Tuesday Dec 07, 2021 01:07

Model Adut Akech Meraih Penghargaan Model of the Year 2019

Model Adut Akech Meraih Penghargaan Model of the Year 2019

MATA LELAKI - Memenangkan penghargaan dalam kontes model pastinya merupakan kebanggaan tersendiri. Hal ini yang mungkin dirasakan oleh seorang wanita bernama Adut Akech asal Sudan yang memenangkan penghargaan Model of the Year di British fashion Awards 2019. Hal ini sebenarnya tidak disangka olehnya karena berhasil menyingkirkan nama terkenal seperti Winnie Harlow dan Kaia Gerber.

Adut Akech lahir di Sudan Selatan pada tanggal 25 Desember 1999. Masa kecil Adut sebenarnya cukup keras karena adanya konflik di negara asalnya itu. Bahkan, ia dan keluarganya sempat mengungsi ke Kenya untuk mencari perlindungan dan selama setahun harus hidup di pengungsian. Beberapa tahun kemudian, orangtuanya memutuskan pindah ke Australia untuk tinggal bersama kerabatnya. Di negara Kanguru itulah, ia mulai menjalani profesi model sampai sekarang.

Suara.com

 

Baginya, tahun 2019 lalu bagai tahun yang penuh dengan keberuntungan untuknya. Gadis asal Sudan yang berusia 19 tahun ini kini menetap di Australia. Adut Akech dianggap banyak orang memiliki bakat dan sangat diminati industri fashion, baik itu menjadi model catwalk, model majalah, ataupun kampanye sebuah produk.

Dia menuturkan bahwa sebenarnya dia cukup kaget berhasil menerima penghargaan bergengsi ini. Dia sempat kurang percaya diri karena penampilan fisiknya biasa saja. Tetapi dengan usahanya, akhirnya dia berhasil menjadi pemenang dalam kontes kecantikan tersebut.

en.mogaznews.com
en.mogaznews.com

 

Akut Akech  mengatakan bahwa apa yang berhasil diperolehnya merupakan suatu hal yang langka. Dia mendedikasikan penghargaan tersebut untuk wanita dan pria lain yang ingin menemukan validasi dan representasi dalam pekerjaannya. Dia ingin semua orang tidak pernah menyerah dan takut untuk memiliki mimpi besar, seperti yang telah dilakukannya.

Pada saat diberikan penghargaan tersebut, Adut Akech mengenakan gaun hijau yang merupakan hasil rancangan desainer terkenal Pier Paolo Picoli. Dengan memadupadankan gaun strapless dengan gaya high-slit, ia tampak mempesona  dan memancarkan cahaya kecantikannya. Di bagian bawah sendiri, dia memakai high heels dengan nuansa beige metallic. Saking bahagianya, ia juga mengunggah momen bahagianya itu di akun Instagramnya.

Suara.com

 

Kisah Adut Akech memberikan kita pelajaran bahwa meskipun masa lalu penuh konflik, adakalanya kita harus hijrah dan mencari kehidupan baru yang lebih baik.

You may also like

Leave a comment