Model Cantik Kevin Liliana Miss International

Model Cantik Kevin Liliana Miss International Model Cantik Kevin Liliana Miss International 2017

MATA LELAKI - Nama Model Kevin Liliana melambung saat model cantik yang lahir di Bandung, 5 Januari 1996 ini menjadi pemenang Miss International 2017. Ajang ini diselenggarakan pada Selasa malam, tanggal 14 November 2017 di Tokyo Dome City Hall, Jepang. Saat itu, Kevin Lilliana berhasil mengalahkan 68 Finalis perwakilan negara lainnya pada ajang Miss International. Kevin pun dinobatkan menjadi pemenang pertama kontes Miss International 2017.

Ternyata, tidak saja cantik dan berkepribadian menarik, Kevin juga memiliki sederet fakta unik yang menarik untuk kita kulik.

Asal Usul Nama Kevin

Mendengar nama Kevin, umumnya orang akan berpikir bahwa itu adalah nama laki-laki. Pasti tidak ada yang mengira bahwa seseorang bernama Kevin ternyata sangat cantik dan anggun. Rupanya, Kevin yang merupakan anak pertama ini, memang sempat diharapkan sebagai anak laki-laki. Karena itulah kedua orang tuanya memberikan nama Kevin, dengan tambahan Liliana agar lebih feminin.

Fakta menarik lainnya dari nama Kevin, adalah asal-usul namanya dari karakter terkenal Kevin McCallister dari film Home Alone. Sementara nama Liliana merupakan gabungan dari nama ibu dan neneknya, yakni Lina dan Anna. Menarik, ya?

Pernah Tomboi dan Dibully Karena Tinggi Badannya

#
kinibisa.com

 

Tidak hanya namanya yang terdengar maskulin. Faktanya, Kevin mengaku sejak anak-anak dia memang sosok gadis yang tomboi dan cuek. Dia tidak pernah menaruh perhatian pada penampilannya. Jika sekarang rambut hitam panjangnya yang indah jadi salah satu trade mark-nya, tidak demikian dengan Kevin di masa lalu. Dia lebih senang berpenampilan tomboi dengan rambut pendek dan sneakernya. Gadis bersenyum manis ini juga tidak pernah terlihat mengenakan rok.

Bukan hanya cerita ketomboiannya dulu saja yang menarik. Kevin yang memiliki figur sempurna sebagai wanita saat ini, ternyata juga pernah mengalami pembullyan. Gadis bertinggi 174 cm ini memang sudah menonjol dari segi tinggi badannya sejak masih anak-anak. Bahkan saat di sekolah, Kevin mengaku selalu berfoto di pinggir atau di barisan belakang, karena sosoknya yang menjulang.

Bukan hanya itu, Kevin pun sempat mendapat bully-an berupa ejekan-ejekan seperti tiang listrik, kacang panjang atau tusuk sate. Ejekan itu sempat membuat Kevin tidak percaya diri, hingga dia sering membungkukkan posturnya dan juga berjalan di belakang saat sedang bersama teman-temannya. Kepercayaan diri Kevin kembali tumbuh setelah memasuki masa SMA dan mulai terjun ke dunia modeling.

Wanita Berhati Emas yang Berprestasi

#
indonesianpageants.com

 

Anak sulung dari dua bersaudara ini, memang tidak pernah lekang dari berbagai prestasi yang diukirnya. Sebut saja prestasi yang sempat Kevin raih saat menjadi paskibra, yakni sebagai Danton Terbaik Paskibra Kota Bandung 2009 serta Danton Terbaik Paskibra Jabar-Banten 2010. Kevin juga sempat memperoleh beasiswa S2 di University of Washington, Amerika Serikat sebagai Taslimson-Washington Scholar.

Kepedulian pendidikan Kevin, juga diwujudkan dengan membuat sekolah untuk anak-anak tidak mampu bersama teman-temannya di Bandung. Kevin bahkan sempat menjadi pengajar di sekolah yang didirikannya tersebut. Selain itu, Kevin juga seorang yang sangat peduli lingkungan. Pada tahun 2017, Kevin menjadi duta Organiasai Earth Hours Bandung.

Prestasi di Dunia Modeling

#
thegreatpageantcommunity.com

 

Alasan Kevin mengikuti dunia modelling dikarenakan dorongan ibunya yang melihat potensi Kevin di dunia modelling. Berbekal keinginannya untuk menambah wawasan dan pengetahuannya, akhirnya Kevin pun turun ke dunia modelling. Kontes remaja Gadis Sampul pada tahun 2012 adalah kontes kecantikan pertama yang Kevin ikuti. Saat itu usianya baru 16 tahun. Kevin pun berhasil dinobatkan sebagai Gadis Sampul Persahabatan.

Pada tahun 2015 Kevin kembali mengikuti kontes, yakni Pasanggiri Mojang Jajaka Kota Bandung. Pada kompetisi ini, Kevin keluar sebagai Mojang Kemeumeut (Putri Favorit) 2015. Langkah Kevin pun semakin besar. Kevin melebarkan sayapnya untuk ikut serta kontes Puteri Indonesia 2017 sebagai wakil Jawa Barat.

Beberapa prestasi sempat Kevin torehkan pada ajang kompetisi ini. Gadis lulusan Design Interior Universitas Kristen Maranatha ini berhasil mendapat penghargaan sebagai Busana Tradisional Terbaik. Kevin juga menjadi finalis 3 Besar Puteri Berbakat 2017, Pemenang Puteri Indonesia Lingkungan 2017 dan puncaknya, Kevin menjadi Runner-up Pertama Puteri Indonesia 2017.

Kemenangan Kevin sebagai Runner Up Pertama, membuatnya berhak mengikuti kontes kecantikan taraf dunia, Miss Interntional 2017. Pada ajang ini, Kevin pun berhasil keluar sebagai pemenangnya.

Fakta Menarik Kevin Sebagai Miss International 2017

#
liputan6.com

 

Prestasi Kevin Liliana di ajang Miss International 2017 bukan hanya prestasi puncak untuk Kevin pribadi hingga saat ini. Melainkan juga prestasi terbesar bagi Indonesia di ajang Miss International. Karena, sebelumnya Indonesia belum pernah meraih penghargaan Miss International. Kevin Liliana adalah yang pertama dan satu-satunya Miss International yang berasal dari Indonesia.

Kemenangan Kevin di Miss International 2017 juga tidak lepas dari berbagai fakta menarik yang patut diketahui.

  • Walaupun mengaku belum mahir menggunakan make-up, namun selama mengikuti kontes Miss International 2017, Kevin Liliana tidak menggunakan make up artist untuk merias wajah dan rambutnya. Semuanya Kevin lakukan sendiri untuk sehari-harinya di Karantina bahkan hingga malam final.
  • Untuk Busana Nasional, Kevin mengenakan busana bertemakan "Jamu Gendong and the Ancient Secret Potion" karya perancang Annisa Banyuwangi yang mengambil tema Jamu asli Indonesia. Kevin berperan sebagai penjual jamu yang terlihat sangat cantik dan menawan dengan busana kebaya dan batik modern berwarna ungu.
  • Di malam final Kevin menggunakan gaun karya perancang Ivan Gunawan yang mengusung tema Thalassa “Mother of Sea”
  • Selain berhasil menjadi menjadi pemenang Miss International 2017, Kevin Liliana juga dianugerahi sebagai Miss Best Dresser (Busana Terbaik) 2017
  • Kevin juga merupakan 1st runner up untuk Miss Panasonic Beauty. Panasonic merupakan sponsor utama untuk ajang Miss International 2017.
  • Penghargaan terakhir yang Kevin peroleh berkaitan dengan ajang Miss International adalah sebagai pemenang People Choice’s Award yang diselenggarakan oleh website pageant terbesar, Missosology.

Pilih Menekuni Jurnalistik

#
today.line.me

 

Setelah sederet prestasinya di dunia model dan kecantikan, Kevin ternyata memilih menekuni dunia yang berbeda dari yang selama ini dijalaninya. Baik dengan pengalamannya di ajang modeling dan kontes kecantikan, juga latar belakang pendidikannya. Kevin yang merupakan seorang Sarjana Desain Interior, memutuskan menjadi penyiar dan reporter di acara berita di salah satu stasiun TV Swasta.

Bagi Kevin, menjadi repoter merupakan sebuah tantangan tersendiri. Namun gadis Capricorn ini beralasan bahwa dengan pilihannya, ia bisa mempertahankan eksistensi diri dan berkontribusi secara positif kepada masyarakat. Yakni dengan cara menyampaikan informasi yang sudah disaring secara positif. Kevin juga bisa melihat secara langsung kondisi sebenarnya dari keadaan di sekitarnya, tidak hanya sekadar mendengarnya saja.

Pola Hidup Sehat Ala Kevin

#
brilio.net

 

Dikenal sebagai gadis yang tomboi, Kevin menjadikan olah raga sebagai bagian dari aktivitas rutinnya. Setidaknya Kevin berolah raga dua kali dalam seminggu. Gadis penggemar olah raga Plank ini mengungkapkan bahwa berolah raga bisa membuat suasana hatinya menjadi lebih baik. Selain itu, latihan di gym dan berenang merupakan beberapa aktivitas olah raga yang kegemarannya. Kevin juga menyukai aktivitas yang memacu adrenalin, termasuk diving dan mendaki gunung.

Selain berolah raga, Kevin juga memiliki pola makan untuk menjaga tubuhnya agar tetap proporsional. Untuk menjaga berat badannya tetap seimbang, gadis dengan berat badan 53 Kg, mengaku mengontrol asupan karbohidrat, makanan berminyak dan makanan manis. Sebaliknya, Kevin memperbanyak asupan sayur dan buah. Namun, agar tidak merasa bosan, Kevin juga memiliki cheating day, yaitu hari dimana dia bisa menyantap makanan apa saja yang menjadi kegemarannya, seperti cokelat favoritnya.

Leave a Comment