Friday Oct 22, 2021 15:13

Nadya Safura, Atlet E-Sports yang Meroket Setelah Diselingkuhi

Nadya Safura, Atlet E-Sports yang Meroket Setelah Diselingkuhi

MATA LELAKI - Ketika diselingkuhi, perasaan kecewa yang amat sangat pasti muncul. Tak jarang, setiap orang memiliki cara pelarian yang berbeda-beda untuk meredakan rasa sakit hati. Terkadang pelarian tersebut justru berujung pada keberuntungan yang mengubah hidup mereka 180 derajat. Hal inilah yang terjadi pada Nadya “OhBaby” Safura, pro player cantik yang namanya meroket sejak menjuarai kompetisi esports dan menjadi caster di Piala Presiden Esports 2020 lalu.

Perjalanan kariernya yang sedang naik daun ini terbilang out of the box. Pada awalnya, dirinya mengiyakan ajakan teman untuk bermain Free Fire untuk mengalihkan perhatiannya pasca diselingkuhi sang mantan pacar yang sempat bersama selama tujuh tahun. Nadya pun hingga kini masih menekuni game tersebut.

Tak hanya Free Fire, Nadya juga ‘mencicipi’ game lain seperti CODM dan Mobile Legend. Sebagai informasi, pada awalnya Nadya mengadopsi nama BustedBaby, yang bermakna seorang Baby yang dikhianati sang pasangan, sebagai nama player miliknya. Namun agar lebih dikenal dan mudah diingat oleh publik, maka ia menggantinya menjadi OhBaby. 

Nadya Safura, Atlet E-Sports yang Meroket Setelah Diselingkuhi
Foto: Instagram

 

Perjalanan kariernya sebagai player pun dimulai ketika ia mulai mengikuti beberapa ajang kompetisi komunitas Free Fire. Namun namanya mulai mencuat saat ia mengikuti kompetisi Free Fire di kota Bandung. Kala itu, Nadya bergabung dengan tim bernama Nusantara. Nadya “OhBaby” pun menjadi player wanita di antara para player lelaki di dalam tim tersebut. 

Selepas dari itu, ia pun membentuk tim Free Fire-nya sendiri yang ia beri nama Bewitch dengan beranggotakan para wanita pro player unggul. Kehebatan Bewitch pun terbukti ketika tim tersebut berhasil menyabet juara di turnamen Indonesia Pride Weekdays Championship (IPWC) sebanyak dua kali.

Namanya pun kian melambung di dunia esports. Sampai-sampai, dirinya ditawari untuk menjadi pro player oleh tim Island of Gods. Nadya yang awalnya ragu, akhirnya menerima kesempatan itu berkat dukungan dan semangat dari banyak temannya. 

Nadya Safura, Atlet E-Sports yang Meroket Setelah Diselingkuhi
Foto: Instagram

 

Ternyata, kariernya tak berhenti sampai dengan pro player saja. Karena, selepas dari ajang kompetisi Free Fire yang diselenggarakan di Bandung, dirinya sudah diajak temannya untuk menjadi caster di ajang DG Campus League 2018. Meskipun kala itu Nadya belum memiliki pengalaman dan keahlian khusus untuk menjadi seorang caster, ia dengan berani mengambil kesempatan tersebut. DG Campus League 2018 akhirnya menjadi debut perjalanannya sebagai caster selama tiga bulan.

Dengan bekal pengalamannya tersebut, Nadya akhirnya dipercaya untuk menjadi caster di ajang kompetisi Piala Presiden Esports 2020. Untuk bisa mencapai keahlian sebagai caster, Nadya tidak sendirian. Ia didampingi oleh Manggiskun, Skyla dan Abi yang banyak memberikan pembelajaran, tips dan trik dalam casting kepada Nadya. Ketiga partner inilah yang memberikan banyak dorongan dan kontribusi dalam perjalanan Nadya “OhBaby” dalam dunia esports, baik sebagai pro player hingga sebagai caster. 

You may also like

Leave a comment