Milkoe Bistreau, Cafe Susu Rasa Perpustakaan

Milkoe Bistreau, Cafe Susu Rasa Perpustakaan

Matalelaki.com - Apa Anda termasuk penikmat susu? kali ini Matalelaki akan mereview salah satu cafe unik dengan ciri khas susu sebagai menu andalannya, yaitu Milkoe Biistreau. Sebenarnya cafe ini tidak hanya diperuntukan bagi para penikmat susu saja, melainkan untuk orang-orang yang gemar membaca buku juga. Kenapa? Karena ada banyak buku yang tersedia di Milkoe Bestreau layaknya perpustakaan. So, pelanggan bisa membaca buku sepuasnya sambil menikmati susu dan juga menu makanan penunjang lainnya. Penasaran seperti apa sih cafe susu rasa perpustakaan ini?? Yuuk simak ulasannya!

#

Terletak di kawasan BSD Tangerang, tepatnya di seberang Eka Hospital, Milkoe Bistreau cukup mudah dijumpai. Menawarkan konsep unik dan berbeda, yakni Library Cafe, sepertinya bukan hal yang terlalu sulit bagi Milkoe Bistreau untuk menarik perhatian para penikmat susu dan buku. Terlebih lagi ada banyak jenis minuman susu serta buku yang bisa dipilih. Tidak terlalu luas dan cukup sederhana, namun kendati demikian, Milkoe Bistreau memiliki nuansa yang cerah dan hidup lantaran design interior yang dipenuhi dengan beragam macam warna. Mulai dari warna cokelat yang mendominasi hingga beberapa sentuhan warna orange, kuning dan juga biru.

#

Dari segi pencahayaannya pun sangat bagus, tidak terlalu terang ataupun redup, cocok untuk membaca buku. Untuk buku, bisa dibilang jenis buku yang disediakan oleh cafe ini lumayan lengkap, mulai dari komik, aneka novel, buku sejarah, buku anak sampai buku resep memasak pun tersedia di sini. Namun dari sekian banyak jenis buku, mayoritas adalah buku ilmu pengetahuan umum, psikologi dan novel. Membaca buku akan semakin nikmat dengan ditemani alunan musik yang santai seperti yang dimainkan di cafe ini. Alunan musik memang ikut andil dalam menciptakan suasana nyaman sehingga membuat pelanggan betah duduk berlama-lama.

#

#

 

Menu Makanan dan Minuman Favorit:

  • Fish & Chips

#
Untuk menu yang pertama ini merupakan menu makanan andalan Milkoe Bistreau. Ikan yang digunakan adalah ikan dori yang sudah difillet serta dipotong memanjang dan dibalut dengan tepung yang renyah. Ikan dori ini disajikan selagi hangat bersamaan dengan kentang goreng dan dilengkapi dengan salad serta saus tartar yang diberi campuran bawang bombay, daun peterseli dan ceper. Tekstur ikan dorinya lembut di dalam namun crunchy di luar. Rasa sausnya creamy dan sedikit asam. Untuk saladnya cukup sangat segar karena ditambah dengan perasan jeruk lemon. Benar-benar perpaduan cita rasa yang nikmat.

  • Javanese Spaghetti Godog

#
Adalah mi godog yang menggunakan spahetti sebagai pengganti mi telur. Aromanya sungguh menggugah selera. Sensasi rasa bawang putih dan kemiri berpadu menjadi satu dalam racikan kuahnya. Menu ini disajikan lengkap dengan potongan daging ayam, sosis, tomat dan irisan daun bawang. Sangat cocok disantap dikala hujan.

  • Milkoe Special Pizza

#
Merupakan pizza homemade yang tipis dan renyah serta dilengkapi dengan topping yang terdiri dari smoked beef, sosis, jamur champignon dan irisan paprika hijau, kuning, merah. Tak lupa juga dengan balutan keju mozarella melted. Terdapat olesan saus tomat yang gurih dan asam di bawah lapisan keju. Pizza homemade dengan porsi yang cukup besar ini biasa disajikan di atas piring bundar yang berbahan dasar kayu.

  • Flavoured Milk

#
Ini dia signature drink Milkoe Bestreau! Susu segar dengan banyak pilihan varian rasa, yaitu vanilla, matcha, red velvet, taro. Apapun variannya, rasa manis dari susu di minuman ini tidak berlebihan. Apalagi jika diminum dalam keadaan dingin, sangat segar!! Ada yang unik dari penyajian minuman susu di cafe ini, yaitu disajikan di dalam gelas yang berbentuk bohlam.

  • Bubblegum Monster

#
Menu yang satu ini adalah minuman favorit di Milkoe Bestreau. Sebeneranya ada beberapa varian rasa untuk menu ini, yakni chocolate, matcha avocado, banana, red velvet dan bubblegum, tapi rasa bubblegum yang paling favorit. Rasanya manis dan manisnya itu tidak berlebihan, pas di lidah. Ditambah lagi lengkap dengan berbagai macam topping yang melimpah ruah.

Service:
Untuk pelayanannya oke, staffnya ramah dan welcome.
Suasana:
Tempatnya bersih, tenang, tidak bising persis seperti berada di dalam perpustakaan. Tempat yang nyaman untuk bersantai dan membaca buku sambil menikmati makanan dan minuman. Suasananya yang tentram saangat mendukung untuk membaca buku sampai-sampai tenggelam dalam bacaan yang sangat menarik.
Harga:
Soal harga sepertinya tak menjadi masalah, karena Milkoe Bistreau mematok harga yang cukup standar, yang mana tentu terjangkau oleh mahasiswa ataupun karyawan.
Kesimpulan:
Tak hanya kutu buku dan pecinta susu, bagi yang hanya ingin sekadar bersantai sejenak disela-sela kesibukan, Milkoe Bistreau pun bisa menjadi pilihan. Namun tidak untuk hangout beramai-ramai, karena kurang cocok dengan suasana dan nuansa yang disuguhkan oleh Milkoe Bistreau.
Milkoe Bistreau
Alamat: Ruko German Center, Jl. Kav. Boulevard Timur BSD Blok AH2 No. 3F, BSD, Tangerang
Jam Operasional: Senin - Jumat 08.00AM – 10.00PM, Sabtu – Minggu 10.00AM – 10.00PM
RSVP: 088211471875 / 0817846662
Instagram: @milkoe_bistreau

Leave a Comment