiliki harga yang lumayan mahal untuk menu makanan dan juga minumannya. Namun hal tersebut memang sebanding dengan pelayanan dan juga manajemen yang profesional dalam mengelola lokasi untuk berkumpul ini. Lalu bagaimana dengan Sixth On Rooftop?

Sixth On Rooftop justru malah menawarkan alternatif berbeda, dengan memberikan harga yang terjangkau namun tidak mengesampingkan gaya hidup dan juga selera kaum Urban. Lokasinya sendiri dibuat secara elegan dengan interior mirip lounge dan resto yang ada di negara-negara Eropa dengan dominasi warna putih hitam yang menampilkan suasana penuh kehangatan dan kenyamanan.

Tidak heran jika banyak pengunjung yang betah berlama-lama di sini karena pihak manajemen sangat mengetahui kondisi para pengunjung, yakni menginginkan tempat berkelas dengan harga yang terjangkau. Anda bisa menghabiskan waktu bersama keluarga, teman, pasangan atau bahkan jika anda ingin meneyendiri dan menikmati kenyamanan seorang diri, bisa dilakukan di sini.

Daya tampung yang bisa diisi oleh Sixth On Rooftop ini adalah 120 orang, sehingga anda bisa mengadakan berbagai macam acara seperti ulang tahun, pertemuan kecil, atau small wedding. Namun untuk bisa menggunakan fasilitas tersebut, anda harus melakukan reservasi terlebih dahulu untuk mengetahui harga minimum charge yang akan dikenakan kepada anda.

Beragam Menu Makanan dan Minuman

Nongkrong Sehat di Sixth On Rooftop Menteng
Foto: Zomato

 

Lalu bagaimana dengan menu makanan di sini? Sixth On Rooftop menyediakan berbagai macam menu makanan mulai dari makanan khas Eropa, Asia dan juga ada sajian makanan khas Indonesia. Anda juga bisa memesan menu untuk sarapan, makan siang dan juga makan malam sehingga anda tidak perlu pusing dalam sehari bisa makan di mana.

Menu andalan yang ada di Sixth On Rooftop ini adalah Barbeque khas Sixth On Rooftop. Selain itu ada juga menu sup seperti Sup Kacang Polong atau Green Peas Soup. Bagi anda pecinta makanan pasta, anda bisa mencicipi Carbonara, Bolognaise, Mac n Cheese dan menu pasta lainnya di sini.

Makanan khas Asia dan juga nusantara juga tersaji di sini seperti misalnya Sop Buntut yang memiliki cita rasa khas tradisional. Kemudian ada juga Nasi Goreng Spesial yang disajikan dengan tampilan menarik ala Sixth On Rooftop. Sudah pasti makanan tersebut sangat sehat dan juga bergizi sehingga anda tidak perlu khawatir masalah kesehatan.

Minuman yang disediakan di sini juga sangat menarik karena sebagian besar adalah jenis minuman sehat. Sebut aja seperti Lily Tea, kemudian ada juga Jus segar, sajian minuman Fruit Punch dan juga minuman herbal. Bagi anda yang menyukai jenis minuman Softdrink, sudah pasti anda juga bisa memesannya di Sixth On Rooftop.

Pecinta minuman kopi juga tidak akan menyesal jika berkunjung ke sini karena terdapat salah satu menu minuman kopi yakni Kopi Tanamera. Akan lebih nikmat jika memesan minuman kpi tersebut, kemudian mengambil posisi duduk di luar sambil menyaksikan pemandangan matahari terbenam dari pusat kota Jakarta ini.

You may also like

Leave a comment