Nightlife Maladewa yang Perlu Diperhatikan

Nightlife Maladewa yang Perlu Diperhatikan Sumber: Flickr

MATA LELAKI - Maladewa atau Maldives merupakan salah satu negara kepulauan cantik yang terletak di Asia Selatan. Negara ini memiliki lebih dari 200 pulau cantik yang banyak dimanfaatkan oleh pemerintah setempat sebagai tempat wisata para turis yang datang ke Maladewa. Tak mengherankan apabila di sana banyak sekali resort mewah yang siap melayani para tamu yang datang.

Sebagai negara kepulauan yang mayoritas masyarakatnya adalah muslim, di Maladewa untuk menjumpai bir dan alkohol tidak semudah ketika sedang berwisata ke tempat lainnya. Karena untuk bisa membeli sebotol bir, Anda harus pergi ke sebuah pulau yang sudah disediakan sendiri oleh pemerintah dimana di dalam pulau tersebut terdapat hotel-hotel mewah dan resort yang banyak menjual bir.

Swan Tours

 

Di dalam resort tersebut juga menyediakan sebuah bar dan klub malam khusus yang bisa didatangi para turis ketika datang ke Maladewa. Jadi Anda tidak akan merasa bosan ketika malam sudah datang karena bisa pergi bersenang-senang ke dalam bar dan klub malam yang ada di sini. Namun sebelum itu ada beberapa hal yang harus Anda ketahui tentang kehidupan malam di Maladewa.

Biaya untuk minum bir di Maladewa

Untuk bisa meminum sebuah bir atau jenis alkohol lainnya di Maladewa memanglah tidak murah seperti kebanyakan tempat lainnya. Hal itu dikarenakan tempat yang menyediakan bar di Maladewa merupakan tempat khusus yang berupa resor mewah dan juga hotel yang ada di suatu pulau tertentu.

Holidify
Holidify

 

Karena bir tidak diperbolehkan untuk diperjualbelikan secara umum di pulau lokal seperti Male. Jika ada ekspatriat yang ketahuan membawa bir ke dalam sebuah pulau yang tidak dibolehkan membawa bir, maka bir tersebut akan disita. Jadi peraturan tersebut harus dipatuhi oleh para turis yang ingin berwisata ke Maladewa.

Untuk harga bir yang dijual di resort mewah di Maladewa, sangat beragam harganya. Mulai dari US $15 dan US $20 untuk sebotol koktail, dan bir sebesar US $ 7 dan US $ 10. itu juga belum ditanggung dengan pajak sebesar 22%. Jadi untuk berwisata ke Maldives diperlukan biaya yang cukup banyak.

Minuman Alkohol di Ibu Kota Male

The Maldives Travel
The Maldives Travel

 

Male adalah ibukota negara Maladewa yang melarang siapapun yang ada di kota tersebut untuk membawa atau memperjualbelikan bir. Jadi untuk para turis asing yang datang ke Male, mereka tidak akan menemukan sebuah bar ataupun klub malam di sana dan yang akan mereka temui adalah beberapa kafe yang memutarkan musik malam saja.

Untuk para turis yang datang ke Male jika mereka ingin menikmati bir maka mereka harus pergi ke pulau terdekat yang memperbolehkan bir. Beberapa pulau terdekat dari Male yang sering dikunjungi oleh para turis adalah pulau bandara. Di pulau ini terdapat sebuah bar di hotel Champs di Hulhule Island Hotel. Untuk bisa mencapai pulau ini para turis bisa menunggu jemputan sebuah kapal feri yang datang setiap 30 hingga 60 menit dengan biaya murah hanya $3 saja.

YouTube
YouTube

 

Selain Champs di Hulhule Island Hotel masih ada Centar Ras Fushi yang merupakan resort mewah yang ada di dekat Male. Resort mewah ini menawarkan paket harian kepada para turis yang datang dengan fasilitas kolam renang, pantai, restoran dan bar yang bisa mereka gunakan. Di sini minuman alkohol diperbolehkan untuk diminum dan biaya paket harian sekitar US $80 hingga US $150 untuk satu orang pengunjung.

The Floating Bar and Safari juga merupakan salah satu resort yang menyediakan alkohol untuk para turis yang datang. Resort ini terletak berjarak 500 meter dari lepas pantai laguna maafushi di Male. Di dalam resort ini alkohol dihargai seharga US $5 hingga US $12 untuk sebotol koktail.

Bar dan Klub Resort Terpopuler di Maladewa

Di Maladewa ada beberapa bar dan klub malam yang tersebar di beberapa resort mewah di Maladewa. Bar dan klub malam ini merupakan rekomendasi dari banyak orang yang sudah mencoba langsung bersenang-senang di bar dan klub yang akan kami bahas berikut ini.

1-Oak Finolhu Resort

Maldives Insider
Maldives Insider

 

Untuk sebagian orang yang akrab dengan kehidupan malam di NYC, maka sudah tak asing lagi jika mengunjungi 1-Oak Finolhu Resort. Bar ini merupakan bar modern yang ada di kota Merk Maladewa. Bar ini juga memiliki beberapa tempat yang sama seperti di Tokyo, Dubai, Las Vegas, dan Los Angeles. 1-Oak Finolhu memiliki bar berkonsep pantai dengan sajian musik DJ dan beberapa festival yang akan diadakan setiap tahunnya.

Beach Rouge Lux South Ari

Agoda
Agoda

 

Beach Roue merupakan salah satu bar pantai keren yang ada di Maladewa. Bar ini menyajikan musik DJ sepanjang malamnya dan juga terkadang memutarkan disko tropis untuk menghibur para tamunya. Di sini alkohol disediakan secara bebas.

Sip Bar Maldives

Flickr
Flickr

 

Bar yang memutarkan musik elektro 2 minggu sekali ini selalu penuh sesak dikunjungi para turis setiap malamnya. Para pengunjung yang datang bebas meminum alkohol sebanyak-banyaknya karena di sini menyediakan minuman keras dengan berbagai macam merek ternama.

Farheinheit Bar Per Aquum Niyama Resort

TripAdvisor
TripAdvisor

 

Niyama Resort merupakan salah satu resort ternama yang ada di Maladewa. Dulunya memiliki sebuah bar bawah laut yang bernama Subsix dan harus menggunakan speedboat terlebih dulu untuk bisa mengeksesnya. Tetapi kini para pengunjung lebih menikmati bar di Farheinheit yang bisa sambil menikmati terbenamnya matahari dengan Indah.

Kandu Bar Kurumba Resort

TripAdvisor

 

Yang terakhir adalah Kandu Bar yang terletak di Kurumba Resort. Resort ini merupakan resort terdekat dari Male yang lebih terjangkau dari semua resort yang ada di atas tadi. Kandu Bar merupakan bar yang ada di Kurumba Resort yang setiap malamnya ramai penuh sesak dikunjungi oleh para pengunjung dengan penampilan musik yang berbeda-beda.

Leave a Comment