Wednesday Jan 26, 2022 21:13

Menjaga Rambut Pria Tetap Sehat dengan Minyak Kelapa

Menjaga Rambut Pria Tetap Sehat dengan Minyak Kelapa

MATA LELAKI - Salah satu cara untuk menjaga rambut tetap sehat adalah dengan menggunakan minyak kelapa. Ini bukan mitos, bahkan minyak kelapa ini cocok anda aplikasikan ke segala jenis rambut, mulai dari rambut normal sampai rambut yang rusak. Selain itu, minyak kelapa juga sangat berguna untuk kesehatan tubuh anda. Minyak kelapa sendiri juga bisa memberikan rambut anda nutrisi dan melembapkan kulit kepala serta rambut anda, khususnya bagi para pria. Bahkan dalam sebuah penelitian mengungkap bahwa minyak kelapa juga bisa menumbuhkan serta menebalkan rambut secara efektif.

Buat anda yang punya rambut rusak, anda bisa mengoleskan minyak kelapa sebelum atau setelah mencuci rambut, sehingga dapat mencegah kerusakan pada rambut anda. Ada beberapa cara yang bisa anda lakukan ketika menerapkan minyak kelapa di rambut, yaitu mengoleskannya sebelum atau sesudah Anda keramas. Keduanya punya manfaatnya masing-masing.

Menjaga Rambut Pria Tetap Sehat dengan Minyak Kelapa
Sumber : Man Hairstyle

 

Jika memakai minyak kelapa sebelum keramas, maka hal tersebut bisa membantu mengurangi banyaknya jumlah air yang diserap oleh batang rambut. Pasalnya, rambut anda akan rentan terhadap kerusakan ketika basah. Sementara, ketika anda mengoleskan minyak kelapa sesudah keramas, maka hal itu bisa membuat rambut anda halus dan juga tampak lembut. Maka dari itu, anda bisa mengaplikasikan minyak kelapa baik sebelum anda keramas dan sesudah keramas. Yang perlu diperhatikan, jangan menggunakan perawatan rambut lain saat menggunakan minyak kelapa. Hal ini agar manfaat serta kandungan dari minyak kelapa yang sudah anda gunakan bisa meresap ke dalam akar rambut anda, tanpa terhalang zat lainnya.

Selain itu, bagi anda yang ingin memanjangkan rambut, anda bisa menggunakan minyak kelapa juga. Minyak kelapa sendiri, akan membantu rambut anda tumbuh dari sehelai-sehelai sampai ke paling lebat. Dengan minyak kelapa, rambut anda akan panjang alami dan membuat protein di rambut anda tidak hilang. Setelah rambut panjang, manfaat lainnya dari minyak kelapa adalah menjaga warna rambut agar tampak terlihat alami. Bahkan, minyak kelapa dikatakan bisa melindungi kepala dari kutu rambut, sinar matahari sampai menghilangkan ketombe.

Meski demikian, pemakaian minyak kelapa untuk rambut ini juga jangan sampai terlalu berlebihan, karena justru akan memicu penumpukan minyak di rambut, dan membuat rambut jadi lebih mudah rontok.

Jadi, akankah anda beralih dari perawatan rambut yang menggunakan zat kimia menuju ke minyak kelapa yang lebih alami?

You may also like

Leave a comment