Nasi Uduk Kebon Kacang Zainal Fanani, Makannya Ketagihan Terus

Matalelaki.com - Anda penyuka kuliner nasi uduk? Maka anda harus mencoba tempat makan nasi uduk yang satu ini.Namanya Nasi uduk zainal fanani yang terletak di daerah kebon kacang. Daerah kebon kacang memang terkenal dengan kuliner nasi uduknya, banyak nama - nama terkenal yang berada di jalan tersebut.

#
Sumber :Qraved

 

Nah, salah satu kedai nasi uduk yang enak adalah kedai nasi uduk zainal fanani, kedai ini sudah buka dari tahun 70an lho. Jadi bisa dipastikan kualitas rasanya tidak berubah dari dulu, karena kedai nasi uduk ini mempunyai pelanggan dari zaman ke zaman. Walaupun tempat makannya tergolong sederhana, tapi tempat makan ini selalu ramai dan tidak pernah sepi. Apalagi saat anda datang jam makan siang atau jam makan malam, dijamin pasti akan mengantri.

Untuk menu nya sendiri terdiri dari berbagai sajian. Ada daging ayam, tempe, tahu, ati, ampela. Selain itu juga ada pete, jengkol, paru, cumi dan juga udang.Yang menarik adalah nasi uduknya dijual secara terpisah di dalam satu nampan yang masih terbungkus. Jadi nanti anda cukup mengambil nasi uduknya jika anda ingin menambah lagi.

#
Sumber : Qraved

 

Yang menarik dari kedai makan ini adalah sambelnya yang terdiri dari berbagai macam. Ada sambel terasi, sambel kacang dan sambel kecap. Ketiga sambelnya enak sekali, apalagi dijadikan satu dan diaduk untuk dimakan bersama nasi uduknya.

Untuk rasa ayamnya sangat enak, garing dan lembut. Ayamnya mudah sekali disuir dan digigit,tidak keras ataupun lembek. Selain itu yang menjadi favorit di sini adalah paru serta udangnya. Udangnya digoreng berisi 4 tusuk dan yang paling mantap saat kita santang udangnya bersama sambel yang telah kita campur. Udangnya benar - benar fresh sekali rasanya.

#
Sumber Qraved

 

Anda tidak akan cukup hanya makan nasi udung 2 bungkus saja, rata - rata orang yang makan di sana menghabiskan  5 - 10 bungkus nasi. Hal ini memang maklum karena porsi nasinya yang tergolong kecil. Selain menu nasi uduk, anda bisa memesan es jeruk segar yang menjadi penghilang pedas dan dahaga anda. Dijamin anda akan puas sekali makan di kedai makai ini, karena selain pelayanannya cepat, tempat makannya juga tergolong bersih walau sederhana.

 
Nasi Uduk Kebon Kacang Zainal Fanani

Alamat: Jl. Kebon Kacang Raya No.8 No.5, RT.1/RW.2, Kb. Kacang, Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10240

Leave a Comment