Tuesday Dec 07, 2021 01:29

Natasha Mannuela Halim, Miss Indonesia 2016 yang Menjadi Presenter Ternama

Natasha Mannuela Halim, Miss Indonesia 2016 yang Menjadi Presenter Ternama

MATA LELAKI - Menjadi perwakilan Indonesia yang berprestasi dalam kontes kecantikan dunia membuat Natasha Mannuela Halim patut berbangga hati. Gadis kelahiran 9 Mei 1994 ini sukses memegang gelar sebagai Miss Indonesia 2016. Dengan kemenangannya dalam ajang kecantikan ini, Natasha berhak menjadi wakil Indonesia untuk mengikuti Miss World 2016. Prestasi Natasha terbilang cukup membanggakan dalam kontes kecantikan ratu sejagad ini. Dirinya berhasil menjadi Runner Up 2 serta menjadi Miss World Asia 2016. Perempuan asal Bangka Belitung ini juga memenangkan challenge Beauty with a Purpose 3 kali berturut-turut sejak tahun 2014.

Perempuan yang akrab disapa Acha ini mengenyam pendidikan S1 bisnis di STIE Prasetya Mulya. Dara dengan tinggi badan 173 cm ini sangat berbakat menari balet dan bermian piano. Dirinya sempat memenangkan penghargaan dalam bidang fashion sebagai Best Business Development Project. Acha tak sendirian karena timnya juga turut berjasa dalam meraih penghargaan tahun 2014 tersebut.

Natasha Mannuela Halim, Miss Indonesia 2016 yang Menjadi Presenter Ternama
Instagram @natashamannuela

 

Acha sangat tertarik dalam bisnis fashion karena dia berpendapat bahwa dunia fashion tidak akan pernah mati dan terus berkembang dalam waktu yang cepat. Menjadi pebisnis dan sering mengikuti ajang kecantikan tak membuat Natasha melupakan kegiatan sosial. Dia pernah terlibat dalam kegiatan sosial yang bernama City Changer Community.

Sebagai perwakilan dari provinsi Bangka Belitung, Acha berhasil meraih mahkota Miss Indonesia 2016. Dia terpilih menjadi juara pertama dalam kontes kecantikan tingkat nasional ini. Acha dinyatakan berhasil menyisihkan 33 pesaingnya pada tanggal 24 Februari 2016.

Karena telah meraih gelar Miss Indonesia 2016, Acha otomatis menjadi wakil Indonesia dalam kontes Miss World 2016. Acha dinobatkan menjadi runner up 2 Miss World 2016 serta memenangkan Beauty with a Purpose. Selain itu, Acha juga menjadi Miss World Asia.

Natasha Mannuela Halim, Miss Indonesia 2016 yang Menjadi Presenter Ternama
Instagram @natashamannuela

 

Prestasinya yang gemilang membuat karier Acha di dunia hiburan terbilang mulus. Setelah selesai menjalankan tugasnya sebagai Miss Indonesia 2016, Acha terjun ke dunia hiburan dengan menjadi pembawa acara di beberapa stasiun TV. Dia juga menjadi pembicara dalam beberapa seminar dan forum. Acha memfokuskan dirinya dengan dunia bisnis dan berbagai kegiatan sosial seperti sebelum dia mengikuti ajang Miss World. Dia juga masih menggeluti dunia modelling yang berperan besar membentuk karakternya. Sampai saat ini, perempuan berusia 25 tahun itu masih mempelajari banyak hal tentang dua bidang karir itu.

Sebagai Miss World Asia dan pemenang Beauty with a Purpose, Acha diundang untuk mengikuti misi sosial yang ada di Afrika Selatan. Namun sayangnya, Acha tidak bisa mengikuti acara ini. Namun Acha masih sempat menghadiri undangan misi sosial Miss World pada tahun 2017 dimana dia mengunjungi Rumah Sakit Filipina dan yayasan Tuloy. Acha juga hadir dalam acara penganugerahan Miss World Philipines 2017. Dia mendapatkan kesempatan untuk memakaikan mahkota kepada Miss World Philipines yang terpilih yaitu Winwyn Marquez.

Natasha Mannuela Halim, Miss Indonesia 2016 yang Menjadi Presenter Ternama
Instagram @natashamannuela

 

Acha mengaku bahwa dirinya punya tips kecantikan tersendiri. Acha mengaku bahwa dirinya selalu minum air putih dan minum vitamin ketika dirinya bangun tidur. Selain itu, Acha juga selalu menggunakan pelembab karena jenis kulitnya yang kering. Ketika ajang Miss World berlangsung, Acha menggunakan pelembab dengan lebih sering karena saat itu sedang dingin. Acha juga mengaku bahwa dirinya tidak pernah lupa membersihkan wajah sebelum tidur. Apalagi jika wajahnya seharian menggunakan make up.

Bagi Acha, yang terpenting untuk tetap cantik adalah dengan menanamkan pikiran positif serta attitude yang baik kepada setiap hal khususnya pikiran positif tentang diri sendiri.

You may also like

Leave a comment