New Normal dan Kehidupan Lelaki Milenial

New Normal dan Kehidupan Lelaki Milenial Sumber: redaksi4.com

MATA LELAKI - Kondisi lingkungan dan pola hidup pasca mewabahnya virus Corona pada tahun 2020 ini, tentu menghasilkan dampak yang merubah tatanan dan cara hidup masyarakat di seluruh dunia. Untuk tetap dapat bertahan, pemerintah Indonesia mulai menerapkan era new normal atau kondisi normal yang baru kepada masyarakatnya. Hal ini tentu memberikan dampak perubahan bagi kehidupan lelaki milenial yang tentunya sangat terganggu dengan PSBB akibat merebaknya virus Corona.

Mengapa Indonesia Menerapkan New Normal

Pertanyaan sederhana yang pasti timbul dalam benak kaum milenial adalah mengapa Indonesia harus menerapkan new normal dan apa fungsinya? Bukankah banyak orang yang menyerukan lockdown dan sebagainya? Jawaban atas pertanyaan ini tentu berkaitan dengan daya tahan Indonesia yang mulai menurun jika masyarakatnya tetap tinggal di rumah tanpa melakukan apapun.

Kendati anggaran pemerintah masih banyak untuk mengcover biaya hidup atau kebutuhan pokok masyarakatnya, pemerintah mulai mencari solusi yang lebih baik. Dengan menerapkan new normal dan mempersilahkan masyarakat untuk kembali beraktivitas di luar rumah, tentunya hal ini akan menjadi pemantik untuk menggerakkan kembali ekonomi di Indonesia.

Adakah yang Harus ditakutkan dari New Normal

Kehidupan Lelaki Milenial
Sumber Gambar : theneedling.com

 

Fakta yang tidak bisa dikesampingkan adalah Indonesia menerapakan new normal ketika kurva penyebaran virus dan kasus positif Corona masih menunjukkan grafik yang tinggi. Lantas, adakah yang harus ditakutkan? Jawabannya tentu saja ada, namun ada hal lainnya yang lebih penting untuk diperhatikan dibandingkan mengikuti rasa takut.

Pertama, kaum milenial terutama kaum lelaki, terbukti memiliki ketahanan yang lebih tinggi terhadap dampak penyakit Corona. Hal ini membuat banyak kasus yang menunjukkan bahwa orang yang terkena Corona tetap merasa sehat tanpa adanya rasa sakit atau gangguan kesehatan. Dengan mentaati protokol kesehatan yang dibuat pemerintah dan tenaga medis, kaum milenial tidak akan mudah terpapar oleh virus Corona. Minimal, peluang jangkitannya menjadi sangat minim.

Pengaruh New Normal dalam Kehidupan Lelaki MIlenial

Dibandingkan dengan masa PSBB beberapa waktu lalu, kaum milenial akan menjadi lebih leluasa dalam menjalankan aktivitas di luar rumah di tengah pandemik Corona. Lelaki milenial memiliki kebiasaan untuk nongkrong di tempat-tempat tertentu serta banyak menghabiskan waktu untuk beraktivitas di luar rumah. Dengan diterapkannya masa new normal, pola hidup lelaki milenial akan kembali seperti semula, namun dengan berbagai aturan kesehatan yang tetap berjalan. Dalam kata lain, new normal menjadi solusi yang lebih cocok bagi pola hidup lelaki milenial.

Leave a Comment