Sunday Sep 25, 2022 19:19

Met Gala 2019 Sukses Digelar, Menjadi Daya Tarik Dunia

Met Gala 2019 Sukses Digelar, Menjadi Daya Tarik Dunia

MATA LELAKI - Untuk kalangan pecinta fashion pasti tidak asing dengan ajang Met Gala 2019. Untuk memberikan keseruan dalam Met Gala tahun ini, maka diusunglah tema Camp: Notes on Fashion. Camp di sini bukan berasosiasi dengan camping. Akan tetapi camp dalam Met Gala kali ini rujuknya pada exaggerated fashion.

Hal ini disebabkan karena terinspirasi dari maha karya Susan Sontang pada tahun 1964 yang merupakan wujud kecintaannya dalam fashion. Hal ini juga disebabkan karena camp fashion sendiri dapat berbentuk hal yang sangat ekstrem, ironis, natural bahkan humoris.

Teen Vogue
Teen Vogue

 

Dalam Met Gala tahun ini Lady Gaga dan Harry Styles yang merupakan dua bintang terkenal menjadi co hosted acara yang dihadiri langsung oleh kalangan selebritis dunia. Bukan hanya itu, semua acara ini langsung disponsori oleh merk fashion ternama di dunia yaitu Gucci.

Di sana Alessandro Michele yang merupakan co chairs Met Gala 2019 hadir dengan petenis wanita populer, Serena Williams. Met Gala kali ini mampu menghadirkan lebih dari 200 presentasi fashion.

Teen Vogue
Teen Vogue

 

Ajang ini tujuannya memaparkan mens wear maupun women wear, dilengkapi dengan sculpture, lukisan dan beberapa gambar dari abad 17 sampai saat ini.

Ada beberapa karya desainer ternama di dalamnya, mulai dari Mugler, John Galliano, Virgil Abloh, Karl Lagerfeld, Rei Kawakubo sampai Alexander McQueen yang memamerkan karyanya dalam ajang ini.

Semua karya fashion tersebut memberikan tampilan dengan tema ironi, teatrikal, humoris dan parodi. Sedangkan ada bagian lainnya yang mengutamakan pada sisi versaillers yang hubungannya pada budaya Eropa dan Amerika pada abad 19 sampai awal abad 20.

Fashionista
Fashionista

 

Banyak sejumlah nama besar terutama selebritas Hollywood menjadi komiter Met Gala 2019, mulai dari Ryan Reynolds, Lupita Nyong’o, Blake Lively, Bradley Cooper, Lena Waithe dan Jennifer Versace. Bukan hanya itu, ada juga kalangan desainer mulai dari Tom Ford, Miuccia Prada, Clare Waight Kller, Donatela Versace sampai Bab Mackie.

Di samping itu ada beberapa filantropis dan sebanyak 183 orang komite lain yang juga meramaikan event ini. Beberapa di antaranya adalah, Annette de la Renta, Nnamdi Asomugha dan Venus Williams. Setelah ajang Met Gala 2019 ini selesai dijalankan, banyak sekali daya tarik dari kalangan fashion atas yang disajikan dalam Met Gala kali ini.

You may also like

Leave a comment