Sunday Sep 25, 2022 18:43

Menjelajah Dunia Malam di Osaka Berupa Distrik Lampu Merah

Menjelajah Dunia Malam di Osaka Berupa Distrik Lampu Merah

Matalelaki.com - Di Indonesia, mungkin kita bisa menemukan area lokalisasi di berbagai daerah, namun area lokalisasi itu terbilang tersembunyi karena hukum di Indonesia melarang adanya lokalisasi. Sementara itu, di negara lain dikenal istilah red light district atau distrik  lampu merah. Distrik lampu merah itu bisa dibilang mirip dengan lokalisasi, dan bisa ditemui di beberapa negara seperti Belanda atau Jepang. Di Jepang sendiri, distrik lampu merah berada di daerah Osaka, tepatnya di Tobita shinchi.

Tak seperti di Indonesia yang lebih sembunyi-sembunyi, Tobita Shinchi di Osaka lebih terang-terangan, bahkan lokasinya sendiri berada di pinggir jalan dan bisa dilihat oleh orang yang lalu lalang. Namun, di Tobita Shinchi ini kita tak akan menemukan perempuan mengenakan baju minim atau seksi, meski memang memiliki wajah yang cantik. Mereka justru mengenakan pakaian tertutup, sambil ditemani seorang laki-laki atau perempuan yang berlaku sebagai agen.

Menjelajah Dunia Malam di Osaka Berupa Distrik Lampu Merah
Tobita Shinchi (Sumber: gigazine.net)

Agen ini bertugas memberi informasi terkait berbagai macam tarif dan juga batasan-batasan perempuan yang akan kita kencani. Sebaiknya jika ke sini, tanyakan segala sesuatunya dengan detil sehingga kita bisa tahu ada tarif apa saja, dan tak akan terjebak oleh biaya 'gaib' gara-gara kurang informasi. Tentunya, semakin lama durasinya, semakin mahal pula biayanya.

Namun yang unik, di Tobita Shinchi ini kita tak perlu menulis formulir apa pun, cukup berjanji lewat mulut saja, baik di pihak pelanggan mau pun pihak penjual, dan keduanya bisa menjaga janji. Namun, jika ingkar janji, siap-siap saja masuk rumah sakit karena kena pukulan tukang pukul yang biasanya anggota Yakuza.

Soal tarif, Tobita Shinchi memasang tarif sebesar 20 ribu yen (sekitar Rp 2,4 juta) untuk durasi sekitar 30 menit. Memang mahal jika dijadikan rupiah, namun bagi orang Jepang, tarif itu terbilang wajar. Tak hanya orang Jepang saja, Tobita Shinchi juga menjadi tempat lokalisasi yang terkenal untuk orang asing seperti orang Tiongkok atau Korea Selatan.

Menjelajah Dunia Malam di Osaka Berupa Distrik Lampu Merah
Tobita Shinchi (Sumber: smarttravelapp.com)

Tobita Shinchi juga terbilang legal, selama memang memiliki perizinan. Selama punya izin, polisi pun bertugas untuk mengawasi dan mengontrol agar tak terjadi hal yang tak diinginkan.

Tertarik untuk mengunjungi tempat ini?

You may also like

Leave a comment