Review Cafe Menya Sakura, Ramen Dengan Rasa Otentik Jepang

Review Cafe Menya Sakura, Ramen Dengan Rasa Otentik Jepang Menya Sakura

Matalelaki.com - Begitu banyaknya restoran ramen yang ada di jakarta, dari mulai yang menyajikan berbagai jenis mie hingga berbagai jenis kuah. Tetapi sedikit sekali restoran ramen yang menyajikan rasa yang benar - benar otentik. Jika anda salah satu orang yang mencari rasa ramen otentik, tidak ada salahnya jika ada mencoba restoran ramen yang satu ini. Menya sakura namanya, restoran ini sendiri berasal dari jepang tepatnya dari kota nagoya dan pertama kali dibuka tahun 2010. Dalam waktu 3 tahun saja, Menya sakura telah memiliki banyak cabang di jepang dan bahkan telah membuka cabang restorannya di luar jepang yang salah satunya dibuka di indonesia.

Ada 2 hal yang membuat Menya Sakura menjadi restoran ramen yang sangat otentik,selain karena berasal dari jepang. Mie dan Soup dari menya sakura dibuat dengan kualitas tinggi yang berkomitmen penuh terhadap rasa. Mie dari menya sakura sendiri terbuat dari tapung gandum pilihan dan dibuat dengan resep spesial. Hal ini membuat mie-nya bertekstur lembut, kenyal dan kaya akan rasa. Soupnya sendiri dibuat dengan teknik terbaik dan memakan waktu yang lama,jadi bisa dibayangkan betapa lezatnya kaldu dari sup tersebut dengan rasanya yang begitu original.

Outlet dari menya sakura sendiri ada di kota jakarta, solo dan surabaya. Di jakarta sendiri outlet menya sakura berada di mall kota kasablanka, gedung wtc tower, emporium mall dan gandaria city. Untuk desain restoran-nya sendiri, tidak banyak berbeda dengan restoran ramen lainnya. Unsur jepang sangat terlihat sekali dan menggunakan suasana era circa tahun 1930 s/d 1980. Begitu kita masuk ke dalam restoran ini, dapurnya bisa kita lihat dengan jelas dari tempat duduk kita dan setiap kita masuk serta keluar, kita akan disambut dengan bahasa jepang oleh waitressnya.

#
Dapur yang bisa langsung terlihat (by : lady pinem)

 

Menu Favorit :

  • Tonkotsu Ramen
    #
    Tonkotsu Rame (by :camemberu)

Menu ini merupakan menu andalan dari menya sakura dan merupakan menu favorit bagi orang yang sudah sering makan di menya sakura maupun yang baru mencoba pertama kali. Ramen ini menjadi favorit karena soup kaldu dari ramen ini direbus selama berjam - jam, sehingga menghasilkan kuah soup yang kental dan kaya akan rasa. Ditambah dengan mie yang lembut dan kenyal, menjadikan Tonkotsu ramen favorit dan kesayangan orang - orang yang makan di menya sakura.

  • Spicy Tonkotsu Ramen
    #
    Spicy Tonkotsu Ramen (by :camemberu)


    Ramen ini khusus untuk anda yang pecinta pedas, sekali anda mencoba ramen ini, kepedasan dari ramen kuah ini bisa bertahan lama di tenggorokan!!. Kuah soup nya sendiri dibuat dari cabai merah ditambah dengan kaldu dari ikan dan seafood. Hal inilah yang membuar rasa kuahnya terasa sedap, gurih dan pedas secara bersamaan. Untuk pecinta pedas, anda pasti akan suka dengan menu satu ini.
    Bagaimana kalau anda masih merasa kurang pedas? Jangan khawatir, masih ada cabe potong yang disediakan di setiap meja.

  • Tsukemen Ramen
    #
    Tsukemen Ramen (by : anakjajan)


    Tsukemen adalah ramen yang paling populer dan sering dipesan setelah tonkotsu. Seperti tsukemen kebanyakan yang kuahnya dipisah, perbedaan tsukemen menya sakura dengan tsukemen yang lain terletak di soup dan mienya. Sedikit berbeda dengan tonkotsu. Untuk tsukemen sendiri mienya cenderung tebal dan kenyal dengan tekstur yang elastis. Soup nya sendiri terbuat dari kombinasi ayam dan ikan yang sempurna dan lezat. Ketika anda menyantap mie dengan dicocol ke kuahnya, anda akan merasakan sensasi kenikmatan yang tiada tara di lidah anda. Perpaduan berbagai jenis bumbu sangat terasa kuat di lidah, sehingga membuat akan akan menyelup mienya lagi dan lagi.


    Selain ke tiga menu favorit di atas, anda juga bisa mencoba berbagai macam menu seperti soba, tori ramen, menu nasi hingga mochi ice cream yang cocok dijadikan pencuci mulut. Menya sakura sendiri buka mengikuti jam buka mall dan tutup juga mengikuti jam tutup mall. Biasanya menya sakura akan ramai saat jam makan siang, jadi kalo bisa datanglah sebelum jam 12 siang, jika anda tidak ingin mengantri. Pelayanannya sendiri cukup memuaskan,biasanya kita akan menunggu ramen 15 - 20 menit, paling lama 30 menit jika sedang ramai. Jadi jika anda ingin mencicipi ramen otentik khas jepang di jakarta,datanglah ke menya sakura.



    Venue :

    Menya Sakura Kota Kasablanka

    OPEN EVERYDAY 10AM - 10PM (Last Order 9:30PM)
    Kota Kasablanka, Upper Ground 66
    Jl.Casablanca Raya Kav 88, Jakarta Selatan
    Tel: 021 2961 2888

    Menya Sakura Emporium Pluit Mall

    OPEN EVERYDAY 10AM - 10PM (Last Order 9:30PM)
    Emporium Pluit Mall, Lantai 4, Unit 4-10
    Jl.Pluit Selatan Raya, Jakarta Utara 14440
    T: 021 2907 4663

    Menya Sakura Gandaria City

    OPEN EVERYDAY 10AM - 10PM (Last Order 9:30PM)
    Gandaria City Lantai 2 Unit #261
    Jl. Sultan Iskandar Muda, Kebayoran Lama
    Jakarta Selatan 12240
    T: 021-29236837

Leave a Comment