Sunday Sep 25, 2022 18:14

Rosie Nelson, Model yang Dipaksa Diet Sampai Sisa Tulang

Rosie Nelson, Model yang Dipaksa Diet Sampai Sisa Tulang

MATA LELAKI - Ada model dengan nama Rosie Nelson yang mengakui bahwa dirinya selalu dipaksa untuk melakukan program diet oleh pihak agensi sebab tubuhnya masih dirasa gemuk untuk bisa eksis dalam dunia modeling. Karena mengikuti keinginan agensi model tersebut, Rosie pun melakukan diet. Tak tanggung-tanggung, berat badannya pun turun sampai 10 kg.

BBC
BBC

 

Meski demikian, dirinya pun masih dianggap terlalu memiliki daging. Dia pun kembali dipaksa diet lagi sampai menyisakan tulangnya saja. Saat itu, Rosie baru berumur 21 tahun, namun sudah mendapatkan perlakuan salah yang dilakukan oleh industri mode.

The Carousel
The Carousel

 

Dirinya pun mengakui akan menderita body dysmorphia sebab bertahan dalam dunia mode. Dia pun mengunggah foto yang melihatkan tampilan tubuhnya ketika masih dipaksa untuk melakukan program diet sampai hanya menyisakan tulangnya saja.

Dia sendiri rela kehilangan berat badan karena hanya ingin bisa masuk di agensi model yang ada di kota London. Dalam foto yang sudah diunggah itu, Roise sendiri sangatlah kurus sampai tulang rusuknya kelihatan sangat jelas.

Mirror
Mirror

 

Rosie sendiri mengakui bahwa dirinya terlihat sangat rapuh bahkan pucat ketika itu. Tidak bisa dibayangkan oleh dirinya sendiri untuk melakukan diet sampai bisa menyisakan tulang.

Tuntutan dari industri model ini dianggapnya tidak menyehatkan dan dirinya mengalami gangguan kesehatan. Dia pun sudah didiagnosis terserang penyakit body dysmorphia disorder sehingga tidak heran jika mentalnya terganggu sebab tak mampu menghentikan pemikirannya dalam urusan penampilan.

Twitter
Twitter

 

Ketika dirinya sudah tumbuh dewasa, dia lebih nyaman dengan ukuran 8 sampai 10 namun kini saat benar-benar menjadi dewasa ukurannya stabil. Dia juga merasa ketika sudah dewasa ini terlalu besar sampai bisa mencubit perutnya dan ingin mengecilkan tubuhnya kembali.

Semenjak tahun 2016, Rosie pun aktif untuk menghilangkan standar industri mode. Dia pun melakukan kampanye yang menyuarakan tidak sehatnya tuntutan dari agensi model yang tidak sehat tersebut.

BBC
BBC

 

Rosie Nelson sendiri merupakan model dari Australia yang hijrah ke Ingris untuk bisa melanjutkan kariernya dalam dunia modeling. Perjalanannya tidaklah mulus sebab dia selalu dianggap masih terlalu gemuk untuk masuk dalam dunia agensi model.

You may also like

Leave a comment