Michelle Ziudith, Mantan Finalis Miss Celebrity yang Sukses Berkarier dalam Seni Peran

Michelle Ziudith, Mantan Finalis Miss Celebrity yang Sukses Berkarier dalam Seni Peran Sumber: Instagram @michelleziu

MATA LELAKI - Bagi penggemar FTV, nama Michelle Ziudith tentu sudah tidak asing lagi. Perempuan blasteran Belanda-Indonesia ini memang sering menunjukkan kemampuan aktingnya dalam beberapa judul film, sinetron maupun FTV. Michelle mengawali kariernya sebagai salah satu finalis Miss Celebrity pada tahun 2009.

#
Sumber: IG @michelleziu

 

Satu tahun kemudian, Michelle berhasil bermain dalam sinetron pertamanya yaitu Arti Sahabat. Dalam sinetron ini, dara berusia 24 tahun tersebut beradu akting dengan Steven William, Cut Meyriska, Yuki Kato, Kevin Julio dan Nina Zatulini. Kemudian, namanya melejit setelah dirinya bermain dalam sinetron Love In Paris. Dia memerankan tokoh Yasmin yang menderita leukimia. Dalam sinetron Love In Paris, Michelle bermain dengan beberapa aktris dan aktor senior seperti Rio Dewanto, Dimas Anggara, serta Yunita Siregar.

Karena kiprahnya dalam dunia hiburan, nama Michelle sempat masuk ke dalam nominasi SCTV Awards selama beberapa kali. Namun sayangnya, dirinya belum sempat terpilih menjadi aktris tervaforit. Michelle juga melebarkan sayapnya dalam film. Dia memainkan film berjudul Remember When pada tahun 2014. Dalam film garapan Fajar Bustomi ini, dikisahkan tentang cinta segi empat. Film ini diadaptasi dari novel yang ditulis oleh Winna Efendi. Michelle sendiri dalam film tersebut berperan sebagai Freya.

#
Sumber: IG @michelleziu

 

Satu tahun kemudian, Michelle mencoba peruntungannya dalam dunia tarik suara. Dia mengeluarkan single yang berjudul Kau dan Aku. Ketika dirinya kembali ke dunia akting, Michelle memainkan sebuah film yang berjudul Magic Hour. Karena jumlah penonton yang membludak, Magic Hour dibuat dalam bentuk seri yang tayang di Iflix, layanan video yang menyediakan streaming film dan acara televisi melalui internet.

Dalam Magic Hour the series ini, Michelle masih memerankan tokoh Raina dan kisah cintanya dengan kekasihnya. Kisah ini sendiri berlatar belakang Kota New York dan Kota Jakarta.

Michelle mengaku dirinya sempat merasa tidak percaya diri ketika mengawali kariernya sebagai artis sinetron dan film. Dia merasa agak minder ketika mendapatkan naskah skenario yang panjang. Michelle gugup ketika dirinya membayangkan kepanikannya ketika sedang syuting namun dia tiba-tiba lupa dialog.

#
Sumber: IG @michelleziu

 

 

Untungnya, berkat motivasi yang diberikan oleh Dimas Anggara, Michelle menjadi lebih santai. Selain itu, ada Rio Dewanto yang ikut mengarahkan Michelle sehingga Michelle merasa nyaman ketika berakting. Kini, dia tidak merasa takut lagi dengan tantangan serumit apapun.

Anak sulung dari pasangan Missi Wesley dan Muhammad Ruchiman ini mengaku bahwa dia sebenarnya tidak bercita-cita menjadi aktris seperti sekarang. Sebaliknya, dia ingin menjadi balerina. Ketika masih kecil, Michelle sangat senang menggambar. Dia kerap menggunakan crayon dan buku gambar untuk mengekspresikan perasaannya. Selain itu, Michelle kecil sangat senang menggambar di dinding. Namun sang ibu melarangnya dan menyuruh Michelle menggambar di atas kertas saja. Sampai sekarang, Michelle senang menggambar entah di atas kertas, tisu atau bahkan taplak.

Menyadari bahwa karier dunia hiburan tak selalu bisa diandalkan, perempuan kelahiran 20 Januari 1995 ini membuka bisnis pakaian dimana dia mendesain sendiri pakaian tersebut. Dia memberikan brand untuk pakaiannya dengan nama Hardware Clothing.

Leave a Comment