Model Profile Tahlia Raji, Model Berbakat di Ajang Asia’s Next Top Model

Model Profile Tahlia Raji, Model Berbakat di Ajang Asia’s Next Top Model

MATA LELAKI - Memiliki bakat yang terpendam sejak kecil memang menjadi sebuah modal utama bagi seorang model berkecimpung di dunia seni foto tersebut. Ada salah seorang model yang juga menjadi kontestan Asia’s Next Top Model, yakni Tahlia Raji yang merasakan ketenaran dari bakat yang dimilikinya sejak kecil. Tahlia merupakan seorang model asal Indonesia yang lahir dan juga tinggal dari kecil hingga besar di Ubud, Bali. Tahlia sudah mulai tinggal di kota Jakarta ketika dirinya lulus dari SMA untuk menggapai karirnya sebagai seorang model. Selain mahir berpose di depan kamera, Tahlia juga memiliki kemampuan untuk menggunakan alat musik ukulele yang dia pelajari sejak bangku sekolah dulu. Dirinya yang merupakan campuran Indonesia dan Australia tersebut membuat dirinya disebut sebagai Scarlett Johansson nya Indonesia karena wajahnya yang mirip.

Minat untuk menjajal dunia modelling memang sudah melekat dalam diri Tahlia sejak dirinya masih kanak – kanak. Di usianya yang menginjak 9 tahun, Tahlia bahkan meminta orang tuanya untuk mengundang fotografer profesional yang diundang dalam acara ulang tahunnya. Tahlia ingin bergaya di depan kamera saat ulang tahunnya yang ke 9 tersebut. Kiprahnya di dunia modelling bisa disandingkan dengan beberapa model top lainnya, dia sering mengikuti casting untuk beberapa brand yang berada di Provinsi Bali.

#
Foto: All Next Top Model

 

Akan tetapi, meskipun dikatakan cemerlang dalam karir modelling, Tahlia jarang terlihat untuk berjalan di atas catwalk. Memasuki usia remaja, Tahlia mulai menjadi seorang model paruh waktu untuk mengisi waktu kosong di kala sekolahnya libur. Hal tersebut ia jalani sampai usianya menginjak 16 tahun. Tumbuh di lingkungan keluarga yang kreatif, membuat darah seni mengalir deras dalam diri Tahlia. Tidak hanya modelling, dirinya juga bisa berakting dengan membintangi beberapa iklan di televisi – televisi lokal di Bali tersebut.

Model yang memiliki tinggi badan 173 cm ini selalu tampil dengan karakter yang berbeda – beda, tergantung dari tema foto yang dia ikuti. Kiprahnya semakin melejit ketika dia mengikuti ajang Asia’s Next Top Model Edisi 3 bersama Model Ayu Gani dan Rani Ramadhany. Dalam gelaran model terbesar di Asia tersebut, Tahlia mampu menjadi peserta asal Indonesia yang meraih prestasi tertinggi kedua setelah Ayu Gani yang menjadi pemenang di Edisi 3 tersebut, dan Janice Hermijanto yang masuk 10 besar di Edisi sebelumnya.

#
Foto: merah Putih

 

Namun, kiprah Tahlia di Asia’s Next Top Model 3 memang terlihat agak naik turun. Dalam episode pertama, Tahlia langsung banyak menarik perhatian para penonton karena melakukan pose foto yang sangat memukau. Ketika melakukan sesi foto dengan tema A Girl In A Spin, Tahlia Raji kelihatan lekuk tubuhnya karena dirinya menekuk kakinya. Kemudian di episode kedua, Tahlia tampil sangat baik dengan tema foto The Girl With K-Pop Fever, di mana dirinya bergabung dengan Rani Ramadhany.

Di episode tersebut, Tahlia menduduki peringkat 2 dari penilaian akhir sementara rekannya Ayu Gani mendapatkan predikat Best Photo. Tahlia Raji hampir saja tereliminasi dari ajang tersebut ketika dirinya menempati posisi ke 9 atau hanya terpaut 3 tingkat dari posisinya paling bawah. Terlebih lagi ketika dirinya melakukan sesi foto dengan tema The Girl With A Killer Smile. Tahlia mengaku tidak menyukai giginya sehingga dalam berpose tema tersebut, dirinya harus tampil kurang maksimal.

#
Foto: Highend Magazine

 

Selain memiliki passion dalam bidang modelling, Tahlia Raji juga menyukai travelling, dalam sebuah wawancara dengan media online, dirinya mengaku menyukai suasana di daerah pegunungan dan yang menjadi lokasi favoritnya adalah kawasan Dieng. Selain untuk bisa menghilangkan stress dikala kesibukan dalam dunia modelling, Tahlia juga mengaku sangat takjub dengan keindahan dan pesona yang dimiliki di kawasan Dieng tersebut.

Leave a Comment