Sunday Sep 25, 2022 17:47

Menjaga Kebersihan dan Merawat Pisau Cukur Anda

Menjaga Kebersihan dan Merawat Pisau Cukur Anda

MATA LELAKI - Bagi anda para pria, menjaga pisau cukur merupakan sebuah keharusan. Walaupun memang sepele, tapi pisau cukur merupakan alat yang bisa menjaga penampilan anda untuk grooming juga.

Bercukur merupakan sebuah kebutuhan dasar dari para pria. Apalagi untuk anda yang suka tampil rapih dan klimis, tanpa kumis ataupun jenggot. Grooming dengan pisau cukur, merupakan sebuah hal yang sangat penting sekali untuk anda.  Agar wajah anda selalu bersih, maka anda juga butuh pisau cukur berkualitas yang harganya juga cukup tinggi. Sayangnya, banyak sekali pria yang tidak bisa dan tidak mau menjaga pisau cukurnya, setelah membeli dan memakainya. Untuk itulah ini tips untuk anda bisa menjaga pisau cukur anda agar selalu berkualitas.

Menjaga Kebersihan dan Merawat Pisau Cukur Anda
Sumber: pxhere

 

Usahakan Wajah Anda Bersih Sebelum Mulai Mencukur

Sebelum anda mulai bercukur, coba bersihkan wajah anda terlebih dahulu. Ini semata-mata, agar pisau cukur anda menjadi jauh lebih tahan lama. Lalu setelah itu, coba cuci muka anda dengan air hangat agar tidak terlalu memberatkan pisau cukur anda ketika sedang membersihkan wajah anda. Lalu terakhir oleskan krim cukur untuk memudahkan proses pencukuran anda, karena debu dan wajah kotor akan menempel di sela-sela mata pisau cukur anda, yang akan membuat pisau cukur anda menjadi berkarat.

Bersihkan Setelah Anda Gunakan

Setelah anda gunakan, bersihkan pisau cukur anda. Sikat sampai bersih agar gumpalan rambut tidak menumpuk di pisau cukur anda. Karena kalau tidak anda bersihkan, pisau cukur anda bisa menjadi rusak.

Mengeringkan Pisau Cukur

Setelah anda bersihkan dengan air, segera keringkan pisau cukur anda. Tujuan mengeringkan, agar pisau cukur anda tidak menjadi berkarat. Gunakan tissue atau bisa juga menggunakan handuk untuk mengeringkan pisau cukur anda.

Jangan Menyimpan Pisau Cukur di Suhu Lembab

Letakkan pisau cukur anda di tempat yang bersih dan juga kering. Tujuannya adalah agar pisau cukur anda terhindar dari bakteri dan kuman, serta pisau cukur anda tidak menjadi berkarat. 

You may also like

Leave a comment