Friday Jul 01, 2022 08:17

Unik, Cafe di Yogyakarta Ini Tawarkan Minum Kopi di Dalam Bus

Unik, Cafe di Yogyakarta Ini Tawarkan Minum Kopi di Dalam Bus

MATA LELAKI - Anda tentu tahu cafe dan juga coffee shop mempunyai beragam tema unik di dunia. Tema dan desain itulah, yang membuat orang berlama-lama betah dan nongkrong sambil menikmati segelas kopi hangat yang nikmat. Keunikan inilah yang coba ditawarkan oleh coffee shop dari Yogyakarta, dimana anda bisa menikmati berbagai jenis kopi, sambil keliling kota Yogyakarta di dalam Bus.

Unik, Cafe di Yogyakarta Ini Tawarkan Minum Kopi di Dalam Bus
Sumber: Detik

 

Bus ini mengusung hastag #CoffeeOnTheBus, yang juga merupakan nama coffee shop dari cafe ini. Unik memang, kalau biasa di tempat gedung atau pinggir jalan, tapi coffee shop ini berada di dalam bus. Busnya benar-benar bus asli, seperti bus transport pada umumnya. Tapi ketika anda masuk ke dalam bus ini, anda akan melihat tampilan bus seperti di dalam cafe pada umumnya. Ada meja dan juga kursi untuk para pengunjung.

Bus dengan warna jingga ini, sudah ramai dipenuhi oleh orang yang ingin menikmati kopi di dalam bus ini. Selain kopi, ada pula snack, roti, kacang, air mineral yang bisa anda pesan juga di sana. Semuanya tertata rapi di atas meja, bus sendiri akan berkeliling Yogyakarta mulai jam 1 siang.

Unik, Cafe di Yogyakarta Ini Tawarkan Minum Kopi di Dalam Bus
Sumber: Instagram

 

Setelah bus berangkat, barulah barista melayani dan menyajikan kopi untuk para penumpang. Protokol kesehatan juga dilakukan di dalam cafe berjalan ini, dimana barista akan menggunakan face shield dan juga masker ketika melayani pengunjung. Bagi anda yang tidak suka kopi, barista akan menawarkan minuman seperti jus kacang hijau atau juga teh tarik. Sekat antara meja dengan orang lain, juga digunakan.

Suasana selama perjalanan memang benar-benar asyik, dimana para pengunjung memang tampak menikmati kopi dan mengobrol dengan teman-temannya. Selain itu, banyak juga pengunjung yang mengabadikan perjalanannya ketika mengitari kota Yogyakarta. 

Ide kopi bus ini, sebenarnya dimulai dari ide seorang Wiwit Kurniawan. Dimana Wiwit melihat peluang, orang-orang yang sudah bosan di rumah selama hampir 3 bulan. Jadi bagaimana kalau mereka bisa menikmati kopi, sambil berkeliling kota Yogyakarta? Tercetuslah akhirnya ide ngopi dengan di dalam bus dan berkeliling kota.

Pemilihan bus sebagai tempat ngopi, dipilih karena bus bisa banyak menampung orang. Selain itu, banyak sekali orang yang belum pernah menikmati kopi di dalam bus berjalan.

You may also like

Leave a comment